Monday, October 21, 2013

Serunya Menginap di Hotel Santika Bogor

Kuliah di jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota dan dilanjutkan dengan bekerja di bidang yang sama, bukan hanya memberikan pengalaman perjalanan yang menarik bagi saya, tetapi juga pengalaman menginap yang beragam. Saya bisa mencicipi bagaimana rasanya menginap di hotel dengan fasilitas bintang lima ketika menjadi peserta dan/atau pembicara dalam sebuah seminar atau konferensi baik tingkat nasional maupun internasional. Juga merasakan repotnya membersihkan kamar dan kasur yang berdebu ketika sedang survei dan menginap di sebuah hotel di pinggiran Kota Banjar. Dua-duanya sama-sama seru! :D

Di antara beberapa pengalaman tersebut, menginap di Hotel Santika Bogor, nampaknya menjadi pengalaman menginap di hotel paling seru bagi saya. Saya sempat menginap di hotel tersebut ketika sedang menghadiri seminar internasional "The 2nd IRSA Institute: The Political Economics of Regional Development" yang diadakan oleh IRSA, BAPPENAS, dan IPB.

Hotel Santika Bogor (sumber)
Kenapa paling seru?

Apakah karena letaknya yang berada di sebelah gedung IPB?
Iya betul. Hotel ini memang bersebelahan dengan gedung IPB, tempat seminar tersebut diadakan. Makanya, cocok banget kan kalau saya dan teman-teman menginap di sini. Tinggal jalan beberapa langkah dari hotel, sampai  deh di tempat seminar. Tapi masih ada lagi yang lebih seru di Hotel Santika Bogor ini.

Apakah karena fasilitas yang dimiliki hotel tersebut?
Iya. Hotel ini memberikan fasilitas yang sangat memuaskan. Mulai dari pelayanannya yang ramah (meskipun status saya waktu itu masih mahasiswa miskin), kamarnya yang nyaman dengan lima pilihan tipe kamar: Superior, Deluxe, Executive, Suite, dan Presidential Suit), breakfast yang menggiurkan, free WI-FI, TV kabel. Semuanya lengkap. Tapi masih ada lagi yang lebih seru di Hotel Santika Bogor ini.

Pelayanan yang ramah (sumber)
Tipe kamar yang pernah saya coba (sumber)

Tempat sarapan... Yummie... (sumber)
Kolam renang yang tidak sempat dicoba karena saya tidak bisa berenang (sumber)

Apakah karena aksesibilitasnya yang mudah dicapai?
Tentu saja, hotel ini sangat mudah diakses. Hanya dibutuhkan waktu 40 menit dari Jakarta. Dan lokasinya hanya beberapa kilometer dari Gerbang Tol Jagorawi.  Dijamin tidak akan tersasar :D Tapi masih ada lagi yang lebih seru di Hotel Santika Bogor ini.

Apakah karena lokasinya yang berada di pusat kota?
Iya. Lokasinya memang berada di pusat kota. Bayangkan, hotel ini mempunyai akses bawah tanah menuju Kebun Raya Bogor loh. Selain mendapatkan kemudahan akses untuk menikmati wisata alam, dengan menginap di hotel ini kita juga memudahkan akses ke tempat wisata lain yang berada di Kota Bogor. Misalnya wisata kuliner seperti Pia Apple Pie. Atau wisata belanja di Tajur. Bahkan wisata permainan di The Jungle. Seru yah :) Tapi masih ada lagi yang lebih seru di Hotel Santika Bogor ini.

Kebun Raya Bogor (sumber)
Pia Apple Pie (dok. pribadi)
Tajur (sumber)

The Jungle (sumber)
Apa dong yang paling seru?
Yang paling seru yaitu letaknya yang berada satu kompleks dengan sebuah pusat perbelanjaan! Hotel Santika Bogor ini bersatu dengan Botani Square, mall terbesar dan terlengkap di Kota Bogor. Saya tidak perlu takut pulang kemalaman karena keasyikan belanja buku di Gramedia. Bahkan ketika itu, saya dan teman-teman juga sempat menonton Harry Potter dengan jadwal paling malam. Seneng aja bisa senang-senang di sela-sela seminar. Seru! :)

Botani Square (sumber)
Memang sih hotel ini kurang cocok kalau dipakai bulan madu sama pasangan. Bulan madu kan enaknya menginap di tempat yang sepi. Tapi bagi yang ingin menikmati berbagai wisata yang berada di Kota Bogor, Hotel Santika Bogor ini tempat yang paling cocok untuk menginap. Bagaimana? Tertarik? Kalau tertarik dan berencana menginap di Hotel Santika Bogor, langsung saja pesan kamarnya di VoucherHotel.com.

Kenapa harus memesan di VoucherHotel.com?
  • Mudah
    Pemesanan tidak hanya dapat dilakukan langsung di website VoucherHotel.com, namun juga dapat dilakukan melalui Blackberry Messenger, WhatsApp, Yahoo Messenger, atau email.
  • Murah
    VoucherHotel.com biasa memberikan harga hotel yang murah dan promo yang menarik. Diskon yang diberikan pun tidak tanggung-tanggung, bisa sampai 75% dari harga published rate hotel.
  • Lengkap
    VoucherHotel.com melayani pemesanan lebih dari 120.000 hotel di seluruh dunia.
  • Aman
    VoucherHotel.com tidak menyimpan data kartu kredit. Data penting langsung diproses melalui secure payment processor internasional dengan teknologi enkripsi mutakhir.
Bagaimana cara memesan kamar melalui VoucherHotel.com?
  • Buka website voucherhotel.com 
  • Isi tempat yang ingin dikunjungi --> Bogor, Indonesia, tanggal cek-in/cek-out, dan jumlah kamar. Lalu klik “Cari”
  • Pilih dan klik nama hotel yang diinginkan --> Hotel Santika Bogor
  • Pilih kamar yang diinginkan lalu klik “Pesan Sekarang”
  • Masukkan informasi lalu klik “Kirim”
  • Selesai. Voucher hotel akan dikirimkan melalui email. Voucher tersebut dapat dicetak dan ditunjukkan ketika cek-in.  
Atau, apabila tidak mempunyai kartu kredit, maka pemesanan dapat dilakukan melalui email:
  • Pilih kamar yang diinginkan lalu klik “Book via Email”
  • Masukkan informasi lalu klik “Request Booking”
  • Lakukan pembayaran melalui transfer bank. Cantumkan kode booking dalam berita atau sebagai Nama Pengirim.
  • Ketik alamat website voucherhotel.com/payment/ 
  • Masukkan informasi pembayaran lalu klik “Kirim”
  • Selesai. VoucherHotel.com akan memproses pemesanan maksimal dalam waktu 24 jam. Voucher hotel akan dikirimkan melalui email dan dapat dicetak untuk ditunjukkan ketika cek-in.  
Mudah ya? Murah lagi. Jalan-jalan ke Bogor yuk :)

13 comments :

  1. santika bogor aku belum pernah mbak, pernahnya semarang . aduh pienya enak kayanya tuh mbak :)

    ReplyDelete
  2. Mau deh nginep di sana. Sukses buat lombanya ya, Mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo roadshow buku CineUs di Bogor bisa nginep di sana :D

      Delete
  3. waaa enaknya mak, bisa dapet nginep gratis gituh, wkkwkww.
    aku belum pernah ke santika bogor, pernahnya santika cirebon, mak. hehehehe. tapi memang enak kok nginep di santika :)

    ReplyDelete
  4. aiihh mau dunnk nginep disana kapan yahhh *sambilNgitungCelengan :D

    ReplyDelete
  5. Kalau sudah ada pust perbelanjaan sih namanya pelayanan plus2 ya, Mba. :)
    Moga menang ya, Mba. ..

    ReplyDelete
  6. Menginap di hotel yang nyaman dan rapi membuat kita ingin menghadirkan suasana serupa di kamar tidur kita di rumah...

    ReplyDelete
  7. BANTU PROSES KARTU KREDIT BANK BNI SYARIAH
    BNI Syariah Hasanah Card Classic credit card
    BNI Syariah Hasanah Card Classic
    Mencari kartu kredit yang menggunakan prinsip syariah? BNI Syariah Hasanah Card Classic jawabannya yang menggunakan Akad Kafalah, Qardh, dan Ijarah.
    TLP/SMS/WA DI 085600125176facebook di kartu kredit syariah atau di duniabuana@rocketmail.com. alamat email di rooly88@gmail.com, melayani nasabah di seluruh nusantara
    BP CHAIRUL SARTO UTOMO
    Berikut Alamat dan Nomor Telepon Bank BNI Syariah Kantor Cabang Semarang.
    Alamat: Jl Ahmad Yani No. 152, Semarang 50242.
    Nomor Telepon: (024) 831 3247 831 5027
    Nomor Faks: (024) 831 3217
    karyawan lampirkan syarat fc ktp slip gaji min 3 juta npwp wajib, wiraswasta lampirkan fc ktp,npwp,siup dan tdp untuk wiraswasta wajib ada no fixline ( telp kabel ) di tempat usahanya
    proses berkas dikirim via emai/wa/line/bbm dan 100% aman bisa hub no bni syariah ahmad yani untuk menanyakan nama saya ,atau
    BNI Syariah Call Center 500046 atau 68888 melalui ponsel.pin 5E86013C
    TLP/SMS/WA DI 085600125176/FB kartu kredit syariah atau di duniabuana@rocketmail.com. alamat email di rooly88@gmail.com, melayani nasabah di seluruh nusantara

    ReplyDelete