Saturday, July 13, 2013

Puding Susu Cokelat

Di rumah ada Susu Kental Manis dan biskuit Marie yang udah lama nganggur. Dibikin puding aja ah. 

Dok. Pribadi
Bahan:
  • 1 1/2 bungkus agar-agar bening
  • 1 kaleng SKM cokelat
  • 5 kaleng air (kaleng bekas 
  • Biskuit Marie secukupnya
Cara membuat:
  • Campurkan SKM dan air, aduk sampai susu larut dan tercampur rata.
  • Masukkan agar-agar bubuk sambil diaduk sampai tercampur rata.
  • Masak sambil terus diaduk hingga air mendidih.
  • Tuang sebagian ke dalam cetakan, tata biskuit di atasnya, lalu dinginkan.
  • Setelah agak keras, tuang lagi ke dalam cetakan, tata biskuit di atasnya, lalu dinginkan.
  • Lakukan sesuai tingkat kesabaran masing-masing.
Karena saya orangnya enggak sabaran, saya hanya berhasil membuat dua lapis biskuit. Padahal setelah dicoba, kalau lapisan biskuitnya lebih banyak bakal lebih asik. Dari segi rasa, alhamdulillah manisnya pas untuk lidah suami saya (suami saya ini kurang suka manis). Hore! :)

17 comments :

  1. blum pernah nyoba dikasih roti marie, hmm jadi pengen nyoba :D

    ReplyDelete
  2. kalo ramadhan gini emang enaknya makan yg lembut2... gak bikin tenggorakan keselek, yg cespleng di mulut sampai lambung

    ReplyDelete
  3. wah ... mama sama suamiku pasti suka nih mbak puding coklatnya :)

    ReplyDelete
  4. salah banget bukan blog mba, pas pagi di bulan puasa, soalnya bikin air liur menetes deras, heheh
    kalau aku bikin puding atau agar, paling suka sih, pakai topping buah soalnya lebih fresh

    ReplyDelete
    Replies
    1. masa masih pagi udah tergoda :p
      iya dsiram topping buah pasti lebih seger :)

      Delete
  5. Salah banget ini baca resep puding jam segini. *perut bunyi*

    Itu kayak puding coklat yang suka dibikin Mama. Suka pake kue mari.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, waktu kecil juga sering dibikinin puding marie sama mamah :)

      Delete