Friday, January 29, 2016

Ketagihan Donita Rasa Keju

Masih ingat cerita saya tentang Donita, donita kentang beku? Donat kentang ini praktis banget dan menjadi bahan wajib yang ketersediaannya harus ada di kulkas. Waktu itu kan saya mencoba yang rasa cokelat. Benar-benar recomended deh. Donatnya lembut, serta isian cokelatnya pun melimpah dan enak.

Nah, kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya ketika mencoba varian Donita yang lain, yaitu yang rasa keju. Ternyata, ketika pesan lagi, saya mendapati bahwa kini kemasan Donita menjadi lebih kece. Tadinya, kemasan Donita hanya berupa bungkus plastik biasa, kini menjadi dua lapis dengan tambahan kotak plastik di bagian dalamnya.


Dengan desain kemasan baru tersebut, informasi yang tertera di atasnya pun menjadi lebih menarik untuk dibaca. Di bagian depan, selain keterangan rasa donat, kita juga dapat melihat produk ini 100% produk dalam negeri dan sudah memiliki sertifikat halal dari MUI.


Sedangkan di bagian belakang, kita dapat mengetahui cara penyimpanan, cara penyajian, komposisi, dan tanggal kedaluwarsa. Karena enggak menggunakan bahan pengawet, donat ini harus disimpan di dalam freezer, sehingga bisa bertahan hingga 23 hari. Apabila disimpan di luar freezer, hanya bisa bertahan selama 4 hari saja. Satu kemasan seharga Rp 30.000 berisi enam buah donat keju.

Cara penyajiannya sangat mudah. Keluarkan dulu dari freezer dan diamkan selama 5 sampai 10 menit. Kemudian goreng deh dalam minyak panas dengan api kecil hingga berwarna kuning keemasan.


Praktis kan ya. Pokoknya Donita ini andalan banget deh untuk mengatasi perut yang lapar pas saya sedang malas berkutat di dapur. Begitu juga kalau saya enggak sempat membuat bekal untuk Jav. Tinggal goreng sebentar, jadi deh. Sehat pula.


Nah, sekarang saya kasih bocoran bagaimana rasanya ya. Tekstur donatnya garing di luar dan lembut di dalam. Wanginya harum dan rasanya enak. Di tengahnya berisi keju yang juga begitu lembut dan mulur ketika ditarik. Agak kecewa sih ketika melihat isian kejunya yang enggak melimpah seperti Donita yang rasa cokelat. Gigitan pertama, saya mendapati rasa kejunya pun kurang kuat. Namun setelah gigitan-gigitan berikutnya, semakin terasa deh enaknya. Rasa kejunya pas, jadi enggak membuat enek.

Dibanding yang rasa cokelat, saya yang pecinta keju ini tentu lebih menyukai donat yang rasa keju. Bahaya deh pokoknya. Sekali makan, enggak bisa berhenti. Apalagi disantap bersama teh manis hangat sambil membaca buku. Hmmm mantap.

~~~

Donita
WA 087708781600 
BBM 522D81FF

13 comments :

  1. Ngiler lihat gambarnya, enak kayaknya... :) #penyukadonat.

    ReplyDelete
  2. Wah...ini produk baru ya Mba semacam tepung siap saji gitu ya? Makin praktis bikin donat ya Mba krn takarannya pasti sdh ditentukan.. Tinggal bikin aja di rumah ya gak perlu nyari2 donat di pasaran nih..

    ReplyDelete
  3. Donitanya bikin ngiler Mbakk. Bisa pesan via online kah ini? Untuk pengiriman ke Kepanjen bagaimana, ya?

    ReplyDelete
  4. wahh namanya donita pasti enak deh rsanya ;)

    ReplyDelete
  5. Waaaa.. enak kayaknya.. btw, namanya lucu, donita, kayak nama artis hehe

    ReplyDelete
  6. mungkin keju lagi mahal, donatnya nggak bolong ya

    ReplyDelete
  7. Praktis ya, Mbka. Hmmm... kayaknya saya jadi kepengin neh yang rasa keju :)

    ReplyDelete
  8. bisa beli di lemon.co.id . atau donita.co.id

    ReplyDelete