Tuesday, April 16, 2013

Duren di D'Durens

Mamah ngidam pengen nyoba pancake-nya D'Durens. Setelah seminggu yang lalu gagal karena enggak ada yang nganterin, akhirnya hari Minggu kemarin kesampaian juga. Kami pergi ke cafe yang berlokasi di Jl. Palasari No. 2 ini berempat, Mamah, Papah, saya, dan Jav.

Pilihan tempatnya bisa di dalam atau di luar. Supaya Jav bisa puas liat si Bingki (mobil Yangki), jadi kami memilih tempat yang di luar. Waktu itu pengunjungnya sedang cukup ramai, hampir semua meja terisi.

Suasana D'Durens (dok. pribadi)
Setelah duduk, kami langsung melihat menu. Menu andalan cafe ini yaitu pancake duren dan es duren. Es durennya diberi nama unik yang diambil dari nama-nama orang terkenal di dunia. Ada SBY, Obama, Osama, Mega, Castro, Jet Li, dan lain-lain. Selain itu, tersedia menu lain seperti mie baso, pempek, batagor, sate ayam, spaghetti, dan steak.

Akhirnya kami memesan 5 porsi pancake untuk dibungkus, es SBY untuk saya, es Jet Li untuk Mamah, dan Mie Baso Ceker Siomay untuk Papah. Tapi kami harus kecewa, karena pancake yang diidam-idamkan Mamah ternyata sudah habis.

Es SBY Rp 22.500 (dok. pribadi)
Es SBY ini isinya 3-4 buah duren yang disiram dengan sirup Vanilla Blue, vla duren, dan tape ketan hitam. Hmmm segeeerrr! Apalagi dimakannya pas lagi siang-siang dan panas-panas begini.

Es Jet Li Rp 22.500 (dok. pribadi)
Es Jet Li ini mirip dengan es SBY. Yang membuatnya berbeda hanya dari sirupnya. Kalau Es Jet Li disiram dengan sirup Shanghai.

Mie Baso Ceker Siomay Rp 19.500 (dok. pribadi)
Mie basonya lengkap. Kata Papah, rasanya juga lumayan.

Lagi enak-enak ngemil es duren, tiba-tiba ngeliat ada pancake yang diantar ke meja sebelah. Beberapa menit kemudian ngeliat lagi ada pancake yang diantar ke meja lain. Loh, katanya pancakenya habis, gimana sih? Langsung deh manggil pelayannya. Dan jawabannya "Pancake-nya sudah mau habis, jadi 1 meja dibatasi 1 pancake saja." Halah-halah pelit amat sih. Ya udah pesen 1 deh buat dimakan bareng-bareng daripada enggak sama sekali. Dan ini penampakannya.

Pancake Duren Rp 16.500 (dok. pribadi)
Itu sendoknya kecil loh. Pancake-nya imuuuttt banget. Rasanya? Campuran duren dan whipcream dingin dibalut kulit tipis yang lembut dan disiram saus mocca, enaaakkk! Cuman ya itu, keciiilll banget, enggak sepadan dengan harganya.

Buat para penggemar duren, wajib nyoba pancake dan es duren di sini. Soalnya es duren di sini durennya asli dari Medan dan beda sama es duren yang dijual di tempat-tempat lain, toppingnya spesial. Tapi kalau saya sih mau bikin sendiri aja ah, biar lebih hemat hihihi.

21 comments :

  1. Wah asyik banget, tp kecil banget ya hehe.. tp yg es biru itu enak kayaknya. Semoga ngidam mamahnya sudah lunas :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya kecil banget..
      udah puas katanya klo udah nyoba mah :)

      Delete
  2. Wah, perlu dicoba nih. Palasarinya sebelah mana pasar buku Mak....?

    ReplyDelete
  3. Saya suka banget duren. Di Bandung ada ga ya D'Duren?

    ReplyDelete
  4. Huaaaa... mau dong mbak... Sumpeee ampe ngiler nih ngeliatin foto2nya... Hikss...

    ReplyDelete
  5. Mbak... kalau baca Jalan Palasari, ingatanku langsung melayang pada sebuah toko buku deh. Kalau gak salah di Jalan Palasari ada toko buku diskon ya? Hehehe...
    Maaf.. #gagalfokus

    BTW aku suka banget duren...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener, palasari itu terkenalnya sama tempat jual buku murah :D

      Delete
  6. Menggoda banget, apalagi lihat pancake duriannya, segitu...

    ReplyDelete
  7. Mie baksonya menggoda, pancake dan es duren nya asmie pilih kaboor aja [kagak suka duren oie.. :D ]

    ReplyDelete
  8. aku sama istri pas ke bandung pernah mampir dan nyobain...pancakenya gak sesuai gambarnya hehe..kirain gede atau seporsi isi berapa gitu ternyata hanya satu dan itupun kecil hehe,....

    ReplyDelete