Monday, March 25, 2013

Doggie Cookies

Akhirnya kesampaian juga bikin Doggie Cookies buat Jav. Saya buat setengah resep yang versi kacang hijau, resepnya nyontek dari sini. Kalau resep aslinya dari sini.
Fresh from the oven
Sumber: koleksi pribadi
Bahan :
  • 90 gr unsalted butter
  • 50 gr Energen rasa kacang hijau
  • 100 gr tepung terigu
  • 25 gr tepung maizena
  • Koko Krunch secukupnya
  • Meises secukupnya
  • Chocolate chips secukupnya
Saya baru sadar waktu bikin, bahwa ternyata resep cookies ini tanpa gula dan telur.

Cara membuat :
  • Panaskan oven dan siapkan loyang yang sudah dialasi silpat
  • Ayak tepung terigu dan tepung maizena
  • Kocok butter dan Energen
  • Masukkan campuran tepung dan aduk hingga menjadi adonan yang dapat dipulung
  • Bagi adonan menjadi bulatan seberat 10 gr 
  • Beri Koko Crunch untuk telinga, meises untuk mata, dan chocolate chips untuk hidung
  • Panggang selama sekitar 25 menit
  • Hilangkan uap panasnya sebelum dimasukkan ke dalam toples
Fiuh, lumayan pegel juga ngehiasnya. Tapi terbayar kok sama ekspresi senengnya Jav waktu ngeliat si cookies :)
Jav gemes liat si guguk
Sumber: koleksi pribadi

10 comments :

  1. Rasanya giman mak... jadi pengen nyoba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. buat toddler sih oke..
      tapi klo buat saya kurang manis :)

      Delete
  2. Lucuuu yaaa, tapi krn ateu gak suka guguk jadi gak tega nih kalo di suruh makannya Jav :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. jav juga ga suka kok tante sama guguk benerannya mah, cuman bisa ngeliatin dari jauh aja :D

      Delete
  3. mba aku nyontek yaaa.... ngebayangin Kanaya pasti surprise sama hasilnya jadi kepengen bikin.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. silakan, saya juga nyontek kok..
      semoga kanaya suka :)

      Delete