Wednesday, July 9, 2014

#Honestly, Saya Kepingin Banget Nokia Lumia

Saat ini, ponsel tidak hanya dapat digunakan untuk menelepon dan mengirim pesan. Ada banyak fungsi lainnya, makanya disebut smartphone. Apalagi dengan menjamurnya berbagai aplikasi media sosial seperti sekarang ini, komunikasi dan aliran informasi semakin lancar karena semua aplikasi media sosial bisa diakses melalui smartphone. Bahkan, beberapa pekerjaan pun bisa diselesaikan dengan menggunakan smartphone.

Dari waktu ke waktu, bukan hanya teknologi smartphone yang semakin canggih, pilihannya pun semakin beragam. Setiap saat, pasti ada saja smartphone baru yang diluncurkan. Semuanya memiliki kelebihan dan keunikan masing-masing. #Honestly, di antara berbagai pilihan tersebut, saya sih terpincut sama Nokia Lumia 1520. Kenapa? Ini beberapa alasannya.

Pertama,
#Honestly, beberapa tahun terakhir ini, lebih tepatnya semenjak melahirkan Jav, saya tidak terlalu peduli pada penampilan diri. Di sela-sela kesibukan sebagai ibu baru, bisa mandi satu kali sehari saja rasanya sudah bersyukur banget hihihi…. Pergi ke luar rumah, enggak pernah dandan, cukup menggunakan bedak dan lipgloss. Pakaian pun monoton,  enggak jauh dari celana jeans dan atasan dengan bukaan di bagian depan untuk menyusui. Enggak perlu membawa tas, cukup dompet dan smartphone, itupun menumpang di tas perlengkapannya Jav. Smartphone-nya biasa saja, warna hitam dan enggak ada keinginan untuk menggunakan casing yang lucu-lucu.

Sekarang, Jav sudah besar. Enggak ada alasan lagi dong buat saya untuk cuek terhadap penampilan. Saya sendiri juga sudah jenuh dengan penampilan saya yang begitu-begitu saja. Makanya saya pun mulai hunting baju-baju lucu dengan motif dan warna yang beragam. Saya juga mulai memperbaharui stok make-up, karena yang sebelumnya sudah kadaluarsa hihihi…. Dan sebagai pelengkap, saya ingin Nokia Lumia 1520. Selain bentuknya yang tipis dan desainnya yang stylish, pilihan warnanya juga kece banget. Dijamin penampilan saya bakal modis kalau menenteng smartphone ini.

Saya kepingin yang warna merah :) (Sumber)
Kedua,
Pssst…. Jangan bilang-bilang suami saya ya. #Honestly, saya suka kepo sama kegiatan dia. Enggak apa-apa lah ya, sama suami sendiri ini bukan sama mantan gebetan :p Sebenarnya, bukan kepo karena curiga atau enggak percaya, tapi lebih karena enggak ingin tertinggal dengan apa yang terjadi dalam kesehariannya.

Memang sih, suami saya jarang menulis tweet atau update status. Dia lebih senang check-in di tempat-tempat tertentu. Hal ini menguntungkan bagi saya, terutama ketika jadwalnya dia pergi atau pulang ke/dari luar kota. Saya selalu khawatir suami saya enggak sempat salat atau makan karena macet atau apa. Kalau menelepon atau mengirim pesan, takut mengganggu konsentrasinya yang sedang  menyetir. Makanya saya merasa tenang apabila melihat statusnya sedang check-in di rest area atau bahkan sudah sampai di gerbang tol Bandung. Setelah mengetahui posisinya sedang berada di mana, baru deh saya telepon suami. Kadang, repot juga sih, setiap mau menelepon harus membuka aplikasi media sosial dulu.

Nah, kalau pakai Nokia Lumia, saya bisa memanfaatkan fitur Live Tiles. Dengan fitur tersebut, saya bisa mengetahui update terbaru dari berbagai aplikasi favorit tanpa perlu membuka satu per satu aplikasinya, karena sudah muncul di homescreen. Apalagi dengan adanya aplikasi People Hub, saya bisa mengetahui update terbaru dari berbagai media sosial yang terkait dengan semua kontak yang berada dalam daftar di phonebook. Dengan mem-pin kontak suami, maka fitur Live Tiles otomatis akan memperlihatkan update media sosial terbaru dari suami saya. Canggih ya….

Live Tiles yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing (Sumber)
Ketiga,
Selama ini, saya selalu menggunakan smartphone untuk menulis draf artikel. Soalnya, saya enggak bisa berlama-lama menulis di depan laptop. Suasananya enggak mungkin kondusif karena pasti akan diganggu Jav. Sementara di malam hari, saat Jav sudah tidur, sayanya juga sudah mengantuk hihihi…. Makanya, saya lebih senang menulis di smartphone karena bisa menulis kapan pun dan di mana pun. Aplikasi-aplikasi apa saja untuk menunjang kegiatan tersebut, pernah saya tulis di sini.

#Honestly, akhir-akhir ini, kegiatan menulis saya agak terganggu karena baterai smartphone saya cepat sekali habis. Dalam sehari, baterainya hanya bisa bertahan tidak lebih dari 12 jam. Dan yang paling menyebalkan, butuh waktu 4 sampai 6 jam untuk mengisi kembali baterainya. Bayangkan, 6 jam!  Rasanya gemas sekali ketika sebuah ide muncul di kepala tetapi tidak bisa langsung dituangkan dalam bentuk tulisan, karena smartphone saya sedang tidak bisa digunakan.

Memang sudah saatnya saya mempunyai smartphone baru, hohoho…. Dan pengganti yang paling mantap ya Nokia Lumia ini, karena menggunakan sistem operasi Windows Phone 8, sehingga saya bisa menulis draf artikel langsung di Microsoft Word. Ditambah lagi dengan layarnya yang berukuran 6", menulis di smartphone pun akan terasa semakin nyaman.

Microsoft Office untuk keperluan pekerjaan (Sumber)
Keempat,
Saya senang mendengarkan musik. Saat menulis, saat sedang bete, saat menikmati me time, bahkan saat sedang memasak, rasanya menyenangkan bila sambil mendengarkan musik. Tetapi, #honestly, semenjak melahirkan Jav dan berhenti bekerja, akses saya terhadap lagu-lagu terbaru terasa sulit. Mau mendengarkan lagu-lagu terbaru di radio mobil pun enggak bisa karena sudah di-booking lagu-lagunya Jav :p Pengetahuan saya akan lagu-lagu terbaru, baru ter-update apabila ada acara ajang pencarian bakat menyanyi di televisi seperti Indonesian Idol atau X Factor. Kasihan sekali yah, hihihi.... 

Dengan menggunakan Nokia Lumia, saya bisa menikmati lagu-lagu favorit sampai lagu-lagu terbaru dari Nokia MixRadio. Gratis!

Lagu-lagu asyik di Nokia MixRadio (Sumber)
Kelima,
Saya senang sekali mencoba tempat makan atau tempat wisata baru. Sayangnya, #honestly saya tidak pernah hafal jalan. Prinsip saya sih, cukup tau perkiraan tempatnya saja. Nanti kalau sudah dekat, tinggal cari-cari lagi atau tanya-tanya pada orang-orang di sekitar. Sedangkan suami saya, selalu ingin mengetahui tempat pastinya. Dia paling malas kalau salah arah dan harus memutar balik.

Sebagai navigator, tugas saya untuk memastikan mobil kami tidak salah arah. Nah, dengan aplikasi HERE Drive+ dalam Nokia Lumia, saya akan dipandu belokan demi belokan hingga sampai di tempat tujuan. Enggak akan tersesat lagi deh :)

HERE Drive+, aplikasi navigasi yang paling akurat (Sumber)
Terakhir,
Saya juga senang mengabadikan berbagai momen dengan kamera smartphone. Baik momen pertumbuhan Jav, momen bersama keluarga, momen saat mencoba resep masakan baru, saat mencoba tempat makan baru, atau saat mencoba tempat wisata baru untuk dituliskan reportasenya di dalam blog.

#Honestly, kemampuan fotografi saya sangat pas-pasan. Semoga dengan menggunakan Nokia Lumia, kemampuan saya yang pas-pasan tersebut bisa dikoreksi. Karena smartphone ini mempunyai kamera utama PureView dengan sensor 20 MP. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan Nokia Camera, juga berbagai aplikasi pengeditan foto seperti Creative Studio, Cinemagraph, Panorama, dan Nokia Storyteller.

Photo-editing dalam aplikasi Creative Studio (Sumber)
Bagaimana? Enggak salah kan pilihan saya? Nokia Lumia memang pas banget dengan semua kebutuhan saya :)

~~~


32 comments :

  1. saya juga pingin banget,penasaran aja sama live tilesnya^^

    ReplyDelete
  2. saya juga mau mak sama Lumia hehehe...

    ReplyDelete
  3. saya juga kepengen banget Nokia Lumia deh

    ReplyDelete
  4. saya setia sama anak Motorola mba, dan kalau nulis lebih suka di buku, dibanding smartphone soalnya lebih asuik

    ReplyDelete
    Replies
    1. sejak lulus kuliah, saya udah jarang nulis di buku :(

      Delete
  5. Memang keren ya Nokia Lumia ini mak, sukses ya mak kontesnya :)

    ReplyDelete
  6. Yeeey, kemal. Kepo maksimal. :D
    Ini calon pemenang. :)

    ReplyDelete
  7. Replies
    1. bukannya udah punya? klo dapet gratis, kasihin saya aja :p

      Delete
  8. Asik banget ya kalau punya lumia..keren tulisannya..semoga menang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, aplikasi2nya asyik...
      Aamiin... Makasih Mak :)

      Delete
    2. Selamat dapat cincin Mak..ngimpiiii apa???

      Delete
    3. makasih maks...
      pdhl malemnya mimpi buruk loh, soalnya lg demam :))

      Delete
  9. Baiklah ... saya tidak akan bilang2 padanya (hihihi kenal saja nggak ya)

    Selamaaat ya dapat cinciiiiiin :)))

    ReplyDelete
  10. huaaaa.... Bundanya Jav, selamat yaaak dapat cincin emas...Jav pasti seneng bukan main tuu

    ReplyDelete
  11. Selamat ya mak....tulisannya menang dan dapat cincin deh.Asiiik...

    ReplyDelete
  12. Mak, congrats ya...
    Senangnya dapat cincin :)

    ReplyDelete