Saturday, April 15, 2017

Nasi Lidah dari Lidah Rasa yang Menggoyang Lidah


Semua bagian dari sapi itu bermanfaat ya. Apalagi untuk orang Indonesia, semuanya bisa dikonsumsi. Dagingnya sih sudah jelas lah ya. Lalu kulitnya, kakinya, buntutnya, otaknya, lidahnya, bahkan hingga jeroannya seperti paru, usus, dan babat. Apabila diolah dengan tepat, rasanya pasti lezat. Belum lagi susunya.

Nah, kali ini saya akan membahas produk olahan salah satu bagian sapi favorit saya. Yaitu olahan lidah sapi. Lidah sapi itu enggak kalah enak loh sama bagian sapi lainnya. Rasa dan teksturnya khas. Sayangnya, saya enggak belum bisa kalau masak sendiri. Eh, kebetulan banget, pas lagi kepingin makan lidah, pas ada nasi lidah dari Lidah Rasa yang baru banget launching.

Jadi, cara untuk mendapatkan nasi lidah dari Lidah Rasa ini sangat mudah. Saya hanya perlu memesan melalui Whatsapp sehari sebelumnya (pukul 18.00 - 20.00) untuk pengiriman di waktu makan siang hari berikutnya. Atau di hari yang sama (pukul 10.00 - 13.00) untuk pengiriman di waktu makan malam pada hari tersebut. 

Ada tiga menu yang bisa dipesan di Lidah Rasa. Di antaranya Nasi Lidah Semur, Nasi Lidah Sambal Matah, dan Nasi Lidah Crispy. Masing-masing harganya Rp 32.000. Beberapa hari yang lalu, saya sudah mencobanya. Pas jam makan siang, seorang kurir mengirim nasi lidah pesanan saya. Masih hangat dan harum. 

Saya bahas penampakan luarnya dulu ya. Di satu sisi, kemasannya terlihat sederhana, berbahan plastik transparan yang dapat dihangatkan dalam microwave. Namun di sisi lain, justru menarik karena memperlihatkan bagian dalam isinya yang berwarna-warni menggoda. Yang pasti, lantaran berbentuk rice bowl, jadinya praktis banget. Cocok untuk anak kuliahan dan pegawai kantoran yang lagi lembur terus butuh makan siang/malam tapi malas gerak. 

Sekarang, akan saya ulas satu per satu nasi lidahnya. Yang pertama yaitu Nasi Lidah Semur. Orisinal banget nih, buat yang enggak suka aneh-aneh bisa mencoba menu ini. Enak banget. Dagingnya sangat lembut dan bumbunya meresap. Rasa manis dan gurihnya pas.


Kemudian ada Nasi Lidah Bumbu Matah. Bagi penyuka makanan dengan sentuhan tradisional, bisa mencoba menu ini. Dagingnya sama-sama lembut, namun enggak terlalu gurih. Akan terasa mantap setelah ditambahkan sambal matah yang segar dan pedas. 


Terakhir, ada Nasi Lidah Crispy. Sesuai untuk teman-teman yang menyukai menu yang modern dan kekinian. Karena digoreng, dagingnya enggak selembut menu yang lain. Tapi renyah dan gurihnya pas. Apalagi dipadukan dengan saus mayones yang yummy bertaburan potongan bawang bombay. Rasanya ringan dan nikmat banget. Favorit saya nih. 

Semuanya dilengkapi dengan nasi putih dan mix vegetables. Porsinya pun pas, enggak pelit tapi enggak berlebihan juga.

So, buat teman-teman yang di Bandung, cobain deh menu-menunya Lidah Rasa. Bosan kan kalau makan ayam dan daging terus. Rasanya dijamin enggak mengecewakan. Mumpung ada promo Free Delivery selama bulan April ini ;)

~~~

Lidah Rasa
WA: 087878053386
Instagram: @lidahrasa2016
Twitter: @lidahrasa
Facebook: @lidahrasa

28 comments :

  1. Malam2 baca postingan ini jadi laper mbak,huhu

    ReplyDelete
  2. ibuku dulu sering banget masak lidah, disemur aja enak...
    jadi kepengen nostalgia makan lauk lidah ala lidah rasa deh

    ReplyDelete
  3. Nasi lidah? Hahaha.. ada-ada aja namanya. Btw, kalau dilihat dari fotonya enak juga tuh.

    ReplyDelete
  4. kalau lidah sapi saya kurang berani, paling gak dimakan daging ldiah sapinya

    ReplyDelete
  5. aku pernah rada trauma makan lidah sapi, karena rasanya aneh banget padahal penampakannya udah menggoda banget.
    jadi sampe sekarang masih belum berani makan olahan lidah sapi lagi. huhuhu

    ReplyDelete
  6. Wow, ragam kuliner di Bandung banyak ya Mbak Lia.

    BTW, bumbu Matah, itu apa ya?

    ReplyDelete
  7. malam-malam gini liat makanan enak bet begini,,, cuma bangunin cacingpita doang #Hufttt

    ReplyDelete
  8. Saran saya bagi teman-teman yang ingin baca artikel ini, sebaiknya perutnya sudah terisi.
    Karena postingan ini dapat menyebabkan rasa lapar, hhe

    ReplyDelete
  9. Waah enaknya mba, aku jadi ngiler. Udah lama juga gak makan lidah, tapi bisa delivery ke Bogor ya mba?

    ReplyDelete
  10. Biasanya saya makan gulai lidah. Ini ada variant lidah sapi yang enak2 banget, haha... Kalau ngayap ke Bandung ini bisa dicoba :D

    ReplyDelete
  11. aduh tolong...menggiurkan sekali :D

    ReplyDelete