Friday, October 7, 2016

Grand Opening ASUS ROG Store Bandung

Seminggu yang lalu, saya mendapat kiriman undangan dari ASUS Indonesia. Lebih tepatnya dari ASUS Republic of Gamers (ROG). Rupanya saya diundang untuk menghadiri acara Grand Opening ASUS ROG Store di Bandung Electronic Center. Wow!

Tentang ASUS Republic of Gamers (ROG)
Teman-teman penggila game pasti sudah enggak asing lagi dong ya dengan ASUS ROG. Nama Republic of Gamers pertama kali diperkenalkan oleh ASUS pada tahun 2006. Saat itu ASUS mengeluarkan motherboard ROG Crosshair, yaitu motherboard yang memang diciptakan khusus untuk kebutuhan gaming dan hardcore overclocking. Kemudian ASUS melanjutkan penggunaan nama ROG untuk lini produk gamingnya yang lain seperti graphic card, laptop, desktop, gaming peripheral, dan gaming monitor.

Dikembangkan oleh para ahli R&D terbaik, serta ditambah dengan feedback dari komunitas pengguna, ASUS ROG telah menjadi brand dan komunitas yang melegenda di dunia. Hal tersebut membuat ASUS ROG mendapatkan berbagai penghargaan dari media terkemuka dan catatan rekor dunia untuk kinerja terbaik. Oleh karena itu, perangkat komputasi ASUS ROG terjamin bagus banget, baik dalam hal desain, kualitas, fitur, dan kinerjanya.

Tentang Teknologi pada ASUS ROG
ASUS bekerjasama dengan Microsoft untuk menghadirkan perangkat-perangkat yang telah di-install dengan Windows 10. Windows 10 hadir dengan DirectX 12, sebuah API (Application Programming Interface) yang membantu pengguna agar mendapatkan tampilan game yang lebih stabil, serta peningkatan kualitas grafik dan suara (Willy Hendrajudo, Windows Business Group Head, Microsoft Indonesia).

Selain itu, ASUS juga telah mendukung notebook gaming-nya dengan sokongan teknologi kartu grafis mutakhir dari Nvidia 1000 series. Seri chip grafis tertinggi saat ini yang tertanam pada notebook gaming ASUS adalah GTX 1070 yang memiliki performa sekelas grafik card pada desktop.

Tentang ASUS ROG Store Bandung
Setelah membuka ROG Store pertama di Jakarta dan mendapatkan sambutan yang begitu hangat dari kalangan entusias maupun ekstrim gamer, kini ASUS menghadirkan ROG Store keduanya di Bandung. Kenapa memilih Bandung? Karena kota ini memiliki banyak gamer dan developer-nya.

Contohnya yaitu Agate Studio dan Digital Happines. Mereka telah menghasilkan game yang menarik serta mendunia (Juliana Cen, Country Group Leader ASUS Indonesia).  Dread Out, salah satu game bercita rasa lokal dengan tema horor yang berhasil mencuri perhatian dunia, dibidani oleh Digital Happines. Sementara Agate Studio menciptakan sejumlah game yang sukses dan dimainkan oleh banyak orang seperti Football Saga, Demi Metromillenium, Upin & Ipin, dan lain-lain.

Selain itu, Bandung juga menyimpan begitu banyak jiwa muda kreatif yang menuangkan ide dan menghasilkan karya melalui berbagai bidang yang mengandalkan desain grafis, seperti komikus, YouTuber, desainer, dan lainnya.

Grand Opening ASUS ROG Store Bandung
Hari Rabu, tanggal 5 Oktober 2006 diadakan ceremonial pembukaan toko yang menjual berbagai macam produk resmi ASUS ROG di Bandung Electronic Center (BEC). Luasnya yaitu 102 m2 dan menjadi toko penjualan notebook gaming flagship kedua yang jauh lebih besar dibandingkan dengan ROG Store sebelumnya.

Saat itu, diselenggarakan juga mini kompetisi (friendly match) game Counter Strike GO dengan Brand Ambassador ASUS ROG. Selain dapat melihat produk ASUS ROG, pengunjung yang hadir juga bisa merasakan langsung bermain dengan menggunakan notebook ROG ASUS. Banyak hadiah menarik untuk para peserta yang memenangkan kompetisi game berbasis First Person Shooter (FPS) ini. Asyik banget….

Yuk, Mengunjungi ASUS ROG Store Bandung
Sayang sekali, kemarin saya enggak bisa menghadiri Grand Opening ASUS ROG Store Bandung dan menyaksikan keseruan mini kompetisinya. Mudah-mudahan kapan-kapan bisa main ke sana. Pasti seru, dapat  melihat dan merasakan secara langsung kehebatan dari perangkat-perangkat gaming ASUS ROG. Bukan hanya notebook, tetapi juga ROG gaming monitor, ROG aksesoris, ROG komponen, dan lainnya.

Di tempat itu, para gamer bisa bertemu, bertukar informasi mengenai dunia game, serta mengasah keahlian bermain game-nya. Para kreator di dunia digital pun, seperti video maker, YouTuber, serta desainer dapat memanfaatkan ROG Store untuk menjajal secara langsung performa dari berbagai macam perangkat ROG. Karena kemampuan yang dimiliki oleh perangkat gaming, sangat sesuai untuk keperluan video editing dan semacamnya. Mantap ya.

Teman-teman yang berada di luar Kota Bandung enggak perlu sedih. Ke depannya, ROG Store juga akan dibuka di kota-kota lain di Indonesia ;)

~~~

ASUS ROG Store Bandung
Bandung Electronic Center (BEC) lantai 1 blok AC 03-05
Jalan Purnawarman, Kota Bandung.
Telepon 022 – 87832083 atau 087823721209
Email: rogstore_liberty@gmail.com
Waktu operasional: Senin - Minggu, pukul 11.00 – 21.00 WIB

19 comments :

  1. oooow di BEC nanti kalo dines kebandung mampir ah, liat2 ROG.. tapi cuma diliat aja, karena ROG kegedean gak ada yg 12-13 inch sie..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya boleh liat2 aja dulu, siapa tau nanti berubah pikiran ;)

      Delete
  2. BEC ya nanti kalo ke Bandung coba ahh mlipir.. Hhe

    ReplyDelete
  3. Paling gak ngarti dah kalau soal game-game an nih Mbak :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya jg ga terlalu ngerti sih mba, tp klo liat notebook canggih2 ky gini rasanya seru hehe...

      Delete
  4. Boleh juga ini. Nanti kalo maen ke BEC pengen mampir ahhh... :)

    ReplyDelete
  5. Seru, ya. Sayang banget aku gak bisa dateng. Padahal pengen tahu kayak apa game-game yg lagi hits..

    ReplyDelete
  6. ASUS ini sekarang makin erat ya hubungannya dengan Microsoft :)

    ReplyDelete