Thursday, April 16, 2015

Fried Oreo


Ini dia resep simpel yang baru saya coba beberapa waktu lalu. Fried Oreo alias Oreo Goreng. Oreo tuh enak banget ya (ini bukan tulisan berbayar ya :p). Dimakan langsung begitu saja juga udah enak. Dibikin puding, yummy. Dibikin cheesecake, mantap. Nah, kali ini Oreonya digoreng. 

Saya sudah sering sih mendengar tentang Oreo Goreng ini. Tapi berhubung membuat adonan pelapisnya butuh pakai mixer, saya pun enggak tertarik membuatnya. Eh, ternyata kalau enggak suka yang ribet, bisa loh pakai adonan yang sudah jadi saja, yaitu menggunakan adonan pancake.


Bahan:
  • Oreo
  • Tepung pancake instan

Cara Membuat:
  • Buat adonan pancake sesuai dengan petunjuk di belakang kemasannya.
  • Celupkan Oreo.
  • Goreng hingga berwarna kekuningan.



Hasilnya, Oreonya jadi enggak kriuk-kriuk lagi, tapi lembut seperti cake. Rasanya juga jadi enggak terlalu manis. Enak! Camilan simpel yang lumayan mengenyangkan :)

17 comments :

  1. aah...makasih resepnya...buat ide bekal sekolah anak. kalo pake tepung biasa bisa ga mba? misal tepung terigu, tepung beras/maizena atau tepung goreng pisang kan manis ya???

    ReplyDelete
  2. aaak...enaknya tuh jajan...bener2 kreatif nih yg bikin...aku jadi laper dan pengen nyemil :)

    ReplyDelete
  3. kreatif,
    ngabyangin sensasi rasanya dan saat gigitan pertama..hmm

    ReplyDelete
  4. anak-anak saya suka sama camilan ini. Udah gitu sekarang mereka bisa bikin sendiri. Jadi, saya nyantai :D

    ReplyDelete
  5. Weleeeeh. .. enaaak bangeeet pasti. Terbantu adanya yg instant itu, ya. Hahaha

    ReplyDelete
  6. Wah dari penampakannya sepertinya enak ni.....oreo dasarnya emang udah enak dan renyah

    ReplyDelete
  7. Adikku pernah bikin oreo digoreng... isinya jadi lumer...

    ReplyDelete
  8. wah makasih nih boleh dicoba bunda, anak pertama saya seneng ma oreo (meski cuman krim dalemnya aja yang dimakan/dijilat). Mungkin dia bakal lebih doyan dengan fried oreo :D.

    ReplyDelete
  9. Anak saya suka sekali makan oreo, tapi belum pernah di olah macam2. Langsung di makan begitu aja. Nanti cobain ah ..

    ReplyDelete
  10. Sering lihat juga.. jadi pingin coba hehe.

    ReplyDelete
  11. Sering lihat juga.. jadi pingin coba hehe.

    ReplyDelete
  12. wah baru tau ore bisa digoreng gini :D... anakku itu pecinta oreo bgt..kali aja dia suka dgn oreo rasa baru gini

    ReplyDelete
  13. sama jeung... kl udah mesti pake mixer sama oven langsung nyerah... gak punyaaa... :))))

    ReplyDelete
  14. Pagi pagi lihat kayak gini baru inget ternyata saya belum sarapan :D

    ReplyDelete
  15. Oh biar tebel gitu pake tepung pancake ya mbak?
    Aku pernah jajan oreo goreng ini di kafe kecil deket kost, cuma pakai tepung goreng pisang yang instan itu loh. Pengen nyoba deh resep yang mbak ini :D

    ReplyDelete