Sunday, February 21, 2016

Seminar Menjadi Ibu Bijak [4]: Marriage Life


Masih materi dari Seminar Menjadi Ibu Bijak. Setelah 90% pikiran ibu dipenuhi oleh anak, anak, dan anak, kali ini saatnya ibu memikirkan dirinya sendiri. Salah satunya yaitu kehidupan seks dengan suami. Penting loh. Apalagi untuk pasangan suami istri yang sudah menikah selama bertahun-tahun. Ketika masih dalam masa bulan madu, kita pasti selalu mencari berbagai cara untuk mengekspresikan rasa cinta kepada pasangan secara fisik. Sekarang, dengan bertambahnya usia, anak, dan berbagai kesibukan, biasanya membuat kehidupan seks menjadi enggak bergairah seperti dulu lagi.

Nah, dr. Jenny Meilinawaty memberikan lima tips nih, "How to Maintain Sexual Desire on Your Marriage Life". Supaya kehidupan seks tetap panas meskipun sudah menikah selama bertahun-tahun ;)


Pertama, jangan mudah puas.
Puas terhadap apa? Puas terhadap frekuensi, posisi, dan kualitas yang sekarang dijalani. Teruslah berpetualang. Eksplor dan coba kebiasaan baru. Jangan sampai kegiatan seks menjadi hanya sekadar rutinitas untuk menuntaskan kewajiban. Usahakan agar kehidupan seks selalu terasa luar biasa.

Kedua, foreplay sepanjang hari.
Caranya? Bisa dengan cara memeluk, mencium, atau memuji pasangan. Enggak sempat? Lewat telepon juga bisa, goda dan kirim pesan nakal pada pasangan. Pokoknya bangun mood positif sejak pagi hari.

Ketiga, fokus.
Apabila sedang bersama pasangan, singkirkan semua gangguan. Berbeda dengan laki-laki, otak perempuan memang sanggup memikirkan berbagai macam hal dalam satu waktu. Tapi coba deh untuk fokus. Lupakan dulu tagihan listrik yang belum dibayar dan menu masakan yang harus disiapkan untuk besok :p

Keempat, menjadi versi terbaik dari diri sendiri.
Perasaan seksi dapat muncul apabila kita percaya diri. Makanya jaga performa tubuh dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan olahraga secara teratur. Tingkatkan juga kesehatan batin melalui interaksi dengan orang banyak. Serta jangan lupa menyisihkan waktu dan materi untuk berbagi.

Terakhir, menghidupkan kembali kegembiraan bulan madu.
Jangan sampai kehidupan seks menjadi korban dari perjalanan waktu dan keadaan. Coba untuk menginap di hotel agar dapat merasakan suasana yang berbeda. Enggak perlu lama-lama, semalam juga cukup. Berfoto mesra berdua pun bukan hanya untuk pasangan muda yang baru menikah. Pokoknya apapun untuk membuat hubungan dengan pasangan tetap hangat :)

Kesimpulannya, menurut dr. Jenny, kehidupan seks kita tergantung pada niat dan pola pikir kita. Contohnya nih, apakah bekerja di satu kantor yang sama dengan pasangan akan membuat kita merasa bosan. Di kantor bertemu pasangan, di rumah bertemu pasangan lagi. 4L, lu lagi, lu lagi. Apabila kita berpikirnya negatif dan enggak ada niat untuk membuatnya jadi menyenangkan, ya terasanya akan membosankan. Makanya coba untuk mengubah pola pikir, bayangkan sisi postifnya. Dengan bekerja di satu kantor yang sama, berarti bisa mengambil cuti bersama dengan pasangan dong ;)


Selanjutnya, Seminar Menjadi Ibu Bijak [5]: Life Balance

4 comments :

  1. tipsnya oks banget, keknya tabu ngebahas "itu" tapi emang penting pake banget sih demi keharmonisan rumah tangga

    ReplyDelete