Tuesday, September 13, 2016

Cara Ampuh Mendekatkan Diri dengan Ibu Mertua


"Ibu mertua yang paling baik adalah ibu mertua yang tinggal jauh dari menantunya."

Ups, apa benar ibu mertua sekejam itu? Meski banyak menantu perempuan yang berkonflik dengan ibu mertua, bukan berarti tidak ada ibu mertua yang baik hati. Asalkan pandai menempatkan diri sebagai anggota keluarga, kita juga bisa kok mendapat kasih sayang tulus dari ibu mertua.

Sayangnya, masih banyak menantu perempuan yang bingung tentang cara memulai hubungan akrab dengan ibu mertua. Sebaiknya jangan bingung berlama-lama. Yuk kita ingat-ingat karakter ibu mertua dan melakukan cara pendekatan ampuh sebagai berikut:

Jangan Ragu Memberikan Hadiah
Hadiah untuk ibu mertua tidak harus mahal harganya. Memberikan hadiah yang sesuai dengan hobi dan kebutuhannya saja pasti sudah membuat ibu mertua bahagia. Kalau tidak sempat membeli hadiah di pusat perbelanjaan, kunjungi saja situs MatahariMall. Selain menyiapkan aneka kebutuhan rumah tangga, MatahariMall juga dikenal sebagai toko online dress wanita muslim dengan koleksi busana super lengkap. Sebelum membelikan dress sebagai hadiah, pastikan kalau kita sudah mengetahui selera ibu mertua, ya.

Jangan Malas untuk Membantu
Ketika sedang berkunjung ke rumah mertua, jangan malas untuk membantu. Ada banyak hal sepele yang bisa kita bantu, mulai dari menyiapkan makanan atau membereskan meja ruang tamu. Apa pun bantuan yang kita berikan, pasti ibu mertua akan merasa senang dan terbantu.

Meluangkan Waktu untuk Ngobrol
Obrolan yang paling menarik bagi seseorang adalah obrolan yang membahas tentang kegemarannya. Jadi, manfaatkan cara ampuh yang satu ini untuk mendekatkan diri dengan ibu mertua. Kita bisa membicarakan tentang hobi ibu mertua, makanan favorit, masa kecil suami kita, atau hal-hal seru lainnya.

Selalu Menjadi Diri Sendiri
Memenangkan hati ibu mertua bukan berarti harus membuat kita berubah menjadi pribadi yang lain. Usahakan untuk selalu terbuka dan menjadi diri sendiri, namun tetap menjunjung tinggi sopan santun saat menghadapi ibu mertua. Kalau kita senantiasa menunjukkan perilaku yang baik dan menyenangkan, pasti ibu mertua akan segera memahami karakter kita.

Menghormati ibu mertua seperti ibu kita sendiri akan membuat kita merasa nyaman setiap kali berdekatan dengannya. Berterimakasihlah karena ibu mertua sudah melahirkan si dia yang kini menjadi pendamping hidup kita.

8 comments :

  1. Alhamdulillah punya ibu mertua yang baik & nggak neko-neko. Tapi namanya manusia mmg belum tentu cocok 100%, sama ibu sendiri aja blm tentu cocok 100% hehe jadi memang harus usaha menyesuaikan diri. No 1 bagus sekali tuh, krn pernah ada seseorang yg mengeluh ke ibu saya kalau menantunya kurang pengertian. Kalau pergi2 nggak pernah bawa oleh2 sekedar tanda perhatian padahal yg momong anak2nya ya mertuanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu, sama ibu sendiri aja belum tentu cocok 100% ya :D

      Delete
  2. wah kadang rumit ya relasi mertua perempuan dan mennatu perempuan

    ReplyDelete
  3. Mertua dan ipar, dua manusia yang menakutkan jika kitanya takut haha, dulu sebelum nikah saya ditakut2i temen yang sudah duluan nikah dengan 2 manusia ini, eh ternyata tidak sehoror yang dibayangkan kok :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi... apalagi klo saya kan udah berinteraksi sama mereka dr sbelum nikah :D

      Delete
  4. Waa.. quotenyaa :D kadang masih mikir gitu sih wkwkwk..

    ReplyDelete