Saturday, December 31, 2016

Rumah Jadi Baru Tanpa Renovasi? Ini Caranya

Rumah Jadi Baru Tanpa Renovasi

Di penghujung tahun, banyak rumah dijual di Depok baru yang ditawarkan oleh para agen. Hal ini memang wajar mengingat rumah–rumah tersebut juga dijual dengan diskon yang cukup besar. Sehingga banyak orang yang ingin membeli rumah baru, Karena rumah yang ada sudah mulai membosankan, misalnya. Referensi rumah dijual biasanya didapatkan dari situs jual beli properti online www.urbanindo.com

Hanya saja, membeli rumah baru tidaklah murah. Hal ini malah bisa menjadi masalah karena membeli rumah baru dapat saja memberatkan kondisi finansial rumah tangga. Sehingga banyak juga yang memilih untuk tetap tinggal di rumah lama yang membosankan.

Bagi teman-teman yang ingin merasakan suasana baru di rumah, cobalah untuk melakukan beberapa hal yang dapat membuat rumah tampak baru. Sehingga teman-teman tidak perlu repot-repot pindah rumah untuk berganti suasana.

Mengecat Rumah 
Cara yang biasanya banyak dilakukan orang adalah dengan mengecat rumah lagi. Menggunakan warna yang baru, sehingga cocok dengan suasana yang ingin ditampilkan. Tentunya ada perasaan bosan bukan dengan warna rumah yang itu-itu saja selama bertahun-tahun? Maka dari itu, mengecat rumah bisa menjadi salah satu cara yang dapat diambil.

Cobalah untuk mengecat dengan cat kualitas yang baik. Yang pasti, tentukan warna terbaik untuk rumah teman-teman. Jangan sampai nantinya teman-teman tidak menyukai warna tersebut dan diganti lagi dalam waktu yang singkat.

Membangun Pagar
Selain dinding rumah, teman-teman juga bisa melakukan pengecatan pada pagar rumah. Sebaiknya, memilih warna yang serasi dengan dinding yang ada. Warna yang kontras dengan warna dinding juga dapat membuat warna pagar menjadi menonjol. Padukan warna tersebut. Yang pasti jangan sampai warnanya malah membuat rumah menjadi norak.

Jika tidak memiliki pagar, teman-teman bisa membangun pagar kecil-kecilan dengan material kayu. Kemudian dicat seadanya sehingga tampak cantik.

Taman di Halaman
Teman-teman bisa mulai membangun taman di rumah. Teman-teman bisa menanam beberapa tanaman dan pohon yang menjadi favorit, sehingga anda bisa berkebun bersama keluarga. Pohon yang banyak dipilih untuk taman rumah adalah pohon jambu atau mangga. Sementara bunga yang bisa dijadikan tanaman hias adalah bunga mawar, melati, matahari, hingga anggrek.

6 comments :

  1. Baru sadar kalau yg biru ttg buku dll, kalau yg pink tentang keseharian hahahahha. Aku dah lama ngga ngecat rumah, pengennya lebaran ntar deh bukan tahun baru ini XD

    ReplyDelete
  2. cat rumah memang bisa mempengaruhi keindahan rumah ya... :)

    ReplyDelete
  3. aku mau ngecat rumah lagi belum kesampaian euy, sudah butuh dicat ulang soalnya

    ReplyDelete