Thursday, May 12, 2016

Kiat Jitu Memperkenalkan Laptop pada Anak

Tingginya rasa ingin tahu pada anak biasanya membuat anak-anak mampu mempelajari sesuatu dengan cepat. Anak-anak memang lebih canggih dari orang tuanya. Tetapi sebagai orang tua modern, tentu saja kita tak boleh ketinggalan informasi. Kita harus menjadi orang pertama yang membantu anak mengenal teknologi dengan cara yang tepat.

Salah satu cara mudah memperkenalkan teknologi pada anak adalah mengajarinya cara menggunakan laptop. Lantas bagaimana sih kiat jitu memperkenalkan laptop pada anak?

Simak saja ulasan singkatnya berikut ini :

Memperkenalkan Fungsi Keyboard pada Anak
Sebelum anak terlanjur asyik dengan aneka game di laptop, jangan lupa memperkenalkan fungsi keyboard kepada anak. Ajaklah anak-anak mengetik secara perlahan-lahan agar nantinya anak semakin terbiasa.

Memasukkan Aneka Game Edukatif
Anak-anak memang senang sekali bermain game. Untuk mendukung kegemarannya, kita bisa memasukkan aneka game edukatif ke laptop. Untuk anak usia balita, game berupa pengenalan warna, angka, huruf, dan hewan adalah pilihan yang tepat. Tak sekadar bermain, anak pun jadi lebih bersemangat untuk mempelajari hal-hal baru.

Ajari Anak Mengetik
Game yang memacu kecepatan tangan ketika mengetik juga sangat bermanfaat bagi anak. Sehingga nantinya anak akan terbiasa menggunakan 10 jarinya untuk mengetik cepat. Grafis game yang menarik pasti membuat anak menikmati permainan ketangkasan mengetik di laptop.

Mengajak Anak Belajar Menggunakan Internet
Pengenalan internet juga menjadi agenda wajib bagi anak. Tak masalah jika anak-anak usia SD mulai mempelajari internet secara intensif. Asalkan orang tua tetap mengawasi dan membimbing anak untuk mengakses konten yang bermanfaat di internet. Jika anak sudah terbiasa menggunakan internet untuk hal-hal positif, niscaya anak tidak mudah terpengaruh oleh hal-hal buruk yang bersumber dari internet.


Kalau belum memiliki laptop yang memadai untuk anak, kita bisa mengakses situs MatahariMall. Toko online ini jual laptop Acer terbaru dengan varian yang sangat beraneka ragam. Harga yang terjangkau dan proses pembayaran yang mudah membuat banyak orang mempercayakan pilihan laptopnya di MatahariMall.

Jadi, jangan tunggu lama-lama untuk memesan laptop Acer sekarang juga di MatahariMall.

17 comments :

  1. laptop acer berkualitas, belinya di mataharimall, pasti cocok harganya.
    anak senang bisa bermain laptop, tentunya tetap didampingi :)

    ReplyDelete
  2. dan sampe sekarang aku baru bisa pakai 5 jari buat ngetik^^

    ReplyDelete
  3. Anak2 di sini juga sering pakai laptop mba, buat ngerjain tugas sama belajar lewat vcd pembelajaran. :D

    ReplyDelete
  4. Lapotop milikku yang sekarang ini Acer juga.. Laptop jadul tetapi masih berfungsi dengan baik.. Kepikiran juga sih mau beli laptop baru buat jaga2 siapa tahu yg jadul ini ngadat aku dah punya penggantinya..

    ReplyDelete
  5. Minimal umur berapa, sudah mulai memperkenalkan laptop pada anak-anak... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. umur brp ya, nanti saya cari tahu ke psikolog anak ya :)

      Delete
  6. Kalau anak bisa ngetik 10 jari ... wow kerennya.

    ReplyDelete
  7. Dua anak saya usia TK A dan B suka pakai laptop ortunya. Dulunya suka game-nya. Tapi, karena takut kecanduan, akhirnya saya buang game-nya, tinggal beberapa saja. :)

    ReplyDelete
  8. sudah berusaha memperkenalkan..dan hurufnya dicongkelin..hihihih
    sepertinya di usianya yang baru 3 tahun, masih belum siap ya

    ReplyDelete