Saturday, November 25, 2017

Cara Mengenakan Pakaian Kemeja Wanita Modis untuk Wanita Bertubuh Mungil Ini Bikin Galau Pudar


Rasanya pasti sebal disebut 'pendek' oleh teman. Mau teman atau keluarga, kata itu enggak nyaman di hati. Apalagi kalau sudah menyangkut soal berbusana. Kesal banget. Kalau diizinkan, mungkin benda-benda keras di sekitar sudah terbang bebas.

Dulu juga waktu masih sekolah, saya pernah memiliki teman yang sering diledek karena bertubuh mungil. Bercanda sih. Hingga suatu saat, saya tahu bahwa kata-kata tersebut ternyata betul-betul masuk ke hatinya. Alhasil, saya meminta orang yang sering meledek agar berhenti. Nah, isi artikel ini sebagian besar berdasar dari pengalaman temanku itu.

Soal fesyen, wanita yang memiliki tubuh kurang tinggi mempunyai dilema saat memilih kemeja wanita (klik di sini). Postur mungil membuat mereka merasa tak bisa bereksperimen soal ini. Kalau berani-berani bertindak nyentrik, maka orang di sekitar mungkin bakal nyinyir habis-habisan. Supaya mimpi buruk seperti itu enggak menjadi kenyataan, berikut tips agar tetap tampil modis memakai kemeja, khusus bagi wanita bertubuh mungil.

Serasikan bawahan dan kemeja wanita warna monokrom
Trik pertama yaitu memakai setelan satu warna saja, mulai dari kepala sampai kaki. Kombinasi warna seperti demikian akan menciptakan kesan memanjang. Ilusi tersebut hadir berkat kombinasi satu warna yang saling serasi.

Sebaliknya, hindari memakai bawahan atau kemeja wanita beragam warna. Hal tersebut dapat memecah perhatian orang yang melihatnya. Alhasil, ilusi warna tadi enggak muncul. Cara demikian sering sekali digunakan oleh para artis dan model-model ternama untuk menutupi postur tubuh yang mungil.

Teman saya pun memakai trik ini. Dan hasilnya, postur tubuhnya enggak terlihat terlalu mungil. Ia jadi tampak lebih tinggi. Oiya, ada cerita unik soal ini. Sebenarnya dia itu penggemar pakaian colourfull. Nah, untuk membuktikan trik ini dia pun bela-belain membeli setelan satu warna. Untungnya, saya mengetahui tentang qlapa.com. Situs tersebut berisi produk-produk berkualitas buatan pengrajin Indonesia. Teman saya belanja di situs ini. Situs ini pun menjadi saksi bisu pengalaman temen saya. Hari ini, dia sudah lebih percaya diri berjalan di muka umum. Enggak seperti yang dulu-dulu.

Pilih kemeja wanita style high waist
Penciptaan ilusi postur tubuh tinggi berhubungan dengan proporsi. Oleh sebab itu, pakai saja jeans, celana, atau rok bermodel high waisted supaya tercipta ilusi tinggi pada tubuh. Usahakan pula agar antara kemeja dengan bawahan terdiri dari satu warna.

Sama halnya dengan tips pertama sebelumnya, satu warna akan memperlihatkan postur tubuh si pemakai agar tampak lebih tinggi. Agar ilusi tersebut sempurna di mata orang, kombinasikan trik pertama dan kedua ini.

Ambil maxi dress di lemarimu
Nah, kali ini enggak berhubungan sama kemeja wanita ya. Trik supaya tampak lebih tinggi salah satunya yaitu dengan memakai maxi dress. Kadangkala jenis pakaian ini enggak begitu disukai oleh wanita karena membuat tubuh terlihat lebih mungil.

Tapi, jangan membuangnya dulu. Coba deh cari maxi dress bermotif polos. Sedikit kaum hawa paham bahwa maxi dress yang berwarna tepat justru bisa membuat tubuh terlihat lebih tinggi. Apalagi karakter maxi dress yang memanjang dari bahu sampai kaki. Tubuh jadi kelihatan semampai layaknya model di karpet merah.

Kombinasikan kemeja wanita dengan rok atau gaun
Trik selanjutnya, kombinasikan kemeja wanita bersama dengan rok atau gaun mini. Jangan tergoda memakai mini shirt dan gaun. Jenis fesyen tersebut enggak cocok dikenakan oleh wanita bertubuh mungil. Sebagai pelipur lara, bersahabatlah dengan rok atau gaun panjang tepat di atas lutut. Kombinasikan rok bersama kemeja. Serta pilih item yang berwarna sama.

Mengutip tips di bagian sebelumnya, kostum fesyen paling cocok untk kaum hawa bertubuh mungil yaitu berwarna sama. Baik kemeja maupun rok, atau yang lainnya, warna sama tetep harus diterapkan yak.

Celana ngatung tak baik bagi wanita bertubuh mungil
Lupakan keinginan untuk memakai celana ngatung. Modelnya memang sedang kekinian, tapi itu enggak cocok buat wanita bertubuh mungil. Postur tubuh mungil akan semakin terlihat mungil apabila mengenakan celana ngatung. Celana ngatung enggak pas karena membuat kaki terkesan lebih tebal.

So, buka koleksi di lemari dan cari celana panjang yang lain. Model celana seperti ini merupakan pilihan realistis bagi wanita bertubuh mungil. Apalagi saat dikombinasikan dengan kemeja wanita kesayangan berwarna senada, ilusi tubuh tinggi akan tersaji di hadapan orang-orang sekitar. Usahakan memilih celana panjang yang memanjang hingga bagian mata kaki atau sepatu.

Kesimpulan: fesyen untuk wanita bertubuh mungil
Kemeja wanita merupakan elemen yang pasti bakal ditemui di semua kondisi. Baik di kantor,  maupun pesta, hingga acara kumpul keluarga. Sayangnya, kondisi fisik membuat beberapa wanita bertubuh mungil menjadi pribadi yang enggak percaya diri. Ketika ada undangan bertulis 'harap memakai baju rapi (kemeja)', biasanya bakal ketar-ketir sendiri.

Di artikel ini, tips memanjangkan tubuh mungil menjadi kenyataan. Namun, kata memanjang bukan bermakna sebenarnya ya. Seluruh tips ini berusaha menciptakan ilusi panjang di mata orang sekitar pada postur tubuh. Intinya, satu hal yang enggak boleh dilupakan yaitu selalu pilih jenis kemeja dengan warna senada.

9 comments :

  1. Wahhh makasih infonya ya cocok buat cewek mungil kayak saya haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. lebih mungil sha dari teh sandra. hihihi
      btw mbak nathalia, coba pakai contoh foto.. biar bisa bayangin gitu hehe

      Delete
    2. Hehe iya ntar kalau sempet ditambah foto ya :)

      Delete
  2. wah... kalau pendek dan berisi seperti apa ya Mbak? Aku takut banget pakai Maxi atau A-line skirt... Jadi tenggelam akunya :(

    ReplyDelete
  3. harus pinter pinter memadu padankan warna, model baju dan perlu memperhatikan hal yang sebaiknya tidak dipakai ya, Mbak. Makasih loh infonya,

    ReplyDelete
  4. cocok banget ini buat aku yg mungil juga hihihihi makasih ya teh sharingnya

    ReplyDelete
  5. Ada saja ya caranya untuk tampil modis, yang penting percaya diri.

    ReplyDelete