Saturday, November 5, 2016

Desain Rumah Minimalis, Desain Terbaik untuk Kamar Tidur Wanita

rumah minimalis

Kaum hawa sangat identik dengan segala hal yang bernuasa lembut, cerah, dan berwarna. Termasuk dalam desain rumah minimalis, kaum hawa membutuhkan konsep yang paling tepat dalam mendesain kamar tidurnya. Kamar tidur adalah tempat di mana setiap wanita memanjakan dirinya, sehingga desain yang salah bisa-bisa menghancurkan mood-nya dalam sekejap. Memilih desain yang paling pas untuk kamar tidur wanita memang sedikit tricky, terutama jika kamar tidur ditempati oleh wanita remaja. Namun tenang saja, saya akan membantu teman-teman wanita menemukan desain yang paling tepat untuk kamar tidurnya.

Desain Terbaik untuk Kamar Tidur Wanita
Desain rumah minimalis tak bisa dilepaskan dari penggunaan warna dinding yang tepat. Beberapa ide desain kamar tidur berikut dapat memudahkan kaum hawa menemukan desain yang paling tepat untuk kamarnya. 
  • Warna Dinding
Banyak dari orang tua yang ingin anak wanitanya tumbuh dewasa, sehingga menerapkan warna-warna seperti biru, hijau, ataupun abu-abu pada dinding kamarnya. Padahal hal tersebut bisa saja menghancurkan fitrahnya sebagai wanita. Wanita sangat menyukai warna pink, jadi berapapun usianya, warna favorit sebagian besar wanita tetaplah pink. Warna pink sangat cocok dikombinasikan dengan warna hijau mint, putih, dan cangkang telur. 
  • Dekorasi
Untuk furnitur, sebaiknya tempatkan furnitur-furnitur yang mampu bertahan lama. Oleh karena itu, teman-teman bisa memilih furnitur-furnitur berbahan kayu, terutama kayu oak atau mapel. Kayu juga sangat cocok dengan tema-tema vintage, sehingga kamar tidur pun terlihat lebih catchy dan girly. Gunakan juga kabin dengan warna-warna girly seperti hijau mint, kuning bunga matahari, atau tangerine.
  • Aksesori
Teman-teman bisa memaksimalkan penampilan kamar tidur dengan aksesori girly seperti boneka, palet warna-warni, bantal dengan motif anime, dan lain-lain. Bisa juga menambahkan karpet dengan pola zig-zag untuk menambah kesan kasual khas kaum hawa.

Nah itulah beberapa tips desain kamar tidur wanita untuk rumah minimalis. Dengan desain yang tepat, kamar tidur pun menjadi lebih hidup. Teman-teman bisa mengaplikasikan beberapa tips tersebut tanpa perlu mengeluarkan dana yang banyak.

16 comments :

  1. cocok ini di aplikasikan untuk kaum hawa kalau saya kaum adam kayaknya mungkin agak kurang cocok ya bunda .. :)

    ReplyDelete
  2. Kurang banyak atuh teh artikelnya, nambah lagi dong...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iya itu maksud teh, kurang banyak kata-katanya alias kurang panjang :-)

      Delete
  3. Tetap harus nanya ke anaknya ya mba, mau desain seperti apa..

    ReplyDelete
  4. Sip.... buat persiapan nih kalau mau finishing rumah. Sementara belum berani ngecat dll. Anak-anak walau udah gede, masih demen ngotorin dinding. Wkwkwk... jadi biar mereka puas dulu. Ha..ha... TFS

    ReplyDelete
  5. design minimalis sekarang ini sudah banyak yang menerapkan, rencananya saya juga gitu walopun belum mbak

    ReplyDelete
  6. cantik ya desain minimalisnya ... cocok bagi kaum wanita

    ReplyDelete