Tuesday, March 27, 2012

Semangkok Baso Tahu

Ti, nanti kalau ada Elsan, tolong bilang aku engga ikut latihan ya.. Tadi aku udah sms Elsan, cuma takutnya dia engga baca.. Oiya kita jadi ke Bu Lela dulu kan? Langsung ketemu di sana ya..

Begitu isi sms yang aku kirim pada Anti saat selesai ganti pakaian di ruang ganti. Tadi setelah latihan aku langsung pergi ke ruang ganti tanpa pamit pada teman-teman yang lain. Alasannya? Hari ini aku lagi engga mau ketemu Elsan.

Sudah dua minggu ini, aku dan Elsan rutin pulang sekolah bersama. Dia kakak kelasku. Aku sudah suka padanya sejak pertama kali melihatnya saat ospek setahun yang lalu. Sejak itu hari-hariku di sekolah diisi dengan belajar, latihan tari, dan mencuri-curi pandang padanya. Aku senang sekali saat dua minggu yang lalu Elsan tiba-tiba mendekatiku. Khusus hari selasa dan kamis, kami pulang dari sekolah lebih sore. Aku latihan tari dulu, sedangkan dia latihan basket dulu. Sebelum pulang ke rumah, kami biasanya ngobrol dulu di tempat Bu Lela, salah satu warung di kantin sekolah kami. Dua gelas es jeruk dan semangkok baso tahu menjadi saksi proses pendekatan kami.

Aku keluar dari ruang ganti sambil mengendap-ngendap. Tidak ada Elsan di sekitar ruang ganti dan kantin. Setelah memastikan keadaan aman, aku pun berlari dan masuk ke warung Bu Lela. Aku langsung duduk dan menunggu Anti sambil membaca sms yang baru saja masuk ke ponselku.

Iya, bagus engga usah latihan tari dulu kalau lagi engga enak badan.. Tau kamu engga enak badan, tadi aku engga ikut latihan basket, mau anter kamu pulang aja :( Met istirahat ya Nat :)

Bagitu isi sms dari Elsan. Aku tidak dapat menahan senyum saat membacanya.

"Hei, senyum-senyum sendiri! Udah pesen belum?" ternyata Anti sudah tiba.

Aku menggeleng.

"Biasa kan?" tanyanya. Tapi tanpa menunggu jawabanku, Anti sudah memesan baso tahu untuk kami.

Anti ini sahabatku dari TK. Secara kebetulan kami juga sekolah di SD, SMP, dan SMA yang sama. Bahkan kami pun mengikuti ekstrakurikuler yang sama, karate di SMP dan tari di SMA. Tidak heran kalau Anti sudah hapal makanan yang harus dipesan untukku.

"Aku belum bilang ya? Elsan punya sepupu yang suka desain baju.. Kita bisa minta tolong sama dia buat mendesain kostum tari kita.." kataku saat Anti sudah duduk.

"Waa.. Tapi gratis kan?" tanya Anti antusias. Dia baru dua bulan menjabat sebagai Ketua Star Eight, grup tari kami.

"Mudah-mudahan.. Biar Elsan aja yang bujuk sepupunya.. Elsan kan tau sekolah engga pernah bantu biaya.." kataku.

"Syukur lah.. Eh, kenapa nih tumben engga pulang bareng Elsan? Sampai kabur-kaburan segala.." tanya Anti heran.

Aku hanya senyum sambil menggeleng.

"Ih malah senyum.. Kenapa?" tanya Anti penasaran.

Aku menggeleng. Tapi Anti melotot.

"Sebenernya aku lagi kangen banget sama dia.. Kangen ngobrol sambil makan baso tahu sama dia.. Tapi hari ini latihannya cape banget.. Semangkok baso tahu engga cukup.. Apalagi dia engga pernah ikut makan, biasanya cuma minum aja.." aku menghela nafas.

"Jadi selama makan sama Elsan, kamu cuma makan semangkok baso tahu Nat?!" Anti tertawa.

Saat itu juga pesanan kami datang. Satu gelas es jeruk dan semangkok baso tahu untuk Anti, juga satu gelas es jeruk dan dua mangkok baso tahu untukku.

#FFHore [5]

7 comments :

  1. hehehe, ternyata dia suka makan dua porsi juga :D

    ReplyDelete
  2. ooh... Ternyata intinya jaim yah :D

    Salam kenal ya Lia, makasih dah mampir & komen di blog saya. By the way saya udah baca semua flash fiction tulisan Lia sampe bulan Januari... lucu2 deh, tp saya paling suka Ini Bukan Judul Terakhir :)

    Jadi pengen coba2 bikin flash fiction juga, yang cuma 100-200 kata tapi udah bercerita gitu. selama ini klo bikin cerita selalu jadinya panjang hehehe (bukan cerpen lagi tapi cerjang :p)

    ReplyDelete
  3. salam kenal..
    makasih juga udah mampir ksini :)

    saya juga masih blajar nulis ff, kbetulan kmarin ada even #15haringeblogff trus skarang lanjut #ffhore, linknya --> http://www.15haringeblogff.blogspot.com/p/ffhore.html .. ikut aja yuk :)

    klo saya ga sabaran nulis panjang2, justru saya pengen bisa nulis panjang biar bisa bikin novel hihi..

    ReplyDelete
  4. oh ternyata yaa.. hihihi..

    bagus mbak, saya malah belum bikin :-D

    ReplyDelete
  5. wah makannya byk juga.. 2 porsi.. hihi

    ReplyDelete
  6. Ne Margane: makasih :)

    Ayu: maklum, ceritanya abis latihan nari hihi..

    ReplyDelete