Tuesday, August 6, 2013

Ngemil di The Harvest

Bulan Ramadhan sudah biasa digunakan sebagai momen untuk dapat kumpul-kumpul bersama teman. Judulnya 'buka puasa bersama'. Malah acara buka puasa bersama tersebut juga dijadikan ajang reuni dengan teman-teman sekolah dan kuliah. Saya sih seneng banget kalau ada ajakan buka puasa bersama. Selain bisa bersilaturahmi dengan teman, berarti hari itu saya bebas enggak usah masak hihihi... Tapi tetap harus dipilih-pilih dulu, enggak semua acara bisa datangi, karena jangan sampai acara buka puasa bersama mengganggu kekhusuan ibadah. 

Alhamdulillah, dua hari kemarin bisa nyobain empat tempat makan yang berbeda. Terakhir, setelah buka puasa bersama teman-teman SMA saya, teman-teman kantor suami ngajak ngopi di The Harvest. Waktu tau bakal ke The Harvest, saya langsung bersorak di dalam hati. Asyik, akhirnya bisa nyobain Red Velvet-nya The Harvest. Toko yang terletak di Jl. Ir. H. Djuanda No. 15 ini memang toko kue yang cukup terkenal di Kota Bandung.

Tapi ternyata, sampai lebaran mereka hanya menyediakan kue yang utuh, tidak menyediakan kue dalam bentuk slice. Yah enggak jadi deh nyobain Red Velvet-nya hiks... Padahal katanya Red Velvet yang paling enak itu di sini. Cake-nya enggak terlalu manis, cream cheese-nya enak, dan warna merahnya pun menggunakan pewarna alami, dari bit. 

Saya jadi bingung mau ngemil apa. Pengen nyoba Homemade Ice Cream atau Molten Cake-nya, tapi enggak berani. Bisa-bisa nanti saya enggak bisa tidur gara-gara bersin-bersin kalau makan es krim malam-malam. Akhirnya pilihan pun jatuh pada Lasagna. Iya, selain menjual kue-kue, di The Harvest ada kafenya juga. Mirip Madame Sari-nya Kartika Sari. Kita bisa memesan berbagai macam makanan mulai dari French Fries sampai Sop Buntut.


Lasagna, Rp 30.000 (Dok. Suami)
Berbeda dengan Lasagna pada umumnya, saus bolognaise-nya tidak termasuk dalam lapisan, tetapi mengelilingi pastanya. Rasanya enaaakkk... Pastanya lembut. Kejunya melimpah dan meleleh di mulut. Dicampur saus bolognaise makin mantap lagi.

Ginger Caffe Latte, Rp 22.000 (Dok. Suami)
Kalau suami pesan Ginger Caffe Latte. Ternyata kopi dicampur jahe rasanya unik juga yah. Diminum bareng sepotong biscotti, jadi makin lengkap.

Mini Cupcake, Rp 35.000 (Dok. Suami)
Tadinya Jav mau dikasih Lasagna aja, makan bareng saya. Tapi dia malah kabita sama Mini Cupcake punya temannya. Jadilah saya beliin Mini Cupcake juga buat Jav. Dan saya cukup shock mengetahui harganya heuheu... Mana ternyata Jav hanya makan secuil. Untuk Jav yang biasa makan makanan dengan gula minimalis, Mini Cupcake-nya memang terasa kemanisan. Jadi Bundanya aja deh yang ngabisin hehe... Untuk saya sih rasanya pas. Ganache-nya memang manis, tapi cake-nya enggak terlalu manis, jadi kalau digabung ya pas. Yang manis banget itu icing-nya, terus after taste-nya ada pahit-pahitnya gitu huhu...

Jav and The Gank (Dok. Yan Andriansyah)
Secara keseluruhan saya puas sama makanannya. Kata teman, Spaghetti Carbonara dan Sop Buntut-nya enak. Icip-icip pizza-nya, lumayan lah. Tempatnya juga nyaman. Berada di balkon, terpisah dari toko kue. Jadi Jav sama teman-temannya bisa lari-lari sepuasnya hehe...

2 comments :

  1. Bandung emang gudang makanan enak yaa mba...jd pengen jalan-jalan ke sana ;)

    ReplyDelete
  2. Duh... duh.... ngiler saya, hehe.... mauuuu....

    Taqabballallahu minna wa minkum…
    Mohon maaf lahir dan batin ya, Mbak.

    ReplyDelete