Saturday, March 4, 2017

MarketPlays, Tempatnya Crafted Goods Lokal Berkualitas

MarketPlays

Beberapa waktu yang lalu, saya pernah melihat jam tangan dari kayu. Sangat menarik. Terlihat sederhana dan natural namun tetap memberikan kesan elegan. Mau banget deh bisa punya. Apalagi kalau ada rezekinya, kepingin beli juga buat suami. Supaya sepasang gitu, hihihi.... Tapi bingung nih mencarinya di mana. Hingga kemudian seorang teman memberitahu saya tentang MarketPlays. 

Berbeda dengan online marketplace lainnya, MarketPlays merupakan sebuah online platform yang khusus menyediakan berbagai produk hasil kreativitas generasi muda Indonesia. Teman-teman pasti sudah tahu kan kalau sebenarnya produk anak bangsa kita ini enggak kalah berkualitas dari produk luar negeri. Hanya saja, akses untuk mendapatkannya cenderung masih sulit. Nah, untung ada MarketPlays.

MarketPlays berfokus kepada classic craftsmanship dan urban lifestyle. Di antaranya yaitu produk-produk seperti leather goods, woodworks, denim, dan lain sebagainya. Dukungan MarketPlays terhadap produk lokal ini bukan hanya mengumpulkan, tetapi juga dalam bentuk mengkurasi dan menunjukkan detail proses pembuatan crafted goods tersebut, mulai dari filosofi, cara pembuatan, hingga material, dan keunikan setiap brand.

Berikut pengalaman saya ketika mengunjungi MarketPlays.

Gampang diakses. Proses loading-nya cepat. Meskipun belum ada aplikasinya, tetapi website-nya sudah mobile friendly, sehingga tetap nyaman walau diakses melalui ponsel.

Tampilan bersih. Dengan desain website yang simpel serta didominasi warna hitam dan putih, saya dapat dengan mudah menemukan bagaimana cara untuk masuk/daftar dan mencari barang sesuai kategori. 

MarketPlays

Pencarian produk cepat. Saya dapat memfilter pencarian barang berdasarkan harga, lokasi, gender, dan brand. Kemudian mengurutkannya berdasarkan tingkat popularitas, harga, promo, dan lain-lain.

MarketPlays

Keterangan produk lengkap. Deskripsi produk jelas, disertai dengan dimensi, harga, foto produk dari berbagai sisi, kuantitas produk yang masih tersedia, dan penjelasan mengenai brand

MarketPlays

Prosedur pembelian mudah. Cukup satu kali klik, maka barang pun langsung masuk ke keranjang belanja. Sebelumnya, saya bisa mengecek biaya pengirimannya dulu. 

MarketPlays

Cara pembayaran fleksibel. Dapat menggunakan transfer bank, kartu kredit, bahkan cicilan dengan kartu kredit BCA, hingga cicilan dengan cash menggunakan Kredivo

MarketPlays

Jaminan 100% perlindungan bagi pembeli. Transaksi dijamin aman dan mudah, pembayaran bebas penipuan, serta tujuh hari garansi pengembalian dan refund.

Terakhir tapi enggak kalah penting, produknya beragam dan tentu saja berkualitas. Semuanya keren-keren. Jadi semakin semangat nih belanja produk lokal Indonesia ;)

24 comments :

  1. Wah baru tau ada marketplace dengan nama MarketPlays. Wah ada produk leather juga ya mbak? Kebetulan lagi cari dompet buat pak suami yang udah mulai sobek. Thanks infonya..

    ReplyDelete
  2. Barangnya sih bagus2, harganya juga bagus2. Hahaha.. Harga pastinya menyesuaikan mutu ya mbak. Tfs

    ReplyDelete
  3. Bisa jadi pilihan untuk belanja yang serba kulit ya :D

    ReplyDelete
  4. Hai mba Nathalia. Ini tempat yang menarik buat belanja karena seminggu lalu aku juga belanja di MArketpLays. Aku naksir jam tangannya. Hiihik

    ReplyDelete
  5. Belum pernah coba nih belanja di marketplays, tapi ini baru tahu. Bisa dicoba untuk next belanja nih :)

    ReplyDelete
  6. wih keren juga ya.. buatku ini menarik bgt barang2nya XD #laperMata

    ReplyDelete
  7. Aku udah pernah belanja di sini. Pusatnya produk kulit dari Indonesia. Cakep-cakep produknya

    ReplyDelete
  8. Klo bisa dipercaya ga rugi jg bs belanja ol di marketplays ya..baru tau ni ada maerketplays...

    ReplyDelete
  9. perlu dicoba nih, produk lokal memang hrs ditingkatkan agar bisa bersaing dengan yg dari luar

    ReplyDelete
  10. Produk anak muda..pastinya gaul abis hehe..

    ReplyDelete
  11. Iya benar banget. Saya salah satu pelanggan sih belum, tapi pernah transaksi di marketplays

    ReplyDelete