Monday, October 23, 2017

Tips Makan di Restoran dengan Harga Diskon

(Sumber: https://bambideal.id/product/special-deals-bebek-goreng-burger-coffe-latte-dari-andromeda-restoran-36)
Sebagai ibu rumah tangga, hal yang saya rindukan dari masa-masa kerja kantoran itu adalah jam makan siang. Apabila pekerjaan sedang padat, saya dan rekan-rekan kerja biasanya makan di kantin kampus saja. Harganya murah meriah tapi rasanya selalu bikin kangen. Hmmm, apa kabar ya jamur Kantin Borju dan ayam keremes Kantin Bengkok....

Tapi seringnya sih kami makan di luar kampus. Apalagi Bandung kan surganya makanan enak. Jadi banyak wisata kuliner lezat yang bisa kami kunjungi setiap hari. Mulai dari tempat makan dekat kampus di sekitar Jalan Dago, kafe-kafe di Bandung Utara, restoran di Jalan Riau, dan lain-lain.

Setelah mempunyai anak, prioritas pengeluaran tentu untuk sang buah hati. Kalau mau makan di luar, harus mikir-mikir dulu. Saya jadi agak pelit menyisihkan dana untuk makan di restoran. Tapi itu dulu. Berhubung saya hobinya makan, dan jadi bahagia banget kalau sudah makan enak, maka dana untuk makan di restoran harus dianggarkan. Bosan kalau makan masakan sendiri terus, hehehe....

Namun bukan berarti jadi boros loh. Ada caranya nih supaya bisa makan di restoran tapi tetap hemat. Pertama, membawa bekal air putih dari rumah. Daripada membeli air putih di restoran, lebih baik uangnya digunakan untuk membeli minuman lain yang lebih menggiurkan. Kedua, memesan beberapa menu untuk dimakan bersama. Selain lebih hemat, juga membuat kita bisa mencicipi lebih dari satu menu. Ketiga, makan di restoran dengan harga diskon. Berikut tipsnya.

Memanfaatkan promo di restoran yang baru dibuka. Untuk menarik pengunjung, biasanya restoran yang baru dibuka memberikan promo, baik berupa diskon ataupun gratis makanan tertentu. Rajin saja mengecek akun media sosialnya. Tapi harus siap mengantre ya. Saya pernah tuh melihat sebuah restoran steak yang memberikan diskon sebesar 50% ketika masa soft launching. Wuih, antreannya mengular.

Memanfaatkan promo ulang tahun. Di luar negeri, orang yang sedang berulang tahun itu ditraktir makan oleh teman-temannya. Di Indonesia? Justru orang yang sedang berulang tahun selalu ditagih untuk mentraktir teman-temannya. Tapi tenang, ada beberapa restoran yang memberikan diskon bahkan makanan gratis bagi yang sedang berulang tahun loh. Biasanya syaratnya hanya menunjukkan kartu identitas. Asyik ya. Mentraktir teman-teman atau keluarga di restoran tersebut bisa menjadi lebih hemat karena dikurangi jatah makan kita yang gratis. 

Memanfaatkan promo hari khusus. Siap-siap berburu diskon makan di restoran pada Hari Valentine, Hari Kartini, Hari Kemerdekaan, dan hari-hari istimewa lainnya. Kalau Hari Valentine, biasanya diskonnya untuk menu paket berdua. Kalau hari lain biasanya besaran diskon sesuai dengan tanggalnya. Contohnya diskon 21% pada Hari Kartini atau diskon 17% pada Hari Kemerdekaan. 

Memanfaatkan fasilitas kartu kredit. Saya enggak pernah tertarik untuk memiliki kartu kredit. Kalau ada barang yang ingin dibeli namun uangnya belum ada, lebih baik menabung dulu daripada harus berhutang. Padahal memiliki kartu kredit ada untungnya loh. Salah satunya yaitu mendapatkan diskon di berbagai restoran. Kalau sudah begitu, saya hanya bisa gigit jari.

Membeli voucher diskon. Saat ini banyak situs yang menyediakan voucher diskon. Dengan membeli voucher diskon Jakarta di Bambideal, kita bisa menikmati berbagai menu dari restoran-restoran di Jakarta (makanan tradisional, makanan barat, dessert, dan lain-lain) dengan harga yang hemat. Diskonnya mulai dari 20% sampai 50%. Selain diskonnya yang menggoda, menggunakan voucher diskon juga lebih praktis karena bisa dibeli secara online dan kita cukup memperlihatkan voucher tersebut pada pegawai restoran tanpa perlu mencetaknya.

Sekian tips makan di restoran dengan harga diskon dari saya. Selamat berburu promo restaurant terdekat.

8 comments :

  1. Hihihi, saya juga punya CC demi promo diskonan hihihi....
    Cuma memang godaan si.... :)

    ReplyDelete
  2. Biasanya yang baru buka diskonnya besar2an :D

    ReplyDelete
  3. biasanya aku beli vocer diskon, tapiii kadang suka failed & kelupaan udah beli hahahaha, tapi emang vocer diskon itu mayan membantu kl ada promo diskon apalagi kl lebih dari 50%

    ReplyDelete
  4. bagi saya semuanya sih oke promonya kak, kecuali kartu kredit hehehen no no no

    ReplyDelete