Tuesday, May 21, 2013

Jav: Edisi Anak Saleh

Setelah kemarin saya cerita tentang tingkah laku Jav bersama kulkas dan sepedanya, sekarang saya mau cerita sedikit tentang tingkah laku Jav yang lain.

Udah liat video Jav lagi baca mantra baca Al-Quran? Nah sekarang saya punya video Jav lagi salat. Fotonya enggak ada, enggak apa-apa ya video aja? Liatnya bakalan lebih puas kan kalau dari video hehehe..

Jav (28 bulan) ini paling suka niru kebiasaan orang tuanya. Ayah/bundanya wudu di kamar mandi, Jav juga ikutan wudu di wastafel depan kamar mandi. Orang tuanya baru keluar dari kamar mandi, Jav udah lari duluan ke musala.

Layaknya batita lain, kalau ayah/bundanya lagi salat, Jav juga pasti gatel buat main kuda-kudaan. Sejak ayah/bundanya sedang dalam posisi rukuk, dia udah siap buat ngambil ancang-ancang. Dan saat tiba pada posisi sujud, dia pun langsung loncat ke atas punggung ayah/bundanya dan main kuda-kudaan :D

Itu kalau isengnya lagi kumat. Tapi kalau lagi saleh, Jav suka ikut salat bareng ayah/bundanya. Meskipun urutannya masih suka-suka dia, tapi biasanya gerakan salat Jav lengkap mulai dari takbiratul ihram sampai salam, kecuali gerakan rukuk yang masih campur aduk dengan gerakan sujud hihihi. Untungnya saya dan suami sih udah biasa ngeliat tingkah Jav ini, jadi tetap bisa salat dengan khusyuk.

Nah, baru-baru ini, selain ngikutin gerakan salat, sekarang ditambah mulutnya juga ikut gerak-gerak tanpa suara seakan-akan sedang membaca bacaan salat hihihi. Dan lebih parah lagi, kalau ayah-bundanya salat berjamaah, saat ayahnya sedang baca surat-surat yang dikeraskan, Jav juga ikut baca mantra keras-keras. Jadinya saingan deh sama suara ayahnya. Hihihi ngegemesin.

Ini ada video Jav waktu abis pipis dan ganti popok. Belum sempet pake celana, udah langsung kabur ke musala dan salat. Cuman karena tau lagi di-shoot kamera, salatnya jadi enggak konsen gitu :D

video

~~~~~

Cerita lucu ini ditulis untuk acara Vania's May Giveaway

8 comments :

  1. pintarnya jav
    anak kecil memang suka kali niru-niru gaya orang tua ya mbak

    ReplyDelete
  2. anak balita itu penyerapannya kuag, sama kaya Zahran, sampai sekarang juga masih suka meniru2 apa yang di alihat di sekitarnya, termasuk kebiasaan mamanya ini

    ReplyDelete
  3. Pinter Jav nya yah mbak, udah sadar kamera juga hihihi...

    ReplyDelete
  4. Jav salehnya... Pinter banget ya Jav...

    ReplyDelete
  5. saya sampai pernah nulis status gini mak "jadi orang tua itu gampang benernya, ga perlu bawel, ga perlu ngomel, cukup jd contoh yg baik, anak pasti akan ngikutin apa yg dituntunkan, nah masalahnya, yg susah kan sebenarnya bagaimana jadi contoh yg baik :D

    ReplyDelete
  6. hihihi.. salam kenal yah Jav yang pintar ^_^

    lucu, ngikutin bacaan Qur'an dan shalat itu.. pasti sebentar lagi Jav hafal yah.. insya Allah..

    semoga kelak jd anak sholeh yah Jav, amin..

    makasih udah berpartisipasi di acara Vania yah mbak, sudah kami catat sebagai peserta :-)

    ReplyDelete
  7. Hahaha toloooong jangan bawa Jav ke masjid terdekat mbak.. bisa buyar jemaahnya nanti hihihi

    terima kasih sudah ikutan berceloteh di GA Vania’s May Day

    sudah tercatat sebagai peserta ya

    ReplyDelete