Sunday, June 26, 2016

Tips Merawat Mukena Berbahan Satin

praying set hijup

Mukena merupakan salah satu item fashion yang dibutuhkan oleh setiap perempuan beragama Islam untuk dikenakan ketika melakukan ibadah salat baik di rumah maupun di tempat peribadatan. Saat ini melalui sebuah mukena online shop bahkan setiap perempuan yang tengah membutuhkannya bisa melakukan pembelian dengan menggunakan sistem jual beli online yang kini tengah populer di kalangan masyarakat di negara kita. Ada banyak sekali jenis bahan yang digunakan pada produk yang satu ini, salah satu diantaranya adalah bahan satin yang memiliki tekstur halus dan lembut sehingga nyaman untuk dikenakan. Bagi teman-teman yang tengah memiliki jenis mukena berbahan satin, berikut saya paparkan beberapa tips dalam melakukan perawatannya.


1 . Cara Pencucian
Cara paling tepat untuk melakukan pencucian produk berbahan satin khususnya mukena adalah dengan menggunakan tangan. Maka dari itu wajib bagi setiap orang untuk tidak menggunakan mesin pencuci agar produk yang dimilikinya bisa tetap awet dan tahan lama sehingga busana yang teman-teman kenakan untuk beribadah tersebut tetap nyaman dikenakan. Mesin cuci hanya akan merusak tekstur yang dimilikinya karena satin merupakan bahan yang terbuat dari sutra sehingga perawatannya harus sama dengan perawatan berbagai produk busana yang memiliki kualitas bahan sutra terbaik.

2 . Cara Menyetrika
Usahakan untuk mengatur terlebih dahulu suhu pada setrika yang teman-teman miliki karena jenis kain yang satu ini tidak boleh disetrika dengan menggunakan suhu yang terlalu tinggi. Selain itu teman-teman pun bisa menggunakan kain sebagai alas atau pelapis ketika melakukan penyetrikaan. Hal ini bertujuan untuk melindungi tekstur mukena dari panas yang mampu merusak bahan yang teman-teman miliki, sehingga tekstur dari bahan satin tersebut tidak akan lagi halus dan lembut ketika dikenakan.

praying set hijup

Bagi teman-teman yang belum memiliki sebuah mukena yang terbuat dari bahan satin maka dapat melakukan pemesanan melalui hijup.com yang merupakan situs busana muslim atau toko online pakaian syari terlengkap dengan kualitas yang baik. Selain itu, terdapat juga berbagai jenis kerudung berkualitas rancangan dari desainer terkenal di negara kita.

14 comments :

  1. pembahasan yang menarik mbak,,,berguna buat istri saya nih..makasih

    ReplyDelete
  2. tips perawatan mukena berbahan satin ini perlu saya bilangin ke istri biar mukena awet, kan mayan jadi hemat hihihihi...

    ReplyDelete
  3. saya belum punya mukena satin, biasanya mukena dari bahan yang adem dengan alasan biar ga panas kalau dipakai :D hehe, jadi penasaran sama mukena satin.

    ReplyDelete
  4. iya betul, mesin cuci sebenernya malah cenderung merusak, mau jenis kain apapun, tapi ya itu, gampang

    ReplyDelete
  5. Wah, boleh juga itu hijup.com. Makasih banyak infonya ya, Mbak :)

    ReplyDelete
  6. Pengen banget punya mukena berbahan satin. Tapi kebetulan mukena dari hadiah pernikahan masih layak pakai, jadi ya tunda dulu deh keinginan yang satu ini. :)

    ReplyDelete
  7. bahan satin memang berkualitas tinggi dan cocok banget buat hadiah...makasih mbak infonya

    ReplyDelete