Friday, August 16, 2013

Resep Ayam Cola

Beberapa minggu yang lalu, ada temen di grup ITBMotherhood yang share resep Ayam Cola. Karena kabita, saya pun langsung beli Coca Cola. Tapi berhubung waktu itu rumah lagi direnovasi, saya sama Jav ngungsi ke rumah orang tua, jadi saya enggak perlu masak. Abis itu dilanjut acara-acara buka puasa bersama, terus dilanjut Lebaran, dan dilanjut lagi acara-acara Halal Bihalal. Jadi saya jarang masak. Baru beberapa hari yang lalu saya mulai masak lagi. Inget ada Coca Cola yang nganggur, langsung eksekusi deh bikin Ayam Cola yang ternyata resep aslinya dari sini.

Dok. Pribadi
Bahan:
  • Sayap ayam (saya pakai paha ayam, stok di kulkas adanya itu)
  • 1 sdm air jeruk nipis
  • 2 siung bawang putih, parut
  • 1/2 siung bawang bombay (inisiatif saya)
  • 1 cm jahe, parut
  • 1/2 sdm minyak wijen (saya pakai minyak biasa)
  • 2 sdm kecap asin
  • 1 sdm kecap manis
  • 2 sdm saus tiram
  • 2 sm madu
  • 3 sdm saus tomat
  • 1/2 sdt garam
  • 1/4 sdt merica
  • 200 ml Coca Cola
Cara Membuat :
  • Cuci ayam, lumuri dengan air jeruk nipis, bilas kembali
  • Campur ayam dengan semua bahan lainnya, masak dengan dengan api kecil sampai bumbu meresap. (saya cuma sampai tahap ini, soalnya suami suka yang ada kuahnya)
  • Panggang ayam sebentar.
Simple kan yah? Tapi rasanya oke loh...


13 comments :

  1. Rasanya gimana Mak..pasti unik ya akai coca cola..masih kerasa kah coca colanya..hihi..jadi penasaran aku..^^

    ReplyDelete
  2. wah ayam colanya sungguh menggoda selera. pasti enak banget tuh ayam colanya.

    ReplyDelete
  3. Banyak juga bumbunya ya mbak. Coca Cola memangnya bikin rasanya beda banget ya mba? Btw maaf lahir batin ya maaf baru main ke mari. Sy jarang BW akhir2 ini ...

    ReplyDelete
  4. Rasanya gimana tuh ada coca-colanya..brrrrrrr

    ReplyDelete
  5. hai mba salam kenal ya...

    penasaran sama rasanya...perlu dicoba nih mumpung ada cocacola dirumah :)

    ReplyDelete
  6. hmm kayaknya enak :D nggak pernah aku masak di tambahin cola xD

    Invite you to enter my giveaway
    Lotus Blossom Design Giveaway Win $50 gift card
    Hope you will join :) Thank you!

    New post:
    Review: Citra Hazeline Spotless White Glow UV
    Black and White - Kpop Girl's Day Expection

    visit my blog ^^
    www.luchluchcraft.blogspot.com
    www.tokoluchluchcraft.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. Wah kayanya enak. Kaya hayam cola yg di dkt salman juga ga yah? Thanks resepnya tante :)

    ReplyDelete
  8. Assalamualaikum...
    Kunjungan perdana mbak.
    Oh ya mbak peran Coca Cola di bumbu ini apa yah? taste-nya atau sodanya?

    ReplyDelete
  9. yuhuu.. tadi pagi ngelirik resep ini and tertarik lalu langsung coba memasaknya walau ada yang dimodifikasi bahannya, hihihi.. and rasanya enaakk :q terima kasih yaa udah berbagi resep ^o^

    ReplyDelete