Saturday, March 25, 2017

Ngidam Martabak Mozzarella di Martabak Mertua


Bulan Desember - Januari kemarin merupakan saat-saat yang berat bagi saya. Kondisi pusing, mual, dan lemas di masa trimester pertama kehamilan membuat saya benar-benar malas makan apapun. Untuk meningkatkan nafsu makan, saya berusaha mencari santapan yang bisa membuat kegiatan makan menjadi lebih menyenangkan. Salah satunya tentu saja berburu makanan berkeju. 

Lalu saya ingat pada Martabak Mertua. Martabak ini sebenarnya sudah saya incar sejak lama. Lelehan keju mozzarella di atas permukaan martabaknya benar-benar bikin ngiler. Saya sudah pernah bilang juga sama suami suatu saat ingin mencobanya. Tapi enggak kesampaian terus. Berhubung kemarin penasaran banget, akhirnya saya pesan sendiri melalui aplikasi Go-Food. 

Lokasi Martabak Mertua ini berada di Komplek Margahayu Raya. Dan kini sudah ada tiga cabang lain yaitu di Cijagra, Dipatiukur, dan Cimahi. Saya sih langsung pesan dari pusatnya saja, yang terdekat dari tempat tinggal saya, tinggal menyeberang komplek.

Seperti tukang martabak lainnya, Martabak Mertua baru buka mulai pukul tiga sore. Jadi ya saya pesannya sore untuk teman makan malam. Martabak yang saya pilih yaitu Martabak Telur Ayam Mozzarella Smoked Beef ukuran L seharga Rp 68.000. 


Menjelang Maghrib, pesanan saya pun tiba. Dari kemasannya yang memiliki desain modern dan warna cerah, terlihat bahwa Martabak Mertua ini kekinian sekali. Bentuknya juga lebar dan tipis seperti kotak pizza, hehe....


Di dalamnya terdapat seporsi martabak, lengkap dengan kuah dan acar. Duh, tampilan dan wanginya menggoda sekali, perpaduan antara aroma telur, daging asap, dan keju. Makanya saya enggak berlama-lama mengambil fotonya. Kepingin cepat-cepat mencicipi, mumpung masih hangat.


Ketika mengambil salah satu potongan martabak, lelehan topping keju mozzarellanya mulurrr.... Isinya? Tebal dan melimpah. Bukan hanya bawang daunnya yang banyak, daging asapnya juga royal. Rasanya jelas maknyus, meskipun saya sih agak mabuk juga sama bawang daunnya, heuheu.... Dicocol saus sambal memang enak. Tapi lebih mantap apabila dimakan bersama kuahnya loh. Jadinya gurih, pedas, dan segar.


Kapan-kapan mau beli lagi ah. Penasaran sama yang double beef, tuna, dan martabak fusionnya. Gawat, membayangkannya saja saya langsung tergiur begini. Hmmm, atau langsung pesan sekarang kali ya, hihihi....

~~~

Martabak Mertua
Margahayu Raya Barat Blok H2 No. 89 Margacinta Bandung
Jl. Cijagra 2 No. 22 Buah Batu Bandung
Jl. Dipatiukur No. 84A Dago Bandung
Jl. Cibabat Raya No. 452 Cimahi

38 comments :

  1. Emang enak banget ini, saya pernah nyoba juga dan ketagihan.

    ReplyDelete
  2. Nama brandnya khas dan aduh itu mozzanya beneran meleleh dan bikin pengen aja mbak .
    Hujan-hujan gini cucok nih menemani weekend :D

    ReplyDelete
  3. Jadi kayak pizza ya, Mama Jav :D Menggoda banget lah :D

    ReplyDelete
  4. Astaga itu cheese-nya sampe luber begitu.........
    Ya Allah....mana di luar ujan...dingin, enak banget ini makan martabak. Yang bikin ngiler cheesenya sih.

    ReplyDelete
  5. Bikin saya ngidam juga nih,,, tapi apalah daya Tangerang Bandung cukup jauhhhh

    ReplyDelete
  6. salah deh dateng ke sini langsung liat martabak, jadi lafeeeer

    ReplyDelete
  7. Mbaaaaa ini racuuuuun.. Keren banget, hanya orang2 yg mau berinovasi yg bertahan dengan zaman

    ReplyDelete
  8. kirain tadi buatan mertua mbak hehehe. mauuuuuuu. Apa kaabar mbak? maaf baru bisa bw lagi

    ReplyDelete
  9. Aku baru aja kemarin makan-makan ini di kantor rame-rame teh, pesen yang mozzarela ini sama yang manisnya 2 kotak. mau yang manis sama asin dua-duanya enak banget yaa hihi

    ReplyDelete
  10. aduhhh...lelehan kejunya...

    iya mbak, saya juga mabok sama perbawangan. tapi ini sudah masuk trimester 3, rada berkurang meski tetep ga doyan bawang dan teman-temannya.

    semoga tetap sehat ya mbak dan juga bayinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau saya lg ga hamil jg ga suka perbawangan :D
      Mba jg sehat2 ya :)

      Delete
  11. Aaaak tak sanggup menatap postingan ini lama2 Mbaak Saya maniak keju :D

    ReplyDelete
  12. keju mulurnya itu deh keliatan nikmat banget mbak.. nyam nyam

    ReplyDelete
  13. sebenernya setiap lewat margahayu raya saya selalu liat martabak mertua ini, cuman baru tau kalo ada varian dengan keju mozzarella kayak gini.. phew.. ntar lagi mah kalo ke margahayu kudu pesen martabak mozzarella ini ahh.. *lap iler* :9

    ReplyDelete
  14. Martabaknya kayaknya makyusssssss... Mau dong mbak.

    ReplyDelete
  15. Aduhh .. Netes nih liur. Mudah2an dikirimin sama mbak Natalia

    ReplyDelete
  16. Hadeuuuh... bikin ngiler. Kalo ke kota kudu nyobain nih.

    ReplyDelete
  17. martabak gimana serunya pake mozarela? biasanya nemu mozarela cuma pizza doang

    ReplyDelete