Monday, August 3, 2015

Jav 4 Tahun 7 Bulan


  • Semakin mudah akrab dengan saudara-saudara sebuyutnya. Pertama kali bertemu dan kenal sama saudaranya di acara silaturahmi keluarga besar akinya, Jav langsung berbaur dan bermain bersama anak-anak seusianya.
  • Masih semangat mencoba hal-hal baru. Acara silaturahmi keluarga besar akinya kan diadakan di Sumedang. Supaya kompak, semuanya kumpul dan berangkat bersama dari Cimahi menggunakan bus sewaan. Berhubung saya mah rumahnya di Ciwastra, jadi langsung saja berangkat sendiri ke Sumedang. Ternyata pulangnya Jav ingin naik bus dong. Dibujuk-bujuk enggak mempan, malah menangis semakin kencang. Akhirnya saya dan Jav naik bus, kemudian pindah lagi ke mobil pribadi sebelum masuk gerbang tol Cileunyi. Jav seneng banget naik bus :) Luas, bisa jalan-jalan, heuheu.... 
  • Semakin mudah akrab dengan teman-teman barunya. Waktu acara silaturahmi bersama teman-teman kuliah ayahnya, anak-anak lain mah nempel terus sama ayah, Jav sih cuek aja nimbrung di antara anak dan ayah yang sedang main. Akhirnya, anak itu malah jadi main terus sama Jav.
  • Masih selalu full energy. Masih di acara silaturahmi bersama teman-teman kuliah ayahnya. Kan ada gerobak dorong tuh. Awalnya, ayah-ayahnya yang dorong anak-anaknya. Tapi pegal juga, berat soalnya. Akhirnya malah Jav yang dorong-dorong. 
  • Bisa menasihati saudaranya. Saudaranya ini tukang jajan, jadi setiap ada pedagang asongan yang lewat, pasti langsung dibeli. Mulai dari makanan sampai mainan. Untungnya, Jav enggak ikut-ikutan jajan, dan justru ikut melarang. 
  • Semakin 'dewasa'. Saya: "Jav, kenapa remote TV-nya diselotipin?" Jav: "Supaya enggak dibuka-buka sama adik Jav." Padahal adiknya juga belum ada, hihihi.... 
  • Semakin jago nyetir. Waktu itu Jav main motor-motoran di sebuah arena permainan di Bogor. Persediaan motornya sedikit, tapi yang antri banyak banget. Akhirnya, pas Jav lagi main, lapangan yang harusnya bersih, malah penuh dengan anak-anak yang mengantri, ditambah lagi dengan ibu-ibu yang menemani anak-anaknya. Tapi Jav sih santai saja, ngebut sambil selap-selip di antara keramaian. Alhamdulillah enggak ada yang ketabrak sama Jav :D
  • Insya Allah semakin shaleh juga.

20 comments :

  1. Go Jav ... go ... :)
    Sun sayang buat Jav ya Mbak Lia

    ReplyDelete
  2. Aamiin..
    hehehehe..itu yang remote,modus.pingin punya adek.

    ReplyDelete
  3. seneng kalau liat secara langsung pertumbuhan anak :D:)

    ReplyDelete
  4. Anak kecil emang lucu, apalagi di usia 4-5 tahun haha tingkah polahnya menggemaskan :D

    ReplyDelete
  5. jav tambah gede ya...semoga menjadi anak yg sholeh :)

    ReplyDelete
  6. Amiiin, tambah sayang jg sama mama papanyah ^_^

    ReplyDelete
  7. udah jago nyetir ya, nanti Alvin diajak ya Jav

    ReplyDelete
  8. hihihi adiknya belum ada udah ngomongin adik :p

    ReplyDelete