Wednesday, December 28, 2016

5 Tips Liburan Hemat Akhir Tahun (Sampai Bisa Dapat Hotel Cuma Setengah Harga)

tips liburan hemat

Libur telah tiba, libur telah tiba….
Hore, hore, hore…!

Masih tentang liburan nih. Akhir tahun begini paling cocok dimanfaatkan sebagian besar orang untuk berlibur bersama teman atau keluarga ya. Termasuk suami yang mengajak kami berlibur setelah Jav mendapat rapor dan libur dari sekolahnya selama tiga minggu. 

Liburan memang penting untuk dilakukan secara rutin. Supaya tubuh, jiwa, dan pikiran bisa tetap fresh. Tapi sejujurnya, saya pribadi menganggap liburan sebagai kegiatan pemborosan yang membuang-buang uang. Rasanya enggak tega menggunakan uang hasil kerja keras untuk sesuatu yang sifatnya hura-hura. Saya memang pelit, hehehe….

Tapi ternyata ada caranya loh, supaya kita bisa menikmati liburan namun tetap hemat. Berikut lima tipsnya.

1. Melakukan survei
Sebelum liburan, cari dulu informasi sebanyak mungkin mengenai kota tempat tujuan liburan, objek wisata, transportasi, akomodasi, kuliner, semuanya. Banyak referensi yang bisa dijadikan sebagai panduan. Seperti brosur dari agen wisata, buku wisata, hingga blog-blog dan forum-forum travelling. Saatnya ubek-ubek tulisan teman-teman blogger nih ;)

2. Melakukan pemesanan dari jauh hari
Untuk mendapatkan harga tiket kereta atau pesawat dengan harga promo dan biaya penginapan yang lebih murah, lakukan pemesanan sejak jauh hari. Saya belum pernah mencoba yang ini, enggak berani. Takut Jav atau saya tiba-tiba sakit. Harus berani ah, demi liburan hemat :D

3. Menghindari paket wisata
Seandainya memungkinkan, hindari paket wisata. Selain lebih hemat, dengan melakukan liburan secara mandiri, kita juga bisa merasa lebih puas. Karena bisa menjelajahi tempat-tempat wisata dengan waktu yang fleksibel, sesuai kebutuhan.  

4. Mencatat pengeluaran
Sama seperti pengeluaran harian, ketika liburan juga kita perlu mencatat semua pengeluaran, sekecil apapun. Bahkan saya sih membayar biaya parkir dua ribu rupiah saja dicatat, hihihi…. Jangan sampai pengeluaran liburan melebihi anggaran yang sudah ditentukan. Sekarang ini, banyak aplikasi pencatatan keuangan yang bisa diunduh dan dipasang di ponsel. Jadinya praktis banget.

5. Mengutamakan kenyamanan
Liburan hemat bukan berarti enggak nyaman sehingga membuat kita tersiksa. Contohnya hotel. Di Airy Rooms, kita bisa loh mendapatkan fasilitas kamar yang lengkap seperti AC, TV layar datar, perlengkapan mandi, tempat tidur bersih, shower air hangat, air minum gratis, dan WiFi gratis dengan biaya yang murah. Sudah enggak perlu saya jelaskan lagi kan Airy Rooms itu apa? Ya iya dong, sekarang kan lagi booming banget, iklannya saja sering nongol di TV.

airy rooms

Nah, kita juga bisa mendapatkan diskon hotel sampai setengah harga loh. Rahasianya yaitu dengan memanfaatkan promo DAHSYAT (muDAH tanpa banyak SYAraT) dari Airy Rooms. Kita bisa mendapatkan diskon langsung sebesar 50% menginap di Airy Rooms manapun. Caranya mudah. Kita hanya perlu melakukan booking melalui Airy App ataupun melalui situs website Airy Rooms baik versi desktop maupun versi mobile. Kemudian gunakan kode kupon ‘AIRY50F’. Pssst, promo ini berlaku untuk semua Airy Rooms di Indonesia. Asyik banget ya.

promo dahsyat airy rooms

Syarat dan ketentuannya adalah:
  • Kupon diskon 50% berlaku tanpa minimum transaksi dalam satu nomor pesanan.
  • Berlaku untuk pemesanan melalui Airy App versi terbaru (Android 1.6.1 dan iOS 1.4.2) atau situs website Airy Rooms versi desktop dan mobile.
  • Kode kupon dapat digunakan 1 kali untuk setiap pelanggan Airy Rooms selama periode promo. 
  • Berlaku untuk semua metode pembayaran.
  • Promo mengacu pada ketersediaan jumlah kamar setiap harinya.
  • Periode booking: 27 - 29 Desember 2016.
  • Periode inap: 27 Desember 2016 - 1 Januari 2017.
  • Airy Rooms berhak sepenuhnya untuk mengubah syarat dan ketentuan promo tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Yuk, buruan booking sebelum kehabisan, promo terbatas! 
Yeay… liburan akhir tahun semakin hemat dengan menginap di Airy Rooms!

16 comments :

  1. Penasaran dengan airy rooms ini, belum pernah coba..

    ReplyDelete
  2. Aku udah dua kali booking di airy rooms dan so far puas dengan kualitas kamarnya.

    ReplyDelete
  3. Saya suka dengan fasilitas dan kamarnya nyaman, harga pun cocok di kantong.

    ReplyDelete
  4. kebiasaan pake Boo**ng.com cuma pengen coba airy rooms, katanya murah banget
    tapi kalo mau hemat lagi ya mengurangi belanja, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untung saya ga suka belanja, repot bawa pulangnya :D

      Delete
  5. wah biasanya kita dadakan....jadi kebayarnya lebih muahal deh

    ReplyDelete
  6. Banyak banget yang rekomendasikan Airy room, jadi tambah kepo, ih!

    Semoga datang lagi promo 50% offnya...

    ReplyDelete