Sunday, December 14, 2014

Santai Sejenak di Alam Wisata Cimahi

Weekend kemarin, saya dan suami menghadiri undangan pernikahan teman suami di Cililin. Lumayan jauh juga ternyata. Jadi inget waktu survei untuk tesis beberapa tahun yang lalu. Terharu sama kebaikan suami (dulu mah statusnya masih pacar) yang mau mengantarkan saya survei bolak-balik ke Cililin dan kecamatan-kecamatan lain di Kabupaten Bandung. Pakai motor pula. Fiuh….

Akhirnya, setelah melalui perjalanan panjang Bandung-Cililin selama satu setengah jam, kami sampai juga di lokasi. Teman-teman suami udah kumpul semua, jadi langsung deh foto-foto sama pengantin. Tapi setelah itu mereka memutuskan untuk makan siang sekalian ngobrol-ngobrol di Taman Kupu-Kupu. What?! Balik lagi ke Cimahi? Tidak…. Ya pegal, ya lapar juga. Untungnya suami lebih memilih untuk makan siang dan salat dulu, baru deh menyusul ke Cimahi satu jam kemudian.

Perjalanan kembali dari Cililin ke Cimahi lebih cepat dibandingkan waktu perginya. Yang lama justru di Cimahinya. Macet dimana-mana. Rasa kantuk yang melanda pun berubah menjadi pusing. Setelah dua jam menghabiskan waktu di perjalanan, akhirnya kami sampai di Alam Wisata Cimahi, karena Taman Kupu-Kupu sedang penuh katanya.

Dok. Pribadi
Masuk ke tempat ini enggak perlu membayar tiket masuk. Gratis! Udaranya sejuk. Rasanya segar sekali. Suka…. Perlahan, pusing di kepala pun mulai menghilang.

Dok. Pribadi
Jav langsung ikut bocah-bocah lain (anak teman-teman suami) main di Taman Kelinci. Tempatnya cantik, dihias rumput dan bunga sintetis. Di sana udah disediakan wortel dan sawi, sehingga anak-anak bisa juga mencoba memberi makan kelinci.

Dok. Pribadi
Selain Taman Kelinci, masih banyak wahana permainan lain. Tapi yang waktu itu terlihat oleh saya hanya ATV, kuda, delman, dan panahan. 

Dok. Pribadi
Setelah Jav mulai bosan, kami pun bersantai di restorannya. Tempat duduknya ada yang berupa kursi, ada juga yang berupa sofa. Tinggal pilih mau yang mana. Para istri bergosip di sofa, sementara para suami nongkrong di kursi yang berada di dekat pagar. Tipenya terbuka. Pemandangannya Kota Cimahi. Kalau malam, bakal keren tuh.

Dok. Pribadi
Dok. Pribadi
Karena udah makan siang, kami pesan cemilan aja. Tadinya saya ingin memesan singkong keju, tapinya kosong. Jadi diganti dengan jagung susu keju. Sedangkan suami memesan pisang cokelat keju. Pisangnya enak…. Kalau jagungnya ya enak juga sih, tapi standar. Yang pasti porsinya banyak banget.

Dok. Pribadi
Dok. Pribadi
Setelah beres ngemil, sebelum bubar, saya salat dulu di musala. Lumayan nyaman. Tempatnya bersih dan cukup besar. Untuk perempuan disediakan mukena juga.

Kapan-kapan boleh lah ke sini lagi, mencoba makanan beratnya. Namun yang disayangkan, toko tempat menjual puding dan mainan baling-baling yang ingin dibeli Jav karena kabita sama bocah-bocah lain udah tutup, padahal masih sore.

~~~

Alam Wisata Cimahi 
Telepon: (022) 2700228, (022) 91581401
Email: management@alamwisatacimahi.com
Website: www.alamwisatacimahi.com
Alamat: Jl. Kol. Masturi KM 4 No.157 RT.001 RW 0013 Kel. Cipageran Cimahi

40 comments :

  1. Wah ada tempat pemancingannya jug ya mbak.. Kapan2 boleh tuh kesana :)

    ReplyDelete
  2. Wisatanya pasti mengasyikan ya mbak, di tambah cuacanya keliat cerah :)

    ReplyDelete
  3. cocok banget buat wisata keluarga, camilannya menggoda banget...hmm
    seneng banget main sama kelinci :)

    ReplyDelete
  4. Wow, pengen jagungnyaaa :p Saya yang tinggal di Cimahi aja belum pernah ke sana loh, hihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. waa org cmh teh :)
      saya jg tiap ke cmh, diem aja d rmh mertua, ga pernah kmana2 :D

      Delete
  5. Kangen juga ke Cimahi...waktu di Bandung cuma 2x an ke Cimahi ke rumah tmn...

    ReplyDelete
  6. uwaa pemandangannya asi banget a mbak,sejukkk banget^^

    ReplyDelete
  7. nyam hyam nyam kejunya menggugah selera dan pastinya apapun permainannya yg enak adalah makanannya hehehe

    ReplyDelete
  8. Wah asik juga ya. Selama ini cuma lewat2 aja di Cimahi.

    ReplyDelete
  9. Enak juga buat rapat, buat ngumpul dan buat foto-foto. Kalo buat makan, saya mending di tempat lain deh. :D Tapi masa iya, nongkrong disitu nggak pesan makanan, isin ah.. hehe
    fotonya bagus, teh.

    ReplyDelete
  10. Asyik banget tenpatnya..jadi pengen bawa nadia kesana

    ReplyDelete
  11. wah, sekarang Cimahi juga sudah banyak wisatanya

    ReplyDelete
  12. waktu mau nginep di daerah Lembang sempet lewat sini, deh kayaknya. Catet, ah. Kapan-kapan main kesana :)

    ReplyDelete
  13. wah ada warga cimahi juga, salam kenal Mak.... Saya pernah kesini waktu gathering sekolah anak. Suka ama otak-otaknya hehehehhehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya mah orang bandung, suami yg orang cimahi :D
      duh jd pgn nyoba otak2nya :)

      Delete
  14. Wah ada warga Cimahi juga, salam kenal :) Tinggal dimana Mak?
    Aku juga pernah ke AWC, view nya lumayan keren cocok buat refreshing..

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal teteh :)
      saya tinggal di bandung, di ciwastra :D

      Delete
  15. waaah asyiiik ntu, aku ada rencana ke Bandung, Inza Allah

    ReplyDelete
  16. Udaranya kalau dibandingin sama Batu sejuk/dinginan mana ya mbak?
    Ingin jalan-jalan lagi menikmati udara Sunda :D

    ReplyDelete