Thursday, October 16, 2014

Launching Insan Music Store

Hari Minggu, 12 Oktober kemarin, suami mengajak saya hang out ke Krangkring Cafe di Jl. Ciliwung No. 1-3. Sebelumnya saya sudah tau kalau di sana bakal ada acara musik gitu, tapi saya anggap angin lalu saja, karena suami pasti malas diajak ke acara seperti itu. Makanya, ketika suami mengajak, ya saya mau banget. "Tumben," begitu komentar saya. "Ikut ngeramein aja," jawab suami. Mungkin karena ini acara bosnya kali yah, hihihi….

Jadi, kemarin itu acara launching-nya Insan Music Store. Insan Music Store merupakan toko musik digital yang menjual hasil karya para musisi lokal.
Punya lagu keren tapi ngga tau mau dijual dimana?
Mau dukung musisi favorit kamu, tapi ngga tau mau beli dimana?
Ayo buruan bergabung bersama INSAN MUSIC STORE.
Acara dimulai pukul satu siang, tapi saya dan suami baru tiba di lokasi pukul dua siang. Ini adalah kali pertama kami berkunjung ke Krangkring Cafe. Ternyata konsepnya foodcourt gitu. Pilihan makanannya banyak. Ada Nasi Bambu, I-Cup, Mie Baso Kameumeut, Gudeg Ciliwung, Derisol, Blend Steak, Pisetta Ice Cream, Kedai Mulya, Kebab Lezzetli, Sate Panonoban, Es Oyen, Victoria Gourmet, Pojok Nasi, Tempo Doeloe, Pempek Ratu, Kedai Dimsum 168, Soto Sulung Mas Madu, Kedai Sony, Mie Kocok Alkateri, Pizza Pizzeria, dan Nasi Goreng Mafia.

Tempatnya luas. Pengunjung bisa memilih tempat duduk indoor atau outdoor. Saya dan suami pilih di tempat outdoor dong (lebih tepatnya di basecamp para kru Insan Music Store), kan panggung acaranya di taman. 

Karena sudah makan siang di rumah, waktu itu kami memesan kebab, i-cup, dan puding untuk cemilan. Ternyata asyik juga ya, nongkrong iseng begitu. Menikmati musik sambil ngemil (sementara Jav sibuk sendiri lari-lari keliling kafe). Gratis pula, hohoho….

Yang tampil di acara ini ada Memories Band, Kasmaran Band, Kenshuu Band, Fiestacoustic, Valgus Band, dan Ryu Jolt. Mereka adalah artis/band yang sudah tergabung dalam Insan Music Store. Tidak ketinggalan, ada penampilan solo juga dari Pak Budi Rahardjo--founder Insan Music Store. Mantap Pak!

Yang paling saya suka sih, penampilan Ryu Jolt. Suasana semakin segar ketika DJ profesional ini menunjukkan keahliannya di atas panggung. Sayang, saya cuman bisa angguk-angguk kepala sambil duduk manis di balik meja, hihihi….

Insan Music Store memang menerima karya musik dari berbagai genre. Mulai dari pop, religi, dance, sampai rock. Syarat utamanya hanya satu, yaitu lagu yang dipasarkan merupakan hasil karya sendiri dan bukan hasil jiplakan dari musisi lain. Syarat yang lainnya cukup mudah.

Begitu juga untuk yang mau beli lagu, caranya mudah kok. Bahkan untuk memastikan kualitas lagu yang ingin dibeli, disediakan preview (sampel lagu tersebut selama beberapa menit pertama). Yuk kita dukung musisi lokal dengan membeli hasil karya mereka melalui cara yang legal ;)

(Sumber)

Untuk keterangan lebih lanjut, silakan mengunjungi:
Website: http://insanmusic.com/ 
Facebook: Insan Music Store
Twitter: @insanmusic

28 comments :

  1. keren banget ya Insan Music Store ini, mewadahi talent yang tak terwadahi record label umumnya/ Ini di Jakarta atau Surabaya Mbak ? :)

    ReplyDelete
  2. Wah seoson seperti ini, memang harus perlu di support ya mbak
    Maju terus music indonesia :)

    ReplyDelete
  3. izin berkunjung dan menyimak blog nya ya :) salam kenal

    ReplyDelete
  4. wah, thanks infonya. nanti saya infoin ke temen2 yg punya lagu :)

    ReplyDelete
  5. Keren mak, memang hrs ada wadah untuk pendatang baru agar blantika musik lebih ramai

    ReplyDelete
  6. asik, nih. Mewadahi para artis baru. Karena untuk menembus label besar kan gak mudah. Kita yang penggemar musik juga jadi banyak pilihan :)

    ReplyDelete
  7. Konsepnya bagus ya, membuka jalan untuk insan musik baru.

    ReplyDelete
  8. Ikutan juga baca ya mba..
    Meskipun gak jadi favorit mba lia, tapi kami senang kemarin sudah tqmpil di acara launching tersebut.

    Lain kali pas ada acara insan music atau pas kami on stage , mba lia mesti dateng lagi ya.
    #biar jadi favorit si mbak ... hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ga jd favorit soalnya kmaren kburu pulang hehe...
      mudah2an lain kali bs nonton :D

      Delete
  9. wah keren bisa ketemu pak rahard.. saya ngefans loh mba sama beliau
    lain kali kalau ada acara ims lagi salah ya mba buat beliau hehe..

    salam kenal, saya tina :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal jg, makasih udah mampir ke sini :)
      dulu sih waktu saya msh kerja lumayan sering papasan sama beliau di kampus...
      skarang minimal setaun sekali, klo ada acara silaturahmi di kantor suami :D

      Delete