Friday, July 7, 2017

Steak Yummy di Dakken Restaurant

Dakken Restaurant

Akhirnya, beberapa hari yang lalu jadi juga saya sekeluarga melakukan maternity photoshoot. Tadinya sih saya agak pesimis enggak akan sempat. Soalnya di usia kehamilan trimester ketiga ini saya didera kemalasan tingkat tinggi selain harus menyiapkan perlengkapan untuk dede bayi, berbarengan juga dengan puasa, lebaran, dan persiapan sekolah Jav masuk SD. Tapi berkat suami yang semangat dan enggak dibikin ribet, beres juga foto-foto di studionya. 

Selesai dari studio foto, sudah waktunya untuk makan siang. Mumpung sedang di luar rumah, bumil yang agak enggak enak badan ini kepingin makan steak. Saya pun menyebutkan beberapa restoran steak sebagai alternatif. Namun akhirnya suami mengajak kami ke Dakken. Asyik! Udah lama banget enggak makan di restoran legendaris ini.

Ternyata meskipun hari kerja, Dakken tetap ramai. Kami harus menunggu beberapa menit untuk mendapatkan tempat parkir. Setelah masuk, Jav memilih tempat duduk santai di area tengah yang homey. 

Selanjutnya, kami segera memesan makanan dan minuman. Alhamdulillah, pesanan kami tiba tanpa perlu menunggu lama. Ini dia....

Dakken Restaurant
Vanilla Milk Shake (Rp 20.000) dan Chocolate Milk Shake (Rp 20.000)
Vanilla Milk Shake merupakan pesanan suami, adapun Chocolate Milk Shake merupakan pesanan Jav. Keduanya sama-sama enak dan segar. Hanya saja bedanya, Vanilla Milk Shake lebih terasa susu dan manisnya. Sedangkan Chocolate Milk Shake lebih terasa cokelatnya. Selama makan, Jav malah terus meminum Vanilla Milk Shake dan mengabaikan Chocolate Milk Shake-nya, hihihi.... Tumben dia lebih memilih vanila daripada cokekat. Tukeran deh sama ayahnya.

Dakken Restaurant
Nasi Goreng Spesial (Rp 37.500)
Untuk makan siang Jav, sebenarnya banyak pilihan menu nasi di restoran ini. Tetapi seperti biasa, Jav selalu memilih nasi goreng. Akhirnya kami pilihkan Nasi Goreng Spesial. Isinya lengkap yaitu nasi goreng tipe kampung gitu yang disajikan bersama telur ceplok, ayam goreng, sate buntal, acar, dan kerupuk. Semuanya enak. Namun untuk Jav, porsinya memang terlalu besar, jadi kekenyangan deh. Padahal saya ikut membantu menghabiskan juga loh, hehehe.... 

Dakken Restaurant
Sirloin Steak (Rp 75.000)
Sirloin Steak ini pesanan suami. Yaitu daging sirloin lokal, dilengkapi dengan kentang (suami memilih mashed potato), sayur (buncis dan edamame), serta mushroom sauce. Tampilannya menggoda banget ya. Saya sempat mencicipi sedikit, dagingnya empuk. Namun menurut suami, rasanya agak keasinan. 

Dakken Restaurant
Tenderloin Steak (Rp 90.000)
Kalau pesanan saya Tenderloin Steak. Tadinya sempat galau, mending Tenderloin Steak atau Pepper Steak ya. Akhirnya Tenderloin Steak aja deh. Yaitu daging tenderloin lokal, dilengkapi dengan kentang (saya juga memilih mashed potato), sayur (bayam dan edamame), serta bordelaise sauce. Rasanya? Nikmat.... Dagingnya empuk. Tingkat kematangannya pas, bagian dalamnya masih agak pinky gitu. Tapi memang asin sih, makanya pas ditambah saus jadi lebih asin. Nah, steak yang yummy ini makin mantap disantap bersama mashed potato-nya. Suka banget. Mashed potato-nya sangat lembut. Memanjakan lidah banget. Cenderung tawar, tapi jadi pas dicocol sama sausnya. Sausnya oke, meskipun sebenarnya saya lebih menyukai jenis saus yang creamy.

Saya sih puas banget makan di sini. Very recomended. Oiya, bagi yang muslim, di sini juga tersedia musala. Kecil sih, hanya cukup untuk tiga orang. Namun bersih dan nyaman.

~~~

Dakken Restaurant
Jl. R.E. Martadinata No.67 Bandung 40113
Telepon 022-4209507
Website: www.dakkenrestaurant.com
Instagram: @dakken_bandung

22 comments :

  1. Wah bumil diantos foto kehamilannya ga hihi, saya belum pernah ke Dakken nih kayaknya harus coba,, tfs ya Tteh

    ReplyDelete
  2. Aduh, sirloin local bikin ngiler. Itu nasgornya ada sate buntel apa sama kayak sate lilit bali kah atau beda mbaak ?

    ReplyDelete
  3. wah di bandung, jauh saya kira di Depok mbak. hehehehe sampe ngiler nih... baca aja gak fokus.

    bumil? udah berapa bulan mbak?

    ReplyDelete
  4. saya jg kemaren sempet ngidam makan steak tp blom kesampean, nah pas skrg si adek brojol pun sepertinya ngidam steaknya gak ilang2, (entah ngidam apa doyan itu yah) :D

    ReplyDelete
  5. Wah Lia lagi hamil? Sehat selalu ya. Duuuh itu steaknya tampak enak. Udah lama ga makan steak. Jadi mupeng :)

    ReplyDelete
  6. Enaaak ya teh Dakken, udah beberapa kali makan di sana. Tempatnya juga cozy ya

    ReplyDelete
  7. Enak emang makan disini, kebetulan deket rumah juga Dakken ini

    ReplyDelete
  8. Wah..jadi pengen makan steak di dakken 😘..dakken is one of my favourite cafe..makanannya enak-enak pulaπŸ˜€

    ReplyDelete
  9. Aku udah pengen aja mampir kesini. "dimana nih dimana nih" gitu pikir ku, eh taunya Bandung lagi 😒. Masih belum bisa ke Bandung berdua sama suami, jauh .. Padahal ngiler sama steaknya, murah pula mba. Aduhh pengen

    ReplyDelete
  10. Duh.. Dakken itu favorit banget dulu waktu masih sering nongkrong sm temen2, hihi

    ReplyDelete
  11. Sering lewat tapi ga pernah mampir... Dari penampakannya terlihat menggiurkan bangett...

    ReplyDelete
  12. Selamat atas kehamilannya ya Teh.
    Inget Dakken teh inget masa SMA. Udah ngehits dari dulu tempat itu ya

    ReplyDelete