Friday, June 6, 2014

Cerita Hape Pertama: Tak Terlupakan

Unforgettable Sweet Seventeen
Bagi sebagian remaja, ulang tahun yang ke-17 merupakan momen spesial. Beberapa teman saya, mengadakan pesta untuk merayakan ulang tahunnya. Sedangkan saya, daripada pesta ulang tahun, saya lebih memilih hape sebagai hadiah ulang tahun.

Syukurlah, orang tua mengabulkan permintaan saya tersebut. Bukan untuk gaya-gayaan, tapi untuk mempermudah komunikasi karena kegiatan saya di Star Eight (ekstrakurikuler tari di SMAN 8) membuat saya sering pulang malam, bahkan pulang pagi apabila sedang mendekati waktu pentas :p


Sebelum punya hape, komunikasi menggunakan telepon umum kartu (Sumber)
Sayangnya, sehari menjelang ulang tahun, sebelum mendapatkan hadiah yang sudah dijanjikan, saya harus mengalami kejadian yang tidak pernah akan terlupakan. Sore itu, tiga belas tahun yang lalu, hujan turun dengan sangat deras. Saya dan teman-teman Star Eight sedang latihan di salah satu ruang kelas. Namun saking derasnya, suara musik pun teredam oleh suara hujan. Akhirnya latihan rutin pun dihentikan. Kang Ali (pelatih tari) mengajak kami duduk di lantai sambil mendengarkan 'irama' hujan.

Ketika sedang seru-serunya memperhatikan Kang Ali yang menari diiringi 'irama' hujan, tiba-tiba orang tua saya yang baru pulang dari kantor, datang untuk menjemput. "Rumah kebanjiran," begitu katanya. Saya diajak pulang saat itu juga. Tentu saja, saya merasa sangat jengkel.

Setibanya di rumah, air sudah masuk ke setinggi mata kaki. Kami segera mengamankan barang-barang ke tempat yang lebih tinggi. Semakin malam, hujan tidak juga kunjung berhenti. Air semakin bertambah hingga setinggi lutut. Rasa jengkel pun berubah menjadi rasa khawatir. Bagaimana kalau air terus naik sampai setinggi atap? Seperti yang biasa saya lihat di televisi. Saya tidak bisa berenang. Saya takut. Saya menangis. It's the worst birthday I've ever had :(

Saat itu saya berdoa. Saya tidak ingin apa-apa untuk ulang tahun saya. Saya tidak perlu hape. Saya juga tidak perlu kejutan dari sahabat-sahabat dan (mantan) pacar. Saya hanya ingin hujan segera berhenti. Saya hanya ingin banjir segera surut.

Thank God. Menjelang tengah malam, air mulai surut. Kami pun bisa mulai beristirahat. Keesokan paginya, saya terbangun dengan mata bengkak, sisa menangis semalam. Lalu... tadaaa sebuah hape yang masih berada di dalam kotaknya sudah tersimpan manis di atas meja belajar kamar saya. Nokia 3310 warna biru donker. Nomornya menggunakan XL, yang masih saya gunakan sampai sekarang, meskipun sudah berkali-kali ganti hape, bahkan pernah hilang juga.


Nokia 3310 (Sumber)
Alhamdulillah... Di hari ulang tahun saya, air banjir surut, dapat hadiah hape dari orang tua, serta dapat kejutan dari sahabat-sahabat dan (mantan) pacar juga. It's the best birthday I've ever had :)

Selalu di Hati
Namanya juga hape pertama, pasti berkesan sekali di hati. Selain ada cerita tak terlupakan di baliknya, hal-hal inilah yang selalu saya ingat dan saya rindukan dari hape pertama saya itu.


Udah ada kameranya juga loh :p (Sumber)
Casing
Casing-nya bisa diganti-ganti. Warna dan modelnya unyu-unyu. Saya biasanya menyesuaikan warna casing dengan warna pakaian hihihi...


Casing unyu-unyu (Sumber)
Snake 2
Games ini benar-benar ngangenin. Walaupun minimalis sehingga memainkannya tidak harus banyak mikir, tapi tetap seru karena membutuhkan konsentrasi tingkat tinggi. Bikin kecanduan :D


Snake 2 (Sumber)
Akhirnya kerinduan saya terobati juga karena ternyata games klasik ini bisa di-download di Google Play Store. Lengkap dengan latar belakang hape-nya juga hohoho... Senangnya :))


Penampakan Snake 2 di hape android saya (Dok. Pribadi)
Ini cerita hape pertama saya. Mana ceritamu?


~~~



25 comments :

  1. dulu favorit bgt ya main game Snake itu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. skarang jg masih mak, sejak tau bisa donlot di android hihihi...

      Delete
  2. hahaaa aku dulu sempat punya hp itu juga cm seminggu :-))

    ReplyDelete
  3. Samaaaa ya mak, saya juga dapet hp pertama saat usia 17 tahun... Memang seru cerita di balik hp pertama
    :)

    Salam hangat,
    Zia

    ReplyDelete
  4. kira-kira masih ada ga yah hape kaya gitu...hal2 yang pertama memang punya kesan tersendiri yah..

    good luck GA-nya

    ReplyDelete
  5. he he he jadi ingat waktu belajar nyervis hp pertama dulu mbak, hp hp jadul yang berkesan mirip hp hadiah ulang tahunya mbak ,salam

    ReplyDelete
  6. Waaaah, Allah memberikan yang terindah tepat pada waktunya yaaak... Itu kek HP milik bapakku jaman dulu juga

    ReplyDelete
  7. Saya juga dulu sering banget ganti2 casing, Mba. Yg belakngnya kartun2. :D

    ReplyDelete
  8. hahaha, bener banget.. hape sejuta umat :) dan tahan buanting, hemat batere :D

    ReplyDelete
  9. Mirip HP kenangan aku juga tuh..

    ReplyDelete
  10. game yang tenar banget ular ya mbak dulu hehehe

    ReplyDelete
  11. Snaaaake! Game sejuta umat! Yaiyalah, hpnya juga hp sejuta umat. :D

    Makasih ya mak udah ikutan GA saya ;))

    ReplyDelete
  12. ternyata 3310 hape sejuta umat ya mbak,
    soalnya saya pertama ada hape juga 3310 tapi ga lama sich mbak,,_
    tapi kalo yang 2100 masi ada sampai sekarang soalnya buat maen game snake.

    ReplyDelete