Friday, September 26, 2008

reformasi angkot

Biasa nih cerita kelakuan supir angkot yang ajaib (again)..

Jadi gini ceritanya.. Pas Lia turun dari angkot Kelapa-Dago, Lia bayar aja dan langsung pergi.. Supir angkotnya trus bunyi2in klakson.. Lah biasanya supir angkot ke smua orang suka bunyiin klaksonnya, makanya Lia cuek aja.. Lia pikir paling juga manggil2 calon penumpang.. Eh lama2 bunyi klaksonnya makin menggila plus teriak2 pula.. Lia nengoklah ke belakang dengan polosnya.. Ternyata dia manggil2 Lia..

Supir angkot: *melotot*
Lia: *cengo* "Apaan sih?"
Supir angkot: "Jangan pura2 ga denger kamu!"
Lia: *makin cengo* "Hah?"
Supir angkot: "Darimana?!"
Lia: "Naripan"
Supir angkot: *marah2 ngelempar2 duit*
Lia dan supir angkot mulai jadi tontonan gratis..
Lia: *mikir knapa sih nih orang.. trus ngasih tatapan bertanya ke ibu2 di dalem angkot*
Ibu di angkot: "Darimana?"
Lia: "Dari Naripan!! Knapa?! Engga kurang kan duitnya?!" *huh Lia paling engga banget deh klo musti bayar ongkos angkot kurang.. klo recehnya kurang Rp 100 aja Lia bela2in beli apa kek ke kios buat nukerin duit*
Supir angkot: "Jangan pura2 ga denger kamu!"
Lia: *mikir apaan sih nih orang ga jelas banget maunya apa*
Supir angkot: *pergi aja*
Lia: *mikir yee dasar aneh*

Tunggu aja.. Nanti klo Lia udah jadi Walikota Bandung.. Bakal Lia ganti tuh sistem perangkotan.. Smuanya harus dikelola pemerintah.. Engga kaya sekarang pake sistem setoran (supir angkot setor pemasukan ke yang punya angkot).. Tapi supir digaji sama pemerintah.. Dan yang mau direkrut jadi supir angkot, tesnya bukan cuma tes mengendarai mobil.. Tapi harus melalui
- psikotes (untuk menghindari perekrutan supir angkot yang sakit jiwa seperti kejadian barusan)
- tes etika (untuk menghindari perlakuan tidak sopan supir angkot kepada penumpangnya seperti kejadian barusan)

4 comments :

  1. smoga donath jd walikota bandung 10 tahun lg, amiin... hihi

    ReplyDelete
  2. berarti 6 tahun lagi ya mbak :D

    Amin ^_^

    ReplyDelete
  3. waduh 6 taun lagi yah, ga krasa hihi..
    diundur deh :D

    ReplyDelete