Sunday, September 20, 2015

Strawberry Cheesecake dari The Harvest

Di antara berbagai jenis kue, cheesecake merupakan salah satu camilan kesukaan saya. Apalagi waktu hamil, seringnya ngidam cheesecake. Begitu juga ketika sedang menyusui, kalau butuh ASI booster, langsung minta suami beliin cheesecake :D

Selama ini Cizz lah satu-satunya toko kue andalan tempat saya membeli cheesecake. Lengkap! Walaupun kalau ke sana paling belinya sih Blueberry Cheesecake lagi. Hmmm, sama Double atau Triple Cheese gitu, lupa. Enggak bisa pindah ke lain hati, karena yang cocok di lidah hanya itu.

Sebenarnya sudah lama penasaran sama cheesecake di The Harvest Patissier & Chocolatier, tapi belum kesampaian aja. Hingga akhirnya saya memutuskan untuk membeli cheesecake di The Harvest ketika suami ulang tahun, awal bulan September yang lalu.

Memang sih, The Harvest terkenal dengan kue-kue cokelatnya. Sayangnya, saya sering giung duluan ketika masih membayangkannya. Padahal menurut orang-orang sih enggak giung, makanya terbersit juga sedikit keinginan untuk mencoba kue-kue cokelatnya. Namun, berhubung suami enggak suka cokelat, ya sudah pesan cheesecake saja dulu. Meskipun sebenarnya, saya penasaran juga dengan Red Velvet Cake-nya The Harvest. Sayang enggak ada ukuran yang kecilnya.

Tadinya saya mau langsung membeli sendiri ke The Harvest yang berada di Jalan Buah Batu. Sekalian jalan-jalan ke Togamas sama Jav. Tapi kok panas, hehehe.... Akhirnya saya mencoba memanfaatkan layanan GoFood dari GoJek. Wuih, ternyata praktis dan cepat ya. Setengah jam sejak saya memasukkan pesanan, kuenya sudah sampai di rumah saya. Senangnya, enggak perlu merasakan panas dan macet selama naik angkutan kota, hihihi....



Waktu itu saya memesan Strawberry Cheesecake ukuran 10x20 cm. Tadinya mau pesan Blueberry Cheesecake, tapi review positifnya enggak sebanyak Strawberry Cheesecake. Harganya Rp 160.000. Pisau rotinya sudah disediakan. Selain itu, karena saya memesan tulisan 'Selamat Ulang Tahun' juga, maka diberi dua buah lilin mungil.

Lapisan pertama dari cheesecake ini adalah seiris tipis kue bolu. Lapisan selanjutnya baru cheesecake yang dilapisi dengan krim serta selai dan buah strawberry.



Namanya juga cheesecake, maka rasa yang mendominasi adalah rasa keju. Perpaduan antara rasa gurih dan rasa manisnya pada cheesecakenya pas. Yang terasa sangat manis adalah krimnya. Tapi enggak giung. Apalagi dikombinasikan dengan strawberry yang asam, manis, dan segar. Selain itu, yang paling menonjol dari cheesecake ini adalah teksturnya yang sangat lembut. Cenderung lebih rapuh. Apabila terlalu lama disimpan di suhu ruang, kuenya menjadi lebih mudah hancur ketika dipotong. Jadi enggak boleh lama-lama disimpan di luar kulkas.

5 comments :