Thursday, October 10, 2013

Spell Your Quote

Seumur hidup, saya belum pernah tinggal jauh dengan orang tua. Saya kuliah dan bekerja di Bandung, jadi enggak pernah ngerasain yang namanya ngekos. Bahkan setelah menikah pun, saya hanya terpisah beberapa rumah saja dari rumah orang tua. Kalaupun saya atau orang tua ada keperluan ke luar kota, paling lama juga 10 hari. Makanya sekarang ini saya sedang melow karena ditinggal orang tua saya berangkat haji selama 40 hari. Lebay yah? Hehehe biarin...

Nah, setelah tau Kilas Buku lagi ngadain Giveaway Freebies the 13th #2 dengan tema Spell your quote, saya langsung inget sama salah satu quote dari bukunya Tere Liye yang berjudul Eliana.

Dok. Pribadi
Jika kau tahu sedikit saja apa yang telah seorang Ibu lakukan untukmu, maka yang kau tahu itu sejatinya bahkan belum sepersepuluh dari pengorbanan, rasa cinta, serta rasa sayangnya kepada kalian. (halaman 393)
Seingat saya, quote tersebut juga ada di buku Serial Anak-Anak Mamak lainnya yang sudah terbit sebelumnya (Burlian dan Pukat). Karena di setiap buku itu ada Bab Kasih Sayang Mamak-nya yang sudah pasti menguras air mata saya setiap membacanya.

Quote tersebut beneeerrr banget. Enggak perlu dibahas satu per satu lah ya, bagaimana pengorbanan ibu saya. Bahkan sampai sekarang, setelah umur saya 28 tahun dengan status menikah dan mempunyai seorang anak, tidak membuat perhatian dan kasih sayangnya pada saya berkurang.

Sedangkan saya? Rasa-rasanya saya belum memberikan apa-apa untuk membalas pengorbanan ibu saya. Yang bisa saya berikan sekarang ini hanya doa, semoga ibu (dan ayah) saya selalu diberi kesehatan dan mendapatkan balasan yang lebih dari Allah SWT.


4 comments :

  1. ibu... banyak bgt pengorbanannya... tak terhingga..

    makasih yaa udah ikutan freebies the 13th #2... good luck! :)

    @fadhilatulip ~admin for kilas buku

    ReplyDelete
  2. Saya malah selalu berjauhan dengan ibu saya, waktu kecil ikut mbah, skrng uda gede merantau :(

    ReplyDelete