Monday, April 3, 2017

Family Staycation di The Valley Resort Hotel

The Valley Resort Hotel

Alhamdulillah... Tahun ini, tepatnya tanggal 6 Maret, pernikahan saya dan suami telah baru menginjak usia tujuh tahun. Mumpung ada momennya, sekali-kali kepingin deh menginap di luar rumah. Supaya bisa merasakan suasana yang agak berbeda gitu. Berhubung jatuhnya di hari kerja, kami pun memutuskan untuk staycation di sekitar Bandung saja. Lebih hemat energi dan biaya, hehehe.... Kebetulan pas saya sedang hamil, jadi bisa lah sekalian babymoon juga, hohoho....

Setelah melihat-lihat beberapa hotel, kami akhirnya memilih The Valley Resort Hotel sebagai tempat staycation. Karena saya kangen dan kepingin makan malam romantis di The Valley Bistro menyediakan berbagai macam fasilitas namun dengan harga yang cukup terjangkau. Saya memercayakan pemesanannya melalui Traveloka. Ternyata enak ya, lebih murah, praktis, dan nyaman.

Pada hari tersebut, kami tiba dan check-in di The Valley Resort Hotel pukul setengah tiga. Petugas di bagian lobby menyambut kami dengan ramah. Sebagai bagian dari fasilitas, kami mendapatkan gratis 100 bola Driving Range dan voucher Adventure Park sebesar Rp 50.000. Yeay, lumayan.

Welcome Snack
Sebelum masuk kamar, kami dipersilakan untuk menikmati welcome snack terlebih dahulu di lounge. Tempatnya luas, dipenuhi dengan sofa-sofa besar yang nyaman. Padahal saat itu tamu yang datang hanya beberapa keluarga, maklum hari Senin, hihihi.... Saya memilih tempat duduk di bagian dinding yang terbuka sehingga bisa melihat hamparan pemandangan Kota Bandung.

The Valley Resort Hotel

Pilihan makanan dan minumannya memang enggak terlalu banyak, tapi rasanya memuaskan. Kacangnya enak, Jav sampai tambah beberapa kali. Molen kejunya juga yummy banget.

Room
The Valley Resort Hotel ini memiliki landscape berupa lembah yang berundak-undak. Enggak aneh ya, sesuai lah dengan namanya. Makanya untuk mencapai kamar, dari tempat parkir utama, kami menggunakan mobil dan menaruhnya di tempat parkir bagian bawah. Kemudian dari sana, turun lagi satu lantai menggunakan lift.

Kamar yang saya pesan adalah deluxe room double bed with balcony. Ternyata berada di kawasan Ilalang, yaitu di bagian area resort yang paling atas. Jadi apabila melihat ke bawah, masih banyak kamar-kamar lain.

The Valley Resort Hotel

Kamar tersebut terdiri dari dua lantai. Lantai pertama berisi kamar mandi, adapun lantai kedua diperuntukkan bagi tempat beristirahat. Kamar mandinya dilengkapi dengan berbagai toilet amenities mulai dari sabun, sampo, dan lain-lain, hingga handuk, hair dryer dan shower air hangat.

Di lantai dua, terdapat kasur queen size (kalau mau kasur king size, enggak ada balkonnya), televisi, lemari pakaian beserta save deposit box, lemari makanan berisi kulkas dan complimentary berupa air mineral, teh, kopi, komplet dengan mug dan mesin pemanas. Walau berada di daerah perbukitan yang dingin, namun kamar ini dilengkapi juga dengan AC.

Perabotnya didominasi dengan furnitur kayu yang memberikan kesan hangat. Secara keseluruhan, desain yang digunakan memang bernuansa tradisional. Favorit saya yaitu tempat tidur yang dihias dengan kain cantik. Romantis ya.... Cocok banget buat mesra-mesraan sama suami. Tapi... ada Jav, hihihi....

Swimming Pool
Cuaca hari itu yang sedang cerah, tiba-tiba berubah mendung. Mumpung belum hujan, Jav dan ayahnya memanfaatkan waktu tersebut untuk berenang. Sepi, hihihi.... Serasa kolam renang pribadi. Sayang bukan kolam air hangat. Tapi karena siangnya sudah disinari cahaya matahari, jadi airnya enggak terlalu dingin.

The Valley Resort Hotel

Setengah jam kemudian, hujan benar-benar turun. Kami pun bergegas kembali ke kamar dan mandi air hangat. Hingga malam tiba, hujan enggak juga berhenti. Akhirnya kami hanya santai-santai di kasur sambil menonton televisi dan mengobrol hingga waktu makan malam. Di sini memang enggak disediakan wi-fi gratis (hanya di area publik). Jadi apabila memerlukan akses internet, bisa membeli internet access in room seharga Rp 55.000 per hari.

Saya sih kepinginnya dinner romantis di The Valley Bistro Cafe. Tapi melihat daftar menu dan harganya, kok enggak tega ya mengeluarkan uangnya, hehehe.... Demi penghematan, kami pun memilih untuk makan malam di kafe sebelah saja (review-nya menyusul ya).

Karaoke
Pukul delapan, kami sudah selesai makan malam dan kembali ke hotel. Masih ada waktu untuk memanfaatkan salah satu fasilitas yang disediakan hotel, yaitu karaoke. Lagi-lagi saat itu hanya kami yang menggunakan fasilitas tersebut. Padahal ruangannya sangat besar. Dipenuhi dengan kursi-kursi dan sofa bernuansa merah dan hitam yang nyaman. Untuk mengatur daftar lagu yang akan diputar, ada seorang operator yang membantu kami. Lumayan, Jav sempat menyanyikan dua buah lagu, dan ayahnya empat buah lagu. Saya mah pendengar setia saja merangkap seksi dokumentasi, heuheu....

Children Play Ground
Keesokan paginya, kami jalan-jalan sebentar mengelilingi resort. Ingin tahu keadaan di sekitar. Jadi dari kamar, kami terus turun ke bawah menggunakan tangga. Fasilitas pertama yang kami temui adalah taman bermain anak. Jav sempat main sebentar di sana, paling lama sih main trampolin. Terus turun ke bawah ada kandang ayam. Turun lagi ke bawah ada kandang burung. Dan terakhir, kami juga menemukan kandang rusa. Cukup banyak ya koleksi binatangnya.

Ternyata seru juga keliling-keliling di sana. Udaranya sejuk dan segar. Tamannya bersih dan rapi, enggak becek meskipun habis hujan semalaman. Bonusnya yaitu tubuh menjadi lebih sehat, karena pulangnya harus naik lagi melalui tangga yang sama. Saya udah lama banget enggak olahraga, jadi lumayan ngos-ngosan, heuheu....

Breakfast
Kalau sudah begitu, cocoknya ya langsung sarapan. Kami pun langsung menuju ke The Valley Bistro Cafe. Sarapan saya dan suami sih sudah termasuk ke dalam fasilitas kamar. Tapi untuk Jav, kami harus menambah biaya child breakfast sebesar Rp 90.000, setengah harga dari biaya sarapan untuk orang dewasa.

Pilihan makanannya cukup bervariasi. Mulai dari buah, jus, kue dan roti, sereal, nasi, bubur, lontong, hingga egg corner. Semuanya enak. Menu yang paling saya suka adalah bala-bala dan lontong laksa. Bala-balanya renyah serta dilengkapi dengan sambal oncom. Lontong laksanya lengkap dengan kuah yang lekoh banget. Sayang kapasitas perut ini terbatas, jadi enggak bisa mencoba semua menu, hihihi.... Dan yang paling menyedihkan, Jav makannya sedikit banget, rugi deh, huhuhu....

Golf Car
Setelah kenyang sarapan, saatnya melanjutkan kegiatan seru di sekitar resort. Kami pun diantar menuju Adventure Park yang berada di area paling bawah menggunakan Golf Car.

Adventure Park
Permainan yang tersedia di Adventure Park cukup beragam. Mulai dari air soft gun, ATV, flying fox, human gyroscope, wall climbing, horse riding, dan lain-lain. Banyak banget. Apalagi karena hari kerja, tempatnya sepi, jadi bisa bermain sepuasnya tanpa perlu antre.

Voucher Rp 50.000 yang kami punya, digunakan Jav dan ayahnya untuk bermain buggy car sebanyak dua putaran. Setelahnya, Jav ingin mencoba mini scooter. Harga tiketnya Rp 20.000 untuk bermain selama lima menit.

Driving Range
Untungnya, Jav enggak mau main yang lain lagi. Jadi kami bisa menggunakan waktunya untuk memanfaatkan gratis 100 bola driving range. Gila, 100 bola. Membayangkannya saja saya sudah pegal duluan. Tapi ternyata enggak loh. Karena kami bermain bertiga, bolanya cepat habis.

Gaya ya, jarang-jarang kan bisa main beginian. Apalagi ada petugas yang memandu dan membimbing kami. Meskipun masih kaku, tapi seru juga. Terutama Jav tuh yang semangat banget menghabiskan bola, padahal gaya dan caranya enggak keruan begitu, hihihi....

Billiard
Masih ada sedikit waktu sebelum check out. Maka kami menuju ke kamar dengan kembali diantar Golf Car. Rencananya mau berenang lagi, tapi suami ingin main billiard dulu. Ya sudah sekalian saja, lokasinya berdekatan kok, kolam renang, tempat billiard, dan tempat fitness. Baru deh, setelah main billiard, Jav dan ayahnya berenang lagi.

The Valley Resort Hotel

Saya sih puas banget menginap di The Valley Resort Hotel. Senang melihat Jav dan ayahnya bahagia menikmati berbagai fasilitas di sini. Lengkap. Very recomended deh buat teman-teman yang ingin staycation di satu tempat tanpa perlu bermacet-macet ke luar hotel ;)

~~~

Jl. Lembah Pakar Timur No. 28 Dago Bandung
Telepon 022 - 2531052
Website: www.thevalley.co.id

37 comments :

1. Sering lewat tapi belum pernah coba kesini hihi akhirnya babymoon yeayyy, diriku envy deh wkwkw semoga sehat selalu Bumil^^

Replies
    1. Klo skrg ga sempet, ntar aja sekalian babymoon sm debay :D
      Sama2, smoga sehat & lancar jg ya :)

Delete
  2. Wah, selamat ya buat anniv and babymoonnya mbak Natalia. Enak ya tempatnya, asik banget kayanya disana. Si Jav udah gede jugak. Lama tak tengok :D

ReplyDelete
  3. Makasih mbak reviewnya..
    Kamarnya nyaman banget sepertinya. Bisa dipertimbngkan klo suatu saat ke Bandung

4. Kebayang kolam renangnya dingiin mbaa hahaha. Udah bbrp kali pengen nginep disini tapi masih agak ragu, lumayan juga ya internet bayar #emakpedit XD

Replies
    1. Hihi, iya hari gini... Tp bagus buat quality time, jd ga main gadget :D

Delete
  5. Sering lewat Valley ini, ternyata dalamnya asik banget ya untuk nginep keluarga.
    Sehat2 terus yaaa bumil :*

6. Weew, babymoon :)
    semoga melahirkan nanti lancar ya dan bayinya sehat terus, mbak.

Resortnya bagus banget *_*
    ada tempat fitnes juga. lengkap pisan.

ReplyDelete
  7. Staycationnya asiiik banget.

Happy aniversary ya, Mbak. Semoga makin bahagia dan berkah.

Itu tempat duduk restorannya lucu, menarik dan nyentrik.

ReplyDelete
  8. Konsep resort yg menopang santai menikmati fasilitas hotel ya mbak. Kawasan ilalang namanya eksotik. Salam kenal

9. Tuh anaknya cari main golf nya kok gitu gayanya? Hhahaa... Lucu dehh anaknya.

10. Tempat yang cocok untuk sedikit melupakan hiruk pikuknya laporan kerja :)

ReplyDelete
  11. Seru y mba, berapa harganya mba sapa tahu nti suami pengen nikmatin juga udara Bandung kesana deh hehehe

12. Akses internetnya itu unlimited apa dibatesin ya? enak banget kalo unlimited, cuma 55ribu aja. Hihi
    jadi makin ngiler pergi kesana :'(

ReplyDelete
  13. sudah lama gak staycation nih, rencananya nanti akhir april sekalian ke Bandung juga

14. Resort nya Cantik banget dekornya gaya gaya klasik gitu, fasilitasnya juga keren

15. Sebetulnya ini harganya nggak mahal sih, meskipun untuk harga wifinya masih dikenakan charge ekstra.
    Sebab dengan harga yang sama sudah bisa dapat view yang bagus, fasilitas taman bermain yang bervariasi, sarana olahraga, dan sarapan di bistro yang bermutu.
    Saingannya The Valley ada yang pasang harga serupa, misalnya Aston Braga atau The Jayakarta, tapi tidak memberikan fasilitas-fasilitas ekstra di atas.
    Jadi menurut saya, ini worth lah. :-)