Friday, December 22, 2017

Rencana Liburan Akhir Tahun ke Nusa Penida


Hwaaa.... Liburan akhir tahun sudah di depan mata ya. Apalagi sekolah Jav juga sudah mulai libur sejak pekan kemarin. Jadi hawa liburannya benar-benar terasa. Soalnya tiap hari Jav pasti menagih untuk jalan-jalan. Berhubung ayahnya belum libur, jadi kami jalan-jalan di dalam kota saja, salah satunya mengunjungi Museum Gedung Sate yang baru buka beberapa minggu yang lalu. Cerita lengkapnya menyusul ya.

Bagi saya, akhir tahun merupakan saat yang spesial. Pergantian tahun satu dasawarsa yang lalu menjadi momen khusus bagi saya dan suami. Makanya kepingin deh bisa menikmati liburan akhir tahun sekaligus merayakan salah satu hari bersejarah saya dan suami.

Pastinya sih enggak bisa hanya berdua, karena enggak mungkin kan Jav dan Rashya ditinggal. Ngomongin Rashya, saya semakin mantap ingin melakukan liburan akhir tahun ini mumpung dia masih dalam masa ASI Eksklusif. Kalau lapar, tinggal lep aja. Mungkin akan menjadi lebih repot kalau liburan setelah Rashya masuk masa MPASI. Ditambah lagi, karena usianya masih kecil, digendong terus juga belum terlalu berat.  

Tapi ke mana ya enaknya. Saya sih masih sangat penasaran sama Bali. Saya sudah pernah menjejakkan kaki di Bali, tapi hanya ke Nusa Dua dan itupun waktunya begitu singkat. Padahal banyak sekali tempat wisata yang bisa dieksplor di Bali. Makanya, kalau ada rezekinya, kepingin deh liburan akhir tahun ke Bali. Apalagi saya baru saja membaca tulisan teman travel blogger tentang Nusa Penida. Ternyata tempatnya asyik banget ya.

Nusa Penida merupakan sebuah pulau (nusa) yang terletak di sebelah tenggara Bali dan dipisahkan oleh Selat Badung. Pulau ini terkenal dengan pantai-pantai yang masih alami, tebing-tebing yang menarik, serta lanskap perbukitan yang indah. Berikut beberapa destinasi wisata yang ingin saya kunjungi di Nusa Penida.

Pantai Kelingking (Sumber: travel.tribunnews.com)
Broken Beach (Sumber: travel.tribunnews.com)
Angel's Billabong (Sumber: travel.tribunnews.com)
Kira-kira berapa ya biayanya. Daripada bingung, saya langsung hunting saja ke Traveloka, tempat membeli tiket favorit. Ada dua item yang harus saya cek. Yaitu harga tiket pesawat Bandung-Denpasar dulu. Kemudian harga beberapa hotel di Nusa Penida. Hasilnya, saya pun menelan ludah. Memesan tiket pesawat dan hotel di Traveloka ini sudah bisa dapat harga terbaik. Tapi karena liburannya berempat, apabila dijumlah harga tiket pesawat dan harga hotel ya jadi wow banget, heuheu.... Pesimis deh bisa liburan akhir tahun ini.

Namun kemudian saya melihat pilihan pemesanan tiket pesawat dan hotel dalam satu paket di Traveloka. Hmmm, boleh juga nih dicoba. Ternyata oh ternyata, memesan paket pesawat dan hotel secara bersamaan lebih hemat dibanding memesan secara terpisah. Hematnya bisa sampai 20% loh, tanpa memerlukan kode promo apapun.


Wuih, kalau begini ya mending langsung memilih paket tiket pesawat dan hotel dong. Keunggulannya adalah:
  • Lebih mudah. Praktis banget bagi orang-orang seperti saya yang enggak suka repot. Dengan menggunakan paket ini, saya jadi enggak perlu paciweuh, sehingga dapat meminimalkan kesalahan ketika memesan.
  • Lebih hemat waktu. Dengan memesan tiket pesawat dan hotel sekaligus, jelas dapat menghemat banyak waktu. Sekali klik, bisa langsung muncul semua pilihan paketnya. Selanjutnya hanya perlu menyesuaikan jam keberangkatan dan kepulangan saja.
  • Lebih murah. Harganya lebih murah dibandingkan dengan memesan tiket pesawat dan hotel secara terpisah. Lumayan kan, bisa hemat sampai 20%. 


Selain itu, cara pembayarannya pun sangat mudah. Tersedia berbagai metode pembayaran. Bisa menggunakan credit card, transfer dan ATM, direct debits, hingga melalui Indomaret dan Alfamart.

So, bagi teman-teman yang juga sedang merencanakan liburan akhir tahun, coba deh pilih paket pesawat hotel Traveloka. Lebih mudah, lebih hemat waktu, dan lebih murah. 

12 comments :

  1. Wah pemandanganya Masya Allah banget mbak :)

    ReplyDelete
  2. Mantaf emang pake Teaveloka liburan jadi lebih mudah dan hemat, semoga saya bisa ke Nusa Penida juga :)

    ReplyDelete
  3. Beuh, pemandangannya keren banget.. Jadi pengen ke nusa penida juga. Keren, pasti bakal betah disana..he

    ReplyDelete
  4. Duh, kapan ya bisa jalan-jalan ke Nusa Penida? hihi
    Ini udah masuk bucket list traveling cuma belum terwujud karena uangnya belum cukup-cukup buat ke sana.

    Makasih udah sharing ya Mbak, saya jadi kepikiran pesen di Traveloka aja biar lebih hemat :)
    Keep sharing Mbak!

    ReplyDelete
  5. Keren keren banget wisatanya di Nusa Penida..wajib bgtt sempetin kesana ya. Pake traveloka emang enak, mudah n bikin praktis

    ReplyDelete
  6. Traveloka ini andalanku banget sm suami dr dulu

    ReplyDelete