Saturday, June 4, 2011

Review Clodi-nya Baby Jav

Cluebebe Pocket


Harga: Rp 90.000
Isi paket: 1 pocket + 1 insert microfiber 
Motif: white elephant

Termasuk clodi gelombang pertamanya Jav. Beli package promonya salah satu ols, paketan sama Coolababy Bamboo, Babyland, Paradise Baby. Jadi lebih hemat :D

Pocket: 
Cuttingnya kecil. Dipakai Jav enak jatuhnya. Ada 3 size setting, S-M-L. Outernya PUL, innernya microfleece. Closurenya velcro, biar produksi lokal tapi mantep ko, ada laundry tabnya juga. Bukaan pocketnya di belakang. Engga ada closurenya, tapi insertnya engga nyembul-nyembul keluar. Penampakannya rapi.

Insert microfiber:
Lumayan cepet kering, tapi cepet kaku juga.

Daya tahan:
Jav pakai clodi ini, engga pernah bocor. Lembab dikit aja kalau bundanya kebablasan lupa ganti (lebih dari 4 jam) hehe.

QQ Baby Minky Bamboo


Harga: Rp 135.000
Isi paket: 1 pocket + 2 insert bamboo
Motif: white cow

Tapi waktu itu beli dengan harga Rp 110.000 pas lagi ada promo di salah satu ols :D
Beli ini karena jatuh cinta liat motifnya. 

Pocket: 
Cuttingnya cukup besar, tapi dipake Jav engga keliatan bulky. Ada 3 size setting, S-M-L. Dari pertama kali pakai sampai sekarang, Jav (4bulan) pakai ukuran S. Outernya minky, innernya bamboo. Closurenya snap. Sayang cuman 1 baris, tapi tetep rapih ko. Bukaan pocket di belakang. Engga ada closure pocket, tapi tetep rapih. Inner dari bahan bamboo, bikin adem. Lumayan lama kering karena outer minky dan inner bamboo. 

Insert bamboo: 
Masing-masing terdiri dari 4 layer bamboo. Tebel dan paling lama keringnya dibanding insert merk lain.

Daya tahan:
Biarpun lama keringnya, yang penting engga pernah bocor. Seringnya lembab-lembab dikit aja. Suka banget liat Jav yang cute pakai clodi motif sapi berbulu lembut ini. Moooo…

GG One Size Pocket Clodi


Harga: Rp 77.000
Isi paket: 1 pocket + 1 insert stay dry 
Warna: light yellow

Waktu beli dapet diskon 10% dalam rangka opening promo salah satu ols :D

Pocket: 
Cuttingnya kecil. Ada 3 size setting, S-M-L. Outernya PUL, dipegang kerasa tipis. Innernya microfleece, dipegang kerasa tebel dan lembut, agak-agak mirip sama innernya Charlie Banana. Closurenya velcro. Bukaan pocketnya di belakang. Engga ada closurenya, tapi insertnya engga nyembul-nyembul keluar ko. Penampakannya rapi.

Insert stay dry: 1 layer microfleece + 3 layer microfiber
Insert ini hybrid, bisa digunakan sebagai insert (dimasukkan ke dalam pocket) bisa juga digunakan sebagai soaker/pad (diatas cover). 

Daya tahan:
Daya tampungnya 250ml, makanya kalau Jav pakai clodi ini engga pernah bocor. Mantep pokonya. Kalau dicuci lumayan cepet kering. GG ini clodi bikinan lokal yang paling favorit.

Green Nappy Diapercover


Harga: Rp 145.000
Isi paket: 1 cover + 2 mushroom soaker
Motif: soccer

Beli ini karena keukeuh pengen masangin Jav pakai clodi bermotif bola (kesannya cute & cowo banget, plus supaya ayahnya si pecinta bola seneng & semangat bayarin beli clodi lagi hihihi). 

Cover: 
Bisa dipakai dari newborn sampai berat bayi 15kg. Ada 3 size setting, S-M-L. Diujicobakan ke baby Jav (2,5bulan) langsung pakai ukuran M. Entah kenapa pertama kali liat ko kesannya kecil banget. Katanya harusnya ditarik-tarik dulu karet pahanya biar melar, tapi sayang ah. Outernya PUL. Closurenya velcro. Kalau dari penampakan terlihat kurang meyakinkan, tapi oke ko.
Di bagian dalam cover, ada kantong depan dan kantong belakang untuk tempat insert supaya engga geser-geser. Biar tambah mantep, ada snapnya juga supaya insertnya tetep nemplok di cover. Beli tipe diapercover, soalnya pengen nyobain tipe ini yang katanya bisa hemat cucian karena covernya bisa dipake 2 kali. 

Mushroom soaker: satu layer stay dry microfleece + 3 layer microfiber
Mushroom soaker ini punya ukuran panjang 30cm, lebar diselangkangan 14cm, melebar ke belakang sampai 20cm. Termasuk yang cepet kering dibanding insert merk lain.

Daya tahan:
Sayangnya harapan biar hemat cucian engga kesampaian karena meskipun engga pernah bocor tapi covernya suka lembab. Jadinya cuci semua deh. Tapi covernya cepet kering ko. Termasuk clodi andalannya baby Jav ^^

Moo Moo Kow


Harga: Rp 190.000
Isi paket: 1 pocket + 1 insert microfiber small + 1 insert microfiber large
Warna: sage

Tapi waktu beli dikasih harga spesial Rp 180.000 sama ols-nya :D
Suka liat warnanya yang manis. 

Pocket: 
Cuttingnya besar, tapi dipake Jav engga keliatan bulky. Ada 4 size setting, Small-Small Medium-Medium-Large. Dari pertama kali pakai sampai sekarang, Jav (4bulan) pakai ukuran S. Outernya PUL. Inner dari bahan soft suede, lembut. Closurenya snap, ada 2 baris. Tapi karena bagian depan lebih tinggi dari bagian belakang, jadinya keliatan kurang rapih. Bukaan pocketnya di belakang. Engga ada closurenya, tapi insertnya engga nyembul-nyembul keluar ko. 

Insert microfiber: 
Lembut dan lumayan cepet keringnya.

Daya tahan:
Nah, entah kenapa, kalau Jav pakai clodi ini, sering bocor. Mungkin karena cuttingnya besar, dan pahanya Jav masih terlalu imut kali yah. Jadi dipakenya kalau malem aja, kan jarang digendong tuh.

Charlie Banana


Harga: Rp 200.000
Isi paket: 1 pocket + 1 insert infant + 1 insert toddler
Motif: underconstruction

Waktu beli dapet diskon 10% dalam rangka opening promo salah satu ols :D

Pocket: 
Cuttingnya kecil. Size setting S-M-L. Setting ukuran pahanya engga pakai snap kaya clodi-clodi lain, tapi pakai karet kaya celana hamil itu loh. Enak, jadi engga ribet musti nyetting ukuran tiap mau pakai. Sekarang Jav (4,5bulan) pakai size M. Outernya PUL. Innernya microfleece, dipegang kerasa tebel dan lembut. Sukaaaa banget sama pocketnya Charlie Banana ini. Closurenya snap. Bukaan pocketnya di depan dan ada closurenya. Jadinya rapi.

Insert: 
Lembuuttt. 

Daya tahan: 
Engga pernah bocor. Eh pernah deng rembes dikit di bagian pahanya gara-gara kelamaan pake hehe. Clodi favoritnya Jav nih ^^

Pempem


Harga: Rp 75.000
Isi paket: 1 pocket + 1 insert microfiber 
Motif: mobil

Waktu beli dapet diskon 10% dalam rangka opening promo salah satu ols :D
Trus waktu beli sekalian nambah insert bamboonya.

Pocket: 
Cuttingnya kecil. Ada 3 size setting, S-M-L. Sekarang Jav (5bulan pakai size M). Outernya PUL, dipegang kerasa tebel, jadinya engga pernah bocor. Innernya suede, agak-agak mirip sama innernya Moo Moo Kow. Closurenya velcro. Bukaan pocketnya di belakang. Engga ada closurenya, tapi insertnya engga nyembul-nyembul keluar ko. Penampakannya rapi.

Insert microfiber: 
Cepet kaku, tapi engga mempengaruhi performa ko.

Daya tahan: 
Engga pernah bocor.

Insert bamboo:
Tipiiissss banget. Pertama kali liat kaget banget dan ngerasa nyesel beli insert bamboonya. Awalnya engga mau pakein insert bamboo ini ke Jav, takut bocor hehe. Tapi gara-gara pernah suatu hari insert microfibernya belum kering, jadilah terpaksa pake insert bamboo ini. 

Daya tahan:
Ternyata engga bocor tuh hehe. Termasuk clodi andalannya Jav ^^

No comments :

Post a Comment