Thursday, January 12, 2012

Halo, Siapa Namamu?

Hari ini adalah hari yang paling kutunggu. Aku akan bertemu dengan anakku. Pekerjaanku sebagai konsultan di bidang perencanaan wilayah dan kota membuat aku harus sering bepergian ke luar kota. Bahkan karena bidang yang aku tekuni adalah wilayah tertinggal, tidak jarang aku harus tinggal di sebuah daerah yang sulit dijangkau, tanpa listrik, dan tanpa sinyal telepon.

Aku sangat rindu gadis kecilku. Sudah lama aku tidak bertemu dengannya. Kalau ditanya berapa lama, aku hanya bisa menghela napas, lama sekali.

Aku baru tiba di Jakarta kemarin sore. Meskipun badan ini lelah, tapi aku sangat bersemangat mempersiapkan hari ini. Hari ulang tahun gadis kecilku yang ke-3. Aku akan memberinya kejutan. Aku sudah menyiapkan bingkisan berisi boneka hello kitty yang dibungkus kertas bergambar hello kitty juga, tokoh favorit gadis kecilku. Selain itu aku sudah menyiapkan lasagna dan puding jagung, makanan favoritnya.

Biasanya tiap pagi Mita membawa gadis kecilku ke taman bermain dekat rumah. Aku akan menemuinya disana. Semoga dia senang bertemu denganku.

Ah itu dia gadis kecilku. Memakai pakaian berwarna pink, rambutnya diikat ekor kuda dengan pita pink, sedang bermain sepeda berwarna pink. Dia dan sepedanya berjalan mengarah ke tempatku berdiri. Inilah saatnya.

Aku pun menyapanya, "Halo gadis cantik.."

Dia menoleh padaku, "Halo, siapa namamu?"

Melihat gadis kecilku dari jarak sedekat ini membuat hatiku terharu. Tapi aku mencoba untuk terus tersenyum.

"Namaku Tias sayang..". Sekarang aku tidak dapat menahan getaran dalam suaraku.

"Tante Tias cantik sekali", dia tersenyum kepadaku dan membelai pipiku.

Aku membalas senyumannya.

"Ini tante bawakan hadiah untukmu".

Sebelum dia sempat menerimanya, "Alisha..! Kamu dimana?" terdengar suara dari kejauhan.

"Tante, aku dicari mama tuh. Nanti kita ketemu lagi yah.." dia pun mengayuh sepedanya meninggalkanku seiring dengan air mata yang berjatuhan di pipiku.

#15HariNgeblogFF Hari-1

No comments :

Post a Comment