Saturday, September 19, 2015

Hang Out Asyik di Warunk Upnormal

Kemarin, saya mendapatkan kesempatan untuk mencicipi makanan dan minuman di kafe yang sedang ngehits banget di Bandung, namanya Warunk Upnormal. Sesuai dengan nama depannya, kafe ini menyediakan makanan dan minuman khas warung seperti kopi, indomie, roti bakar, dan susu.

Namun di luar hal itu, tempat ini sangat modern, layaknya kafe-kafe kekinian yang ada di Bandung. Dekorasinya menarik dan fasilitasnya lengkap (tersedia Wi-Fi dan berbagai macam permainan gratis). Cocok banget deh untuk dijadikan tempat hang out bersama teman-teman.

Sedangkan menunya, walaupun jenisnya kopi, indomie, roti bakar, dan susu, tetapi disajikan dengan cara yang lebih inovatif. Misalnya indomie yang di warung-warung kopi biasanya hanya disajikan bersama telur, keju, dan kornet. Di sini, pengunjung bisa memilih sajian indomie bersama kikil, daging ayam, daging sapi, hingga saus telur asin, atau sambal lombok hijau. Begitu juga dengan menu roti bakarnya, enggak kalah kekinian. Ada roti bakar nutella, susu milo, hingga susu green tea.

Suasana di lantai 2



Warunk Upnormal 2 yang saya kunjungi ini berada di Jl. Cihampelas. Ruangannya terdiri dari tiga lantai. Lantai pertama untuk area smoking, dapur, dan kasir. Lantai kedua untuk area non smoking. Sedangkan lantai tiga untuk musala. Walaupun kecil, alhamdulillah musalanya bersih dan nyaman. Disediakan mukena juga.

Kondisi musala


Waktu itu, saya memesan Nasi Kambing Muda Saus Mentega Rawit, Ice Lychee Upnormal, dan Roti Bakar Susu Green Tea. Sedangkan suami saya memesan Roti Bakar Susu Green Tea dan Susu Hazelnut.

Nasi Kambing Muda Saus Mentega Rawit - Rp 24.500

Nasi Kambingnya disajikan dalam mangkuk. Di atas nasinya, selain diberi taburan potongan kambing saus mentega, dilengkapi juga dengan satu buah telur ceplok. Sayangnya, saya enggak menemukan rawit yang dijanjikan dalam buku menu. Rasanya biasa saja. Dagingnya kurang empuk, dan sausnya kurang spesial. Apalagi enggak ada rawit dan saus sambalnya, jadi kurang asyik menikmatinya.

Ice Lychee Upnormal - Rp 13.500


Susu Hazelnut - Rp 13.500

Kalau Ice Lycheenya lumayan enak. Manis dan segar. Begitu juga dengan Susu Hazelnutnya yang aromanya sangat menggoda. Rasanya enak dan enggak terlalu manis.

Roti Bakar Green Tea - Rp 15.500

Yang spesial memang Roti Bakar Green Tea. Dua lembar roti bakarnya renyah kriuk-kriuk berpadu dengan taburan susu dan bubuk green tea yang memiliki rasa dan aroma yang khas. Sangat manis, makanya lebih cocok disantap bersama Susu Hazelnut.

Secara keseluruhan, tempat serta menu makanan dan minuman di sini cukup recomended. Terutama untuk yang kepingin ngemil-ngemil santai. Saya sendiri ingin datang kembali ke sana. Penasaran sama Indomie Chibi dan Alpukat Kerok Green Tea yang mendapat rating 4 bintang di OpenSnap.

Pada tau OpenSnap enggak? OpenSnap merupakan aplikasi social dining guide lansiran dari OpenRice. Kalau OpenRice pasti udah pada tau dong yah? Situs terpercaya berisi review-review mengenai makanan dan restoran. Nah kalau OpenSnap kita dapat memberi atau melihat rating makanan dan restoran melalui foto. Lebih cepat dan simpel. Cocok banget untuk mencari referensi makanan dan restoran ketika sedang berada di dalam perjalanan.

Tampilan aplikasi OpenSnap

Berikut feature-feature terbaru yang ada di Open Snap:
  • Personalized Your Food App by Bookmark. Kita dapat mem-bookmark restoran, serta jenis masakan dan makanan favorit. Nanti bookmark tersebut dapat juga digunakan sebagai filter ketika kita sedang mencari restoran. Jadi kita dapat mengetahui restoran favorit dari banyak/tidaknya orang yang mem-bookmark restoran tersebut.
  • Social Visited. Kita dapat melihat restoran yang pernah dikunjungi oleh teman.
  • Map View. Kita dapat melihat berbagai restoran yang posisinya terdekat dari lokasi di mana kita berada.
  • Personalize Your Favorite Location. Kita dapat mengatur restoran-restoran di lokasi yang sering dikunjungi untuk menjadi laman terdepan.
  • Everyone Tab. Kita dapat terkoneksi dengan seluruh pengguna OpenSnap. Apa saja yang mereka makan, dan berapa rating-nya.

Yuk, download juga aplikasi OpenSnap. Biar kita bisa saling bertukar informasi restoran dan makanan yang maknyus. Jangan lupa, ketika upload foto, pakai hashtag nama saya ya, #NathaliaDP ;)

22 comments :

  1. Aduh... jadi aja pengen ke Warunk Upnormal lagi. Pengen roti green tea lagiii... :D

    ReplyDelete
  2. Hehehe, kirain abnormal.Pengen nyoba alpukat keruk green tea, saya suka sama alpukat soalnya.

    ReplyDelete
  3. petikan kata2nya asyik juga yg nempel ditembok,
    menu kambingnya memang kelihatan biasa
    nyobain aplikasi opensnapnya

    ReplyDelete
  4. Masih kebayang pisang bakar ice cream green teanya.... Next time pengen coba menu lainnya :)

    ReplyDelete
  5. Aku penasaran sama saus telor asin, Mbak. Kayak apa, yaaa. . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berhubung ga suka telur asin, jd saya mah ga penasaran hihihi

      Delete
  6. nama warungnya antik... Nasi kambing muda kayaknya enak tuh

    ReplyDelete
  7. kata-kata pengumuman di warunk upnormal lucu ya Teh bagus.. sholat dulu supaya ringan jodoh,,, hehehehehehe, waaah ieu mah kudu ka Cihampeulas tuh nya, kudu nyoba sholat di mushola warunk upnormal, eh kudu nyobaan Nasi Kambing Muda Saus Mentega Rawit.. Sedaaappp pastinya ya Teh.. siiiipppppppppppppppp hehehehehehe :)

    ReplyDelete
  8. Indomie biasa pakai lombok ijo diulek udah biasa, di burjo banyak. Tapi kalau indomie dikasih kikil dan saus telur asin seperti apa yaw rasanya.... hmmm jadi penasaran :-)

    ReplyDelete
  9. makasih gan buat infonya dan salam sukses

    ReplyDelete
  10. makasih bos infonya dan semoga bermanfaat

    ReplyDelete