Sunday, April 28, 2013

Iga Murah Meriah

Beberapa waktu yang lalu, saya dan suami mencoba mengunjungi rumah makan iga di Jl. Halmahera No. 2 Bandung. Iga Biga. Tidak terlalu terkenal, tapi saya pernah mendengar bahwa katanya iga di tempat ini rasanya lumayan enak. Makanya, saya semangat untuk mencobanya, siapa tahu bisa menjadi alternatif baru tempat makan iga.

Tempatnya tidak terlalu besar, berada di sebuah ruko yang berderet dengan penjual makanan dan jajanan lain. Tetapi cukup nyaman dan bersih.

Pertama kali melihat kata 'mercon' dan 'hot' di daftar menu, mata saya langsung berbinar. Dengan mantap, saya pun memesan Iga Mercon pada pelayan. Namun, seperti tidak yakin dengan pilihan saya, si pelayan berkata pada saya bahwa menu pilihan saya tersebut sangat pedas. Iya saya tahu, dan memang itu yang saya inginkan.

Sedangkan suami, berkebalikan dengan saya, dia sedang ingin makan yang manis-manis. Maka pilihannya pun jatuh pada Iga Penyet.

Rupanya si pelayan masih belum yakin juga dengan pesanan saya. Dia memastikan lagi apakah saya jadi memesan Iga Mercon atau tidak. Ya jadi dong. Saya jadi penasaran, memangnya pedasnya seperti apa sih sampai-sampai si pelayan meragukan kemampuan saya.

Beberapa menit kemudian pesanan kami sampai. Ini penampakannya.
Iga Penyet Hotplate disajikan bersama sup dan nasi, Rp 25.000 
Aslinya iganya ada 3 biji, yang 1 biji lagi udah pindah piring :D
(dok. pribadi)
Iga Mercon Hotplate disajikan bersama nasi, Rp 23.000
(dok. pribadi)
 
Dagingnya lembut banget. Rasanya juga enak. Iga mercon ditambah nasi hangat dan kerupuk, nikmatnya pas. Ternyata pedasnya lumayan juga. Untung suami pesan Iga Penyet. Enak juga dan manisnya pas, jadi cocok buat penetral waktu saya lagi kepedesan hihihi. Kekurangannya, porsi nasinya kecil. Jadi saya dan suami tambah satu porsi nasi lagi untuk berdua.

Dengan harga yang relatif lebih murah dibandingkan dengan rumah makan iga lainnya, Iga Biga ini bisa menjadi alternatif lain untuk makan iga. Selain murah meriah, menunya pun cukup bervariasi. Bahkan ada nasi goreng iga dan mie iga juga.

No comments :

Post a Comment