Monday, June 16, 2014

Selamat Ulang Tahun, Pah…

Sumber
Delapan belas tahun yang lalu….
Ayah lah yang menemani saya (dan adik saya) belanja baju lebaran. Sudah dipastikan, acara belanja akan berakhir kacau apabila ibu saya yang menemani. Saya memang membutuhkan waktu yang tidak sebentar dalam memilih baju. Karena kesal, biasanya ibu saya akan mengomeli saya, membuat saya semakin tidak mood memilih baju. Makanya, saya lebih senang diantar belanja oleh ayah saya. Dibanding ibu saya, beliau memang lebih sabar menemani saya memilih-milih pakaian.

Delapan tahun yang lalu….
Ibu saya terkejut ketika tiba-tiba saya sudah bisa mengajukan sidang tugas akhir. Seperti saya, beliau memang tidak suka begadang, sehingga tidak memperhatikan bahwa selama dua bulan terakhir, saya sering begadang menyusun tugas akhir. Ayah lah yang selalu menemani saya begadang. Kami duduk bersebelahan di hadapan komputer masing-masing. Beliau sibuk dengan pekerjaan, sementara saya sibuk dengan tugas akhir. Beliau juga lah yang selalu membuatkan mie instan untuk saya, kala perut saya mulai keroncongan setelah lewat tengah malam. Mie instan plus tomat paling enak ya buatan ayah saya.

Tiga tahun yang lalu….
Suatu sore, hujan turun rintik-rintik. Di rumahnya, ayah saya membeli baso tahu dari tukang baso tahu keliling. Beliau menelepon saya dan menawarkan baso tahu. Tentu saja saya menerima tawaran tersebut (maklum ibu menyusui kan pasti laper terus) dan meminta ayah saya untuk menyuruh tukang baso tahu itu ke rumah saya. Beberapa menit kemudian, bukan tukang baso tahu yang datang, tapi ayah saya yang membawa sepiring baso tahu, hujan-hujanan. Pakai payung sih, tapi tetap saja…. Katanya, kasihan saya sedang sendiri di rumah. Jadi beliau mau pegang Jav, supaya saya bisa menikmati baso tahu dengan tenang.

Hari ini….
Alhamdulillah usia ayah saya sudah genap 62 tahun. Beliau sudah tidak betah berlama-lama belanja, tapi masih selalu ada setiap saya membutuhkan. Kasih sayangnya pada saya tidak pernah berubah.


Selamat ulang tahun, Pah…. 

Semoga panjang umur, sehat selalu dan dilindungi Allah SWT….


Dok. Pribadi

32 comments :

  1. selamat ya, gomong2 text nya kok kecil kali ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. barusan udah diutak-atik... makasih ya kritiknya :)

      Delete
    2. nah, textnya kan sudah bagus gitu, coba warnanya digelapkan lagi hehehe

      Delete
  2. Turut mengucapkan selamat ultah untuk sang Ayah, Mbak. Cara dia mengungkapkan cinta, so sweet ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih mba :)
      iya klo inget suka bikin mata berkaca2 ...

      Delete
  3. selamat ulang tahun buat papanya mbak nat, semoga tetap diberikan kesehatan dan keberkahan hidup

    ReplyDelete
  4. Selamat ulang tahun buat ayahnya Mba, moga slalu sehat ya...
    hari lahirnya angku 3 boys 2 hari lagi,beda 2 harian ya dan usianya 64 tahun kalau masih ada.

    ReplyDelete
    Replies
    1. beda 2 thhn 2 hr yah...
      kita doain aja smoga beliau bahagia di alam sana...

      Delete
  5. Selamat ulang tahun, ya :) bacanya merinding hehe

    ReplyDelete
  6. Kami sekeluarga di Pontianak juga turut berbahagia,. Selamat Ulang tahun ya
    Sukses selalu. Semoga berkah semuanya

    ReplyDelete
  7. Semoga papahnya semakin sehat dan bahagia selalu ya, Mbak....

    ReplyDelete
  8. Selamat ulang tahun untuk Papahmya ya, Mba. Semoga sehat dan bahagia selalu.

    ReplyDelete
  9. So sweet... jadi inget bapak mbak. Puasa tahun ini 3 tahun meninggalnya bapak

    ReplyDelete
    Replies
    1. smoga almarhum bapak berada di tempat terbaik di sisi Allah :)

      Delete