Thursday, January 17, 2013

Sambungan Hati Jarak Jauh

Matanya, senyumnya. Sungguh indah dipandang . Suaranya, tawanya. Sungguh merdu didengar.

Aku sudah melihatnya sejak hari pertama bekerja di gedung perkantoran ini. Setiap pagi dan sore, bila perhitungan waktuku pas, aku bisa berada dalam satu lift bersamanya. Rupanya kantor kami hanya berbeda satu lantai.

Sudah hampir enam bulan waktu berlalu, tapi tidak ada yang berubah. Aku tidak mempunyai nyali yang cukup besar untuk mengajaknya berkenalan. Sampai hari ini, banjir yang mengepung Kota Jakarta justru memberikan kesempatan padaku untuk dapat mengenalnya. Saat itu dia kebingungan karena ojeg yang biasa menjemputnya tidak datang karena terjebak banjir. Aku pun nekat untuk menawarkan bantuan padanya. Rupanya dengan senang hati dia menerima tawaranku untuk mengantarnya pulang.

Namanya Bunga. Ternyata sikapnya tidak jauh berbeda dari nama dan penampilannya. Menyenangkan. Tak terasa satu porsi nasi goreng kambing dan satu gelas jeruk hangat di warung langgananku serta tiga gelas kopi di kafe favoritnya meluncur ke perutku saat menghabiskan waktu bersamanya.

Aku jatuh cinta.

Aku sudah siap tidur saat ponselku berbunyi. Ratih.

"Halo.." kataku.

"Kamu engga apa-apa kan? Atau ada masalah atau sakit atau kecelakaan? Kebanjiran?" pertanyaannya berderet.

"Aku sehat dan baik-baik saja.. Kok jam segini belum tidur?" tanyaku. Sekarang sudah lewat jam 12 malam.

"Aku terbangun karena mimpi buruk.. Aku merasakan firasat tidak baik tentangmu.. Hhhh syukurlah kalau kamu baik-baik saja.." katanya.

"Aku baik-baik saja.. Kamu tidur aja lagi.." kataku meyakinkan Ratih.

"Oke.. Bye.. Kamu juga tidur ya.. Besok pagi aku telepon lagi.." katanya sebelum menutup sambungan telepon.

"Oke.. Bye.." aku membalas.

Aku menghela nafas panjang. Kalau firasat buruk yang Ratih rasakan berkaitan dengan tubuhku, maka dia salah. Tapi kalau firasat buruk itu berkaitan dengan hatiku, maka dia betul seratus persen. Karena sejak malam ini, hatiku sudah bukan miliknya lagi, tapi milik Bunga.

~~~~~

#13HariNgeblogFF Hari-5

4 comments :