Thursday, April 4, 2013

Resep Sarapan Simple untuk Jav

Entah kenapa saya tuh suka males masak yang ribet-ribet buat sarapan. Mmmm bukan hanya sarapan aja sih, tiap waktu juga sebenernya males, pengen langsung makan aja hihihi.

Nah kalau lagi bener-bener males, menu sarapan untuk saya dan suami sih gampang, yang instan aja seperti nasi hangat ditambah telur ceplok, mie instan, korned, atau sarden. Parah ya? Hihihi. Tapi kalau untuk Jav, saya mana tega ngasih yang instan. Meskipun membuatnya enggak ribet, menu sarapan untuk Jav tetap harus bergizi. Ini dua resep sarapan simple andalan saya untuk Jav, selain scramble egg hehe.

Nasi Cokelat Kukus (resep nyontek dari Ambu Mel)

Nasi Cokelat Kukus (dok-pribadi)
Bahan:
  • 150 ml susu uht plain
  • 1 sdt cokelat bubuk
  • 1 centong nasi
  • 1/4 sdt kayu manis
  • 2 sdt gula pasir
  • 1 buah pisang ambon
Cara membuat:
  • Campurkan gula, kayu manis dan coklat dengan susu, lalu aduk hingga semuanya larut
  • Masukkan nasi, aduk rata
  • Tuang adonan ke dalam cetakan
  • Kukus selama 20 menit
  • Sajikan bersama potongan pisang
Nasi Panggang

Nasi Panggang (dok-pribadi)
Bahan:
  • 150 ml susu uht plain
  • 1 centong nasi
  • Udang, secukupnya (bisa diganti, disesuaikan dengan persediaan, kadang telur puyuh, ayam suwir, dll)
  • Keju parut, secukupnya
Cara membuat:
  • Campurkan susu, nasi, dan udang, lalu aduk rata
  • Tuang adonan ke dalam cetakan
  • Taburi dengan keju parut
  • Panggang hingga keju berubah warna

17 comments :

  1. Replies
    1. hehe.. biasa aja mba, namanya juga makanan toddler :D

      Delete
  2. jadi pengen nyoba nasi panggangnya, hem..

    #ngiler

    ReplyDelete
  3. Saya penasarn sama rasanya Mba... nasi putih divampur susu coklat, apa rasanya ya? Hmmm.

    Eh, saya perdananya kesini.. salam kenal ya Mba (^_^)/

    ReplyDelete
    Replies
    1. rasanya manis hehe..

      salam kenal juga, makasih udah mampir :)

      Delete
  4. waaah menginspirasi banget iniih... selama ini maem anak2 biasa2 aja, homemade siih, tapi gak seistimewa dan semudah ini... makasih ya mbak, besok akuh praktekin! :)

    ReplyDelete
  5. Nasi coklat? Waah baru tahu ada jenis makanan itu. Tapi kalau anak2, mana2 saja ya, yang penting mereka suka :)

    ReplyDelete
  6. Hehehe, kayaknya enak bgt tuh menu buat jav! Bungkus!! ;-)

    ReplyDelete
  7. Wah, kita dikasih resep, untuk sarapan. Thanks ya....

    ReplyDelete