Tuesday, October 14, 2014

Meniup Perahu

Masih dalam rangka latihan meniup, kali ini saya ajak Jav bermain perahu. Perahunya bikin sendiri dong, yang sederhana aja ;)

(Dok. Pribadi)
Bahan:
  • Styrofoam (hasil mengubek-ubek dus tempat menyimpan barang pecah belah)
  • Tusuk gigi
  • Kertas warna
Dok. Pribadi
Cara Membuat:
  • Potong styrofoam berbentuk persegi, masing-masing sebesar 5x5 cm
  • Potong kertas warna dengan bentuk segitiga sama sisi, sesuaikan tingginya dengan panjang tusuk gigi
  • Tusuk bagian atas dan bawah kertas dengan tusuk gigi
  • Tancapkan di  bagian tengah styrofoam
  • Perahu siap dimainkan
Dok. Pribadi
Mudah dan menyenangkan. Selain belajar mengenal warna dan latihan meniup untuk otot bicaranya, saya juga melatih Jav belajar berkompetisi, lomba cepet-cepetan menyebrangkan perahu dari satu sisi ke sisi yang lain :)

Referensi:
Seldin, Tim (2011) Membesarkan Anak Hebat dengan Metode Montessori. Jakarta: Gaya Favorit Press.

28 comments :

  1. hahahah seru ya,kayak lomba agustusan mbk...mamanya kreatif banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi, iya mbak... biar lomba agustusan tahun depan dia udah tau artinya kompetisi :D

      Delete
    2. Lomba agustusan, baru sekarang Teh di postingnya..?
      Tapi seru juga sih anak anak pastinya bergembira
      mengikuti lomba Meniup perahu itu. slam ceria Teh Nathalia :)

      Delete
    3. artikel ini bukan tentang lomba agustusan kok pak :D

      Delete
  2. kreatif banget mbak, bisa di contoh di rumah. medianya juga mudah di dapat.. makasih ya..

    ReplyDelete
  3. Saya kira teh Judul artikel Teh Nthalia tuh Menipu Perahu, ehhh
    Ternyata setelah saya cermati dengan seksama judulnya Meniup Perahu
    Itu Putra na Teteh ya,, Cakep ya Teh pandai lagi :)

    ReplyDelete
  4. wah kreatif mbak... Jav pasti senang, bermain sambil belajar plus pinter tiup-tiup hihiiii

    ReplyDelete
  5. Emaknya Jav ini kreatif deh... :)
    Jav jadi tambah senang deh...

    ReplyDelete
  6. Salut nih sama bundanya Jav... selalu ada aja ide
    Buat ngajarin anak menjd kreatif sambil bermain :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. idenya sih dr orang lain, saya cmn ngikutin & modifikasi :D

      Delete
  7. Dari bahan yang sederhana, cara membuatnya gampang, tapi sungguh asyik mainnya. Siiipppp ini :)

    ReplyDelete
  8. wah bisa ditiru ini Mbak.... bahannya gampang dicari... hehe

    ReplyDelete