Monday, May 22, 2017

ZenFinity 2017: Menjadi Kekininan dan Menginspirasi dengan ASUS ZenFone Live

ASUS ZenFone Live


Salah satu produk yang diluncurkan pada event ZenFinity 2017 adalah ZenFone Live ZB501KL. Smartphone ini diperuntukkan bagi para pelaku dan pecinta konten live streaming, khususnya para wanita kekinian.

Ayo teman-teman wanita yang kekinian. Siapapun itu, baik selebritis atau bukan, terkenal atau enggak, bahkan berparas menarik atau biasa saja, mengaku deh. Dengan adanya fasilitas live streaming dari Facebook dan Instagram, pasti menjadi semakin bersemangat kan merekam dan membagikan kegiatan hariannya secara real time.

Mencoba lipstik baru, share. Makan di cafe cantik, share. Reuni dengan teman-teman, share. Mengikuti sebuah event, share. Apalagi yang sudah emak-emak tuh. Menghadiri acara pentas seni di sekolah anak, share. Jalan-jalan bersama keluarga, share. Pokoknya semua kegiatan seru dibagikan secara real time supaya makin kekinian dan tentunya eksis memberikan informasi serta inspirasi di dunia maya.

Nah, berkat kecanggihan yang dimilikinya, ZenFone Live mampu memberikan pengalaman yang luar biasa. Yakni membuat wajah kian mulus, bersinar, dan merona saat sedang melakukan live streaming. Jadi semakin percaya diri deh. Praktis, enggak perlu dandan dulu. Aih, ASUS memang paling mengerti wanita ya, hihihi....

ASUS ZenFone Live

Live-Streaming Sempurna dengan BeautyLive
Untuk melakukan live streaming, tentu saja membutuhkan aplikasi live streaming. Pengguna enggak perlu khawatir repot karena fitur BeautyLive bukan hanya sekadar membuat paras semakin menarik. Tetapi juga sangat memudahkan untuk langsung melakukan streaming hanya dengan sekali klik.

ASUS ZenFone Live

Jadi, BeautyLive mengombinasikan algoritma software yang pintar dan akselerasi hardware untuk secara otomatis memuluskan kulit dan menghapus noda. Selanjutnya aplikasi tersebut mengintegrasikan hasilnya dengan Facebook, Instagram dan YouTube serta hampir 30 layanan live-streaming populer lainnya. Daftar layanan yang didukung sendiri akan terus ditambah.

ASUS ZenFone Live

Untuk menopang aktivitas live streaming secara mulus, ASUS ZenFone Live juga sudah mendukung konektivitas data 4G LTE pada kedua slot SIM yang disediakan. Tentunya hanya satu kartu SIM yang dapat aktif di jaringan 4G di satu waktu. ASUS ZenFone Live sudah mendukung seluruh operator 4G LTE yang tersedia di Indonesia, mulai dari Telkomsel, Indosat, XL, 3, Smartfren, dan Bolt. Agar optimal, akses Internet yang perlu didapat oleh pengguna saat melakukan live streaming dengan BeautyLive adalah di atas 1,5Mbps.

Desain Ramping dengan Metallic Finish dan 2.5D
Saat melakukan live streaming, apalagi secara mobile, tentu saja seseorang butuh perangkat yang ramping agar mudah dipegang. Smartphone ini mempunyai bodi yang tipis dengan ketebalan hanya 7,95mm. Selain itu, bobotnya juga hanya 120 gram. Ringan banget.

ASUS ZenFone Live

Disamping itu, panel display smartphone dengan bentang layar 5 inci ini memiliki resolusi HD (1280 x 720) serta bezel yang tipis yakni 2,36mm. Screen to body ratio-nya atau luas keseluruhan permukaan layar yang terpakai mencapai 75 persen.

ASUS ZenFone Live

ZenFone Live mempunyai tiga varian warna berbeda yakni Navy Black, Shimmer Gold, dan Rose Pink. ASUS membuat perangkat ini memiliki desain yang menyerupai metal dengan menggunakan metallic coating. Bagian pinggirnya dilengkapi dengan fitur 2,5D sehingga berbentuk agak melengkung. Tampilan ini menimbulkan kesan yang premium pada perangkat tersebut. 

Audio Bertenaga dengan Five-Magnet Speaker dan Smart Amp
Di bagian dalamnya, ASUS menyematkan prosesor Qualcomm Snapdragon quad core berkecepatan 1,4GHz. Komponen kartu grafis pada SoC (System on Chip) tersebut adalah Adreno 305. Kapasitas memori penyimpanan internal sebesar 16GB dan tersedia pula versi 32GB. Sementara RAM-nya tersedia sebesar 2GB. Zenfone Live memiliki baterai sebesar 2.650mAh. Baterainya dapat bertahan hingga 471 jam untuk waktu talk time.

ASUS ZenFone Live

Keunggulan utama lainnya pada perangkat ini adalah dari sisi audionya. Secara keseluruhan, ASUS memberikan beberapa teknologi penting pada smartphone ini untuk membuat keluaran suara yang fantastis. Yakni, dual microfon noise cancellation, enhanced speech clarity, smart amplifier technology, 5 magnet audio, dan ICE power dan Sonic Master.

ASUS ZenFone Live

Dual microfon, berfungsi untuk meminimalkan noise yang terjadi pada saat melakukan live streaming. Lubang mic ditempatkan di bawah berdekatan dengan grill speaker. Desain 5 magnet dan metal voice coil akan memproduksi audio yang keras dan jernih serta kualitas sangat baik di setiap skenario. Speaker ini juga dilengkapi dengan smart amplifier yang dapat meningkatkan kekuatan suara serta resolusi audio tanpa suara terdengar pecah.

Dengan kombinasi unik tersebut, ZenFone Live mampu menghadirkan audio hingga 67 persen lebih keras dibanding smartphone lain di kelasnya. Selain itu, mampu memperluas reproduksi suara frekuensi rendah hingga 17 persen dan mengurangi distorsi hingga 15 persen.

ASUS ZenFone Live

Untuk memastikan suara pengguna selalu terdengar, ZenFone Live juga mempunyai sepasang mikrofon MEMS yang sangat sensitif yang sudah diset dan diposisikan secara akurat untuk mengurangi noise. Pengaturan tersebut membuat penangkapan suara vokal menjadi lebih jernih, sehingga pengguna bisa menikmati live streaming dengan jelas meski berada di sisi jalan yang bising atau pusat perbelanjaan yang ramai.

Kamera Selfie dengan LED Flash dan 82o View Angle
Mendukung fitur livestream beautification, kamera depan pada ASUS Zenfone Live juga sudah dimodifikasi sedemikian rupa agar dapat mengambil foto selfie lebih tajam dan jelas. Untuk menangkap gambar, ia menggunakan sensor ekstra lebar, dengan pixel berukuran 1.4 micron yang mampu meningkatkan sensitivitas terhadap cahaya hingga 200 persen dibanding smartphone pada umumnya.

ASUS ZenFone Live

ZenFone Live juga dilengkapi dengan soft-light LED flash yang mampu mengiluminasikan skin tone lebih alami. Saat memotret, lensa wide-angle dengan sudut pandang selebar 82o memungkinkan pengguna mengambil banyak objek dalam satu frame foto.

ASUS ZenFone Live

Tak hanya kamera depan yang telah ditingkatkan. ASUS ZenFone Live juga punya kamera belakang 13MP dengan aperture f/2.0 serta five-prism lens. Sama seperti jajaran smartphone ASUS ZenFone lainnya, ZenFone Live juga menggunakan teknologi low-light yang tersedia pada ASUS PixelMaster Camera. Teknologi low-light tersebut mampu meningkatkan sensitivitas cahaya, mereduksi noise dan meningkatkan kontras warna hingga 400 persen.

Untuk melengkapi modus pemotretan, ASUS ZenFone Live juga memiliki 12 mode yang dapat dipilih. Selain real-time Beautification, yang merupakan fitur andalan ZenFone Live, tersedia pula modus Low Light untuk memotret di tempat redup, Super Resolution untuk menangkap foto resolusi lebih tinggi, dan modus-modus lainnya.

ASUS ZenFone Live

Tertarik untuk meminang ZenFone Live? Teman-teman bisa memilikinya hanya dengan mengeluarkan uang sebesar Rp 1.799.000 saja. Terjangkau banget ya ;)

ASUS ZenFone Live

12 comments :

  1. wow, bikin kece wajah pas siaran langsung itu idaman bangeeeet... Gak usah ribet dandan dulu... benerin make up...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, broadcast bangun tidur atau lg kucel bisa tetap kece, hihihi...

      Delete
  2. Ah, smartphone semakin hari semakin pintar aja ya mba.. Yang biasa aja, bisa keliat mulus gara2 hp..

    ReplyDelete
  3. Smartphone ini memang canggih mbak, Apalagi lensa cameranya, saya aja pangling melihat hasilnya.

    ReplyDelete
  4. Canggih banget, ya? Jadi pengen. Punyaku udah agak jadul

    ReplyDelete
  5. hapenya kerennn, pengennn jadinya

    ReplyDelete