Sunday, October 18, 2015

Pizza Mi

Beberapa waktu yang lalu, saya baru saja membeli keju mozzarella. Merknya Mozzaretrie, produknya Pak Trie dari Depok. Lagi ngehits tuh di beberapa grup Facebook yang saya ikuti. Kebetulan ada teman yang pesan, ya sudah saya ikut nebeng. Supaya hemat biaya ongkos kirim, hehehe.... Harganya murah meriah, Rp 30.000 per 250 gram. Dijamin halal pula. Saya coba beli dua dulu deh.

Sayangnya, sekarang ini saya sedang malas berkreasi di dapur. Kepinginnya sih langsung mengeksekusi keju tersebut, membuat pizza misalnya. Tapi kok malas membuat adonannya :D

Kebetulan waktu itu pernah ada nasi sisa. Saya pun membuat nasi goreng putih (tanpa kecap) untuk sarapan. Tapi, nasi gorengnya masih kebanyakan juga. Langsung deh saya olah lagi nasi goreng sisanya menjadi bola-bola nasi untuk bekal Jav ke sekolah. Tentu saja dengan menambahkan keju mozzarella di tengahnya. Wuih, ternyata betul loh kejunya bukan hanya meleleh, tapi juga mulur ketika ditarik. Jav juga suka.

Jadi semakin ingin membuat pizza. Tapi tetap malas berurusan dengan adonannya. Pakai roti kok kayanya kurang asyik. Lagipula rotinya sedang kosong, harus beli dulu, hihihi.... Lalu tiba-tiba terpikir untuk memakai mi saja. Lumayan praktis tuh. Tinggal rebus minya, campur dengan telur, lalu ditambah topping seperti pizza, hohoho.... Berikut resep lengkapnya.

Bahan:
  • 2/3 bungkus mi telur (Menurut saya sih terlalu banyak, minya jadi terlalu tebal, mungkin lain kali cukup 1/2 bungkus saja)
  • 2 butir telur ayam
  • Garam, secukupnya
  • Merica, secukupnya
  • Topping, sesuai selera
  • Keju mozzarella, secukupnya
  • Oregano, secukupnya

Cara Membuat:
  • Rebus mi telur hingga matang, tiriskan.
  • Kocok telur ayam.
  • Campurkan dengan mi telur.
  • Tambahkan garam dan merica.
  • Tuangkan ke dalam wajan anti lengket.
  • Beri topping. Waktu itu saya menggunakan saus bolognese, tumisan bawang bombay, dan sosis. (Duh, lupa enggak ada sayurnya)
  • Tambahkan potongan keju mozzarella.
  • Taburkan oregano.
  • Tutup wajan dan masak dengan api kecil hingga matang dan kejunya meleleh, sekitar 10 menit.


Mirip martabak mi, hehehe.... Bedanya, kalau martabak mi enggak pakai topping karena sudah dicampur bersama minya. Namun, meskipun terbuat dari mi, tapi aromanya pizza banget. Mungkin karena saya menggunakan saus bolognese dan oregano. Seandainya topping-nya lebih lengkap, pasti lebih mantap.

Jadi hari itu, saya sarapan pizza mi. Kalau Jav, berhubung sudah sarapan nasi, jadi pizza mi dibawa untuk bekal di sekolah.

Hmmm, dibikin apa lagi ya, keju mozzarella-nya....

18 comments :

  1. praktis nih, nanti bikin ah buat bekal sekolah Marwah

    ReplyDelete
  2. saya biasa pake mie instant, bumbunya pake bumbu bawaannya aja, hehehe

    ReplyDelete
  3. wah, menarik! coba cc in ke istri, biar dibikinin bekal kayak gini :D

    ReplyDelete
  4. nyummyyy. lezat kalo dimakan nih, mba.

    ReplyDelete
  5. saya suka kreativitasnya tapi kayaknya saya beli langsung aja deh... (hiihihihihi, maunya tinggal makan)

    ReplyDelete
  6. bisa dicoba .. matur nuwun buat resep-respnya.. salam kenal

    ReplyDelete