Tuesday, March 14, 2017

Butuh UltraBook Andal? Ya ASUS ZenBook UX330UA Jawabannya

ASUS ZenBook UX330UA

Selama ini, saya enggak pernah berpikir bahwa berat notebook itu penting. Yang utama, performa oke saja sudah cukup. Soalnya sebagian besar kegiatan saya kan dilakukan di rumah. Jadi enggak perlu lah mempunyai notebook tipis yang ringan. Jarang pergi-pergi sambil harus membawa notebook. 

Hingga kemarin saya menghadiri sebuah acara di mana salah satu kegiatannya yaitu lomba live blogging. Akhirnya saya menulis artikel untuk lomba blog tersebut hanya menggunakan smartphone. Soalnya malas membawa notebook yang berat. Kini, saya berharap bisa mempunyai notebook yang tipis dan ringan, seperti ASUS ZenBook UX330UA.

ASUS ZenBook UX330UA merupakan notebook ultra tipis generasi terbaru yang mengandalkan keanggunan, portabilitas, serta performa perangkat untuk membantu para pengguna premium bermobilitas tinggi.

Desainnya cantik dan elegan, dengan performa kelas atas berkat dukungan prosesor tertinggi dan sistem operasi Windows 10. Pengguna akan dimudahkan ketika bermobilitas karena bodinya yang slim sehingga sangat ringan untuk diajak bepergian. 

Selain desianya yang tipis, balutan bodi perangkatnya yang terbuat dari bahan metal dengan gaya concentric circle khas ASUS, menjadi magnet tersendiri yang mampu memancarkan aura keindahan bagi perangkat ini. 

ASUS ZenBook UX330UA

Performa Kencang, Durabiltas Baterai Panjang 
ASUS menyediakan notebook ultra tipis ZenBook UX330UA yang menawarkan masa aktif baterai sangat panjang. Ia menggunakan baterai jenis Lithium-Polymer yang lebih awet dibanding baterai silinder Lithium-ion standar. Kapasitas baterainya yang besar, yakni 57 Whrs mampu memasok energi hingga 12 jam jika notebook digunakan untuk menjelajah web. 

Tak hanya masa aktif baterai yang mampu memasok daya untuk kebutuhan hingga seharian bekerja, baterai pada notebook yang dipasarkan di harga Rp13.799.000 ini juga mempunyai siklus pengisian ulang yang jauh lebih banyak. Ini dimungkinkan karena baterai Lithium-Polymer mampu tetap mempertahankan kapasitas muatannya dengan baik meskpun telah melalui ratusan kali siklus charging. Dengan kata lain, baterai tidak cepat drop. 

Di sisi lain, bermultitasking dengan perangkat ini pun akan terasa menyenangkan sebab bagian internalnya telah dilengkapi RAM berukuran 8GB DDR3 yang mampu diekspansi hingga 16GB. Disertai dengan media penyimpanan berbasis Solid State Drive (SSD) berukuran 256GB, akan semakin menambah kegesitan performanya untuk membuka dan menutup aplikasi. Storage juga dapat ditambah menjadi 512GB.

ASUS ZenBook UX330UA

Pilihan Tepat Profesional Bermobilitas Tinggi 
Dilihat dari ukuran layarnya yang sebesar 13,3 inci dengan resolusi Full HD (1920 x 1080), ASUS ZenBook UX330UA jelas dirancang khusus untuk para professional yang mempunyai mobilitas tinggi. Disamping itu, dimensinya pun ramping dan bodinya ringan dengan berat hanya 1,2Kg dan ketebalan 13,5mm. Keyboard yang empuk ketika ditekan dan berfitur backlit LED, akan membuat pengguna larut dalam kenyamanan saat mengetik bersamanya.

Berikut spesifikasinya.

ASUS ZenBook UX330UA

Kece ya. Harganya memang lumayan, tapi mudah-mudahan ada rezekinya, hohoho....

4 comments :