Monday, May 19, 2014

Trip to Jogja #1: Naik Kereta Api Tut... Tut... Tut...

Dua minggu yang lalu, orang tua saya menghadiri undangan pernikahan anaknya tetangga di sebelah rumah. Berhubung dapet calon istri orang Jogja, jadi acara pernikahannya pun diadakan di Jogja.

Kesempatan itu tentunya kami manfaatkan untuk jalan-jalan. Soalnya belum pernah jalan-jalan ke Jogja bareng-bareng sekeluarga. Sekalian silaturahmi sama saudara (kakaknya ayah saya) di Jogja juga. Meskipun acara pernikahannya hari Sabtu siang, kami sudah berangkat dari Bandung sejak hari Kamis pagi. Apalagi hari Kamisnya kan tanggal merah tuh, hari Jumat sih dibablasin aja hihihi...

Kami memilih menggunakan kereta. Selain karena lebih nyaman daripada menggunakan mobil, juga karena Jav belum pernah naik kereta. Makanya kami semua excited banget ngajak Jav naik kereta.

Di stasiun (Dok. Pribadi)
Hanya satu yang saya khawatirkan dari kereta, yaitu AC-nya. Untungnya nih, orang tua dan suami mau beralih ke kelas bisnis. Soalnya, saya enggak tahan dengan AC di kelas eksekutif apalagi untuk perjalanan panjang. Pengalaman terakhir di kelas eksekutif, saya sakit kepala sepanjang jalan, dan langsung tepar ketika sampai di tempat tujuan. Dasar udik hihihi...

Melihat pemandangan (Dok. Pribadi)
Pengalaman pertama mengajak balita (Jav) naik kereta ternyata cukup membuat kesal ya hehehe... Bagaimana tidak, karena umur Jav sudah lewat dari tiga tahun, jadi kami harus membayar tiket secara penuh untuk Jav. Jav pun berhak mendapatkan tempat duduk, yang sayangnya hanya terpakai selama dua jam saja ketika Jav sedang tidur. Sisanya, Jav lari-lari di lorong gerbong. Waktu awal-awal sih Jav memang mau duduk manis dan semangat melihat pemandangan di luar jendela. Tapi setelahnya, lebih semangat mengeksplor seluruh sudut gerbong. Selain itu, karena saat itu di gerbong kami banyak anak-anak, Jav pun sibuk menyambangi tempat duduk anak-anak lain T_T

Nebeng di tempat duduk teteh-teteh (Dok. Pribadi)
Tinggal ngajak Jav jalan-jalan naik pesawat nih. Harus nunggu dia agak besar, supaya mau duduk manis di kursi. Sekalian orang tuanya juga nabung dulu :D

Selanjutnya, Trip to Jogja #2: Serunya Jalan-Jalan Keliling Jogja.

14 comments :

  1. asiknya jalan2 naik kereta, udah lama juga nih ngga naik kereta, mungkin udah 8tahunan :D

    ReplyDelete
  2. kalau belum 2 tahun malah enak mbak jalan2 naik pesawat hehehe gak bayar kursi untuk Jav

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu... selain gratis, anaknya juga blum suka lari2 :D

      Delete
  3. Emang paling seru ke Jogja naik kereta ^^b

    ReplyDelete
  4. Hihihi anak2 di mana2 sama ya. Pada awalnya mau duduk manis, lama2 .. mana tahan hehehe

    ReplyDelete
  5. Mbak Lia jahaaan... Ke Jogja nggak colek-colek aku :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. huhu :( maaf mba.. soalnya ksananya rame2 sekeluarga, klo colek2 takut ga sempet ktemu :D

      Delete