Wednesday, December 20, 2017

Indomilk UHT 1L: Buka Kebaikannya

Buka Kebaikan Indomilk UHT 1L

Teman-teman suka minum susu? Saya baru tahu nih mengenai fakta konsumsi susu sapi di Indonesia. Jadi, menurut Abdul Kadir, staf ahli menteri bidang Hubungan Antarlembaga Kementerian Koperasi dan UKM, konsumsi susu sapi di Indonesia termasuk yang terendah di ASEAN. Yaitu hanya 17,2 kilogram per tahun.

Masih sangat jauh apabila dibandingkan dengan konsumsi susu sapi di Singapura, yaitu 48,6 kilogram per tahun. Menurut Abdul Kadir, salah satu penyebabnya yaitu kesadaran masyarakat yang masih rendah untuk mengkonsumsi susu sapi beserta olahannya.

Kalau saya sih, malah selalu menyediakan susu sapi di rumah. Soalnya, Jav (6,5 tahun) dan ayahnya doyan banget. Untuk duo kesayangan tersebut, saya memilih Indomilk UHT 1L. Kenapa? Karena Indomilk UHT 1L memiliki berbagai kebaikan.

Melengkapi kebutuhan gizi harian
Setiap hari, saya selalu berusaha menyajikan makanan dengan gizi seimbang sesuai anjuran WHO. Bahasa kerennya sih menu 4 bintang, yaitu menu yang dalam satu porsinya terdiri dari karbohidrat, sayur, protein hewani, dan protein nabati. Jadi menu 4 bintang bukan hanya untuk MPASI bayi aja ya, anak-anak dan orang dewasa pun perlu. Kalau buahnya disajikan sejam sebelum waktu makan. 

Nah, Indomilk UHT 1L diminum untuk melengkapi menu harian tersebut. Biasanya setelah sarapan di pagi hari dan untuk menemani makan camilan di sore hari. Indomilk UHT 1L terbuat dari susu segar, bukan susu bubuk yang dicairkan. Susu segar ini tinggi akan kalsium, fosfor, vitamin D, A, B1, B6, dan sumber protein. 

Buka Kebaikan Indomilk UHT 1L

Kebaikan susu tetap terjaga
Indomilk UHT 1L diproses dengan teknologi Ultra High Temperature (UHT). Yaitu pengolahan dengan suhu pemanasan 140° C selama 4 detik. Proses tersebut membuat semua bakteri dan spora mati tanpa merusak kandungan gizi pada susu. 

Selain itu, kemasannya pun menggunakan teknologi Nutri Keep. Yaitu kemasan multi lapis yang kedap cahaya dan udara sehingga rasa dan nutrisi di dalamnya tetap terjaga. Makanya, Indomilk UHT 1L bisa disimpan pada suhu ruang hingga 9 bulan apabila kemasannya belum dibuka. Dan disimpan di lemari pendingin sampai 3 hari apabila kemasannya telah dibuka.

Buka Kebaikan Indomilk UHT 1L

Kemasan baru yang lebih inovatif
Kemasannya ramping. Pertama di Indonesia dengan teknologi tetra edge. Sehingga Indomilk UHT yang mempunyai ukuran 1 liter ini bukan hanya ergonomis karena nyaman digenggam. Tetapi juga lebih efisien dalam penempatan di lemari pendingin.

Buka Kebaikan Indomilk UHT 1L

Dan yang paling saya suka dari kemasan Indomilk UHT 1L ini adalah tutupnya aman dan lebih mudah ketika dituang. Makanya ramah anak-anak banget. Saya enggak perlu khawatir susunya tumpah setiap Jav menuangkan sendiri Indomilk UHT 1L ke gelasnya. Soalnya saya paling malas membersihkan susu yang berantakan, karena lemaknya kan sulit dihilangkan kalau hanya menggunakan lap biasa. 

Buka Kebaikan Indomilk UHT 1L

Dengan bentuk kemasan dan tutup tersebut, Indomilk UHT 1L juga bisa habis hingga tetes terakhir. Jadi enggak ada susu yang terbuang sia-sia. Pas banget buat emak-emak seperti saya yang suka irit dan anti mubazir.

Praktis
Karena bentuknya cair, maka Indomilk UHT 1L ini sudah siap untuk diminum. Enggak perlu dicairkan (diseduh menggunakan air hangat dan diaduk) terlebih dahulu. Selain itu, Indomilk UHT 1L bisa juga dinikmati dengan berbagai cara.

Mau langsung diminum, oke. Sebagai bahan tambahan untuk membuat kue manis seperti muffin, puding roti, dan lain-lain, hasilnya nikmat. Atau sebagai bahan tambahan untuk memasak makanan gurih seperti schotel, saus carbonara, dan lain-lain, rasanya lezat. Bahkan sebagai bahan tambahan untuk membuat hidangan pencuci mulut seperti milkshake, puding, dan lain-lain, mantap banget.

Enak
Ini nih yang paling penting. Susu Indomilk UHT 1L memiliki rasa gurih susu asli. Yup, Indomilk UHT 1L merupakan susu tanpa garam. Jadi sebetulnya, rasa gurih pada susu segar disebabkan karena adanya kandungan garam mineral serta gula laktosa di dalam susu tersebut. Sehingga tanpa tambahan garam pun, gurihnya Indomilk lebih enak.

Justru apabila diberi tambahan garam, dapat mengurangi rasa asli susu. Lebih gurih tapi enggak alami. Selain itu, bisa membuat tenggorokan kering dan cepat haus loh. 

Buka Kebaikan Indomilk UHT 1L

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang kebaikan Indomilk UHT 1L, silakan teman-teman buka bit.ly/KebaikanIndomilk.


Yuk, buka kebaikan dalam sekotak susu Indomilk UHT 1L, dan nikmati gurihnya susu segar asli.

168 comments :

  1. Wah anak saya yg baru berusia 26 bulan jg suka banget mb sm UHT ini dibanding susu bubuk. Cepet banget habisnya hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi betul mba, praktis jd cpt habis juga, yg penting sehat :)

      Delete
  2. Pernah beberapa kali beli indomilk ini jg, kebetulan kami sekeluarga suka susu :D
    Baru tahu kalau selama ini susu UHT ada kandungan garamnya, tapi kalau Indomilk ini gak yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, yg lain ada tambahan garam walau sedikit, kalau indomilk enggak :)

      Delete
  3. Aku suka susu yang ada rasa gurihnya gitu mba. Kalo susu putih gini aku biasanya lebih sering pakai bust campuran di makanan, bikin saus atau puding.. :)

    ReplyDelete
  4. Rendah sekali, Singapura aja konsumsi susu sapi 48,6 per kapita ya mba. Jauh dibanding Indonesia. Mungkin kesadaran masyarakat ttg manfaat susu sapi msh minim. padahal slain susu sapi, masy bs konsumsi hasil olahannya spt yoghurt/keju

    Btw sy jg suka minum UHT, tp yg mini soalnya suka sy bawa kemana-mana hehe.

    ReplyDelete
  5. UHT ini enak mba.. anak2 klo UHT putih juga doyan sih. Noted yg nggak ada garamnya yaaa

    ReplyDelete
  6. Wah kayake cocok buat fahri faiz nih susunya

    ReplyDelete
  7. Suka sama susu cair. Tinggal curr cepat dan praktis 😊

    ReplyDelete
  8. Suka banget sama susu cair ini, gurih dan enak banget. Looove

    ReplyDelete
  9. Tulisannya bermanfaat sekali. Terima kasih teh...

    ReplyDelete
  10. Di rumah pun pilihan susu cairnya ya Indomilk, anak-anak suka rasanya, apalagi kalau ditambah kedalam choco crunch. Sedap banget

    ReplyDelete
  11. Oiya ketinggalan, maaf ya baru follow blognya, terimakasih ya mbak :)

    ReplyDelete
  12. Pengin nyobain susu UHT Indomilk jadinya 😄

    ReplyDelete
  13. Duh jadi pengen beliin anak-anak susu UHT. Orantuanya pun suka sih, hehe. Dah lama ga beli UHT sejak mereka beranjak gede. Tanpa garam jadi lebih sehat dong. Asyiik!

    ReplyDelete
  14. Aku lebih suka minum susu cokelat sebenarnya. Tapi kadang minum susu putih juga, boleh nih dicoba Indomilk 1 L buat keluarga di rumah

    ReplyDelete
  15. Aku beli susu Indomilk soalnya harganya paling the best! Trus kemasannya langsing. Gak ngabisin tempat di kulkas. Siap deh menemani aku makan oats atau cereal :)

    ReplyDelete
  16. Keluargaku juga minum ini. Rasanya gurih dan segar.

    ReplyDelete
  17. Kemasannya lebih ramping yaa dari susu uht lain..rasanya enak..

    ReplyDelete
  18. Wah asyik ya. Udah enak, praktis, sehat lagi

    ReplyDelete
  19. Dirumah juga suka minum indomilk, udah gitu kemasnnya langsing, nggak makan tempat kalo di kulkas yaaaa.. Hihihii

    ReplyDelete
  20. Saya suka yg coklaat 😊... Di rumah selalu sedia mb, soalnya sy dan suami sama2 suka minum susu

    ReplyDelete
  21. Indomilk enak, mau langsung diminum maupun buat kue. Seger.

    ReplyDelete
  22. Ini emang paling pas banget buat segala keperluan, yaa.... Buat diminum langsung enak, buat temen bikin kue juga lezat ^^

    ReplyDelete
  23. Anak saya juga suka susu UHT. Kalau dipikir-pikir selagi aman bagi pencernaan anak, ya pilih susu itu saja.

    ReplyDelete
  24. Indomilk kadang saya gunain buat bahan bikin puding susu atau campuran di minuman lain. Rasanya pas. Tapi kalau minum langsung saya kurang suka. ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Milkshake campuran indomilk & es krim enak bgt tuh :)

      Delete
  25. Kalau saya lebih suka yang susu coklat nya sih...

    ReplyDelete
  26. Dibuat puding uweeenaaakk.... apapun rasanya hehe

    ReplyDelete
  27. Jadi inget saya waktu kecil, sering banget minum susu. Tiap hari. Ngga nyangka banget ternyata Indonesia bisa jadi terendah gitu yah SE-ASEAN?

    ReplyDelete
  28. Kok jadi ingin beli juga yah, buat anak saya :)

    ReplyDelete
  29. Wah bunda tadi malam saya langsung ngeborong 30 indomilk kemasan kecil untuk stock anak saya di rumah. Soalnya udah mulai siap2 fase penyapihan menyusui dari saya 😃

    ReplyDelete
  30. Anak-anak suka banget susu ini, saya juga suka :)

    ReplyDelete
  31. Aku suka banget susu UHT yang dingin gitu, ngilangin haus bandel :D

    ReplyDelete
  32. Aku prefer UHT krn gampang alias praktis ga mesti nyeduh2 ... wkwkwk.

    ReplyDelete
  33. aq suka bgt nih sama indomilk, susu dari kecil :)

    ReplyDelete
  34. Aku suka sih indomilk, tp ga mau rasa putih hahahaha. Dr kecil ga prnh doyan susu putih. Masih muntah akunya nyium aroma susu. Makanya lbh milih susu coklat. :D

    ReplyDelete
  35. Dua anak saya juga suka imdomilk UHT plain seperti ini. Gurih, lezat. Pas kapan hari juga pernah beli banyak ehh dapet hadiah kontainer :D

    ReplyDelete
  36. Klo aku sendiri...aku nggak suka susu mba..

    Klo anak2..doyan..apalagi klo model uht..praktis. Klo dibw pergi2 tinggal masukin tas, beres.

    ReplyDelete
  37. Saya juga suka minum susu Indomilk UHT. Lebih praktis, tinggal minum :D Sehat pula :D

    ReplyDelete
  38. Saya dan keluarga juga minum ini mbak. Praktis dan bisa di bawa-bawa :D

    ReplyDelete
  39. Wuihhh Indonesia separuhnya Singapura klo soal susu sapi. Kita kurang sadar mungkin, tentang pentingnya 4 sehat 5 sempurna. Salam #DuniaFaisol

    ReplyDelete
  40. Gurih asli tanpa garam, ini yang paling saya suka.
    Kemasannya pun juga praktis.

    ReplyDelete
  41. Ini neh susu kesukaan keluarga, bukan saja anak-anak, aku juga doyan hehe

    ReplyDelete
  42. Anakku sukaaa indomilk, harganya jg lebih terjangkau :D

    ReplyDelete
  43. aku nggak bisa minum susu sembarangan Mbak... punya lactose intolerance :(

    ReplyDelete
  44. Susu ini selalu ada di kulkas, keluarga kami menyukainya... asli enak

    ReplyDelete
  45. Susu Indomilk yang ini emng enak..gurih..gak enek..gak asin jugak..hehehe..Anak-anak sukak..

    ReplyDelete
  46. Enak, seger, praktis dan tanpa tambahan garam 😊 anak-anak doyan

    ReplyDelete
  47. kesukaan saya banget ini, harganya lumayan di bawah harga merek sebelah :D

    ReplyDelete
  48. Ini juga termasuk susu favorit keponakanku, Mba. Kalo udah lihat ini, udah deh, ga mau pulang sebelum dibelikan. Haha.

    ReplyDelete
  49. Dulu sukaaaa banget ini, karena tiap bulan selalu dipasok sama kantor bapa si olive, hampir 6 tahunan sampe eneknya berasa sampe sekarang..

    ReplyDelete
  50. Banyak kebaikan susu ya, lia, tapi mesti selektif pilih susu yang tepat dan ebbas garam yah

    ReplyDelete
  51. kemasannya bersahabat buat anak ya, jadi anak bisa menuangkan susu sendiri.

    ReplyDelete
  52. Aku rutin beli tapi buat persediaan bikin kue, schootel atau puding.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada stok indomilk jd tenang, mau bikin apa aja siap ;)

      Delete
  53. aku suka susu tapi merek lain :D

    besok besok coba Indomilk UHT ah

    ReplyDelete
  54. Susunya segar dan kental ya, bagus banget untuk anak

    ReplyDelete
  55. Entah kenapa ya teh kalo aku minum susu UHT bisa lancar pencernaannya, makanya dirumah selalu sedia UHT hehe

    ReplyDelete
  56. tiap berkunjung ke rumah mamah, aku selalu bawa 2 pack indomilk 1 liter buat adik2ku, sering diminum langsung ato jadi varian dibikin milk shake sama mamahku

    klo anakku mada minum indomilk botol yg ada gambar2nya itu

    ReplyDelete
  57. Susu emang yummy. Kalau kata anakku, susu menghilangkan rasa pedas, bener ngga Mbak? :)

    ReplyDelete
  58. anakku juga susu uht mba,, rasa cokelat selain praktis dan gak ribet anak juga bisa tuang sendiri...

    ReplyDelete
  59. Saya suka susu uht. Tp anak saya kok malah lebih suka susu bubuk yah...ihikssss

    ReplyDelete
  60. kalo kayak saya yg kebiasaan konsumsi susu bubuk pas nyoba susu UHT ada yg kurang gitu, padahal jauh lebih sehat yah .. /tepok jidat/

    ReplyDelete
  61. Di rumah aku ya sediakan UHT ini. Kesukaan sih :p

    ReplyDelete
  62. duh, kayaknya apa pun kalau dikasi susu jadi lebih kaya rasa ya. nggak perlu lah tambahan garam. memang susu murni udah gurih kok :)

    ReplyDelete
  63. Pernah pakai untuk bikin vla puding. Gurih, euuii

    Suka sama kemasannya yang higienis dan praktis.

    ReplyDelete
  64. bisa jadi pilihan nih buat anakku sudah mulai ogah minum ASIP setelah ulang tahunnya kemarin

    ReplyDelete
  65. Saya sudah suka susu UHT dari kecil mbaa, soalnya kalau yang bubuk kalau nggak teraduk sempurna jadi ada berindil berindil yang bikin mual. Dan rasa susu UHT memang lebih gurih dan segar :)

    ReplyDelete
  66. Anak-anak sejak disapih minum susu UHT, antara lain Indomilk ini Mbak..praktis, tinggal ambil di kulkas, tuang , minum deh:)

    ReplyDelete
  67. susu Indomilk ini yang paling enak rasa coklat aku juga suka nyetok klo indomilk mba, nyoklat banget

    ReplyDelete
  68. Ih sama! Aku juga nyetok susu full cream indomilk yang ini. Apalagi sekarang ada varian rasa vanila pisang. Makin suka deh!

    ReplyDelete
  69. anak perempuan saya paling suka susu cair seperti ini dibanding bubuk, kakaknya malah smua susu suka

    ReplyDelete
  70. Kemasan barunya praktis dan aman ya, Mbak. Gampang dituang-tuang sendiri sama si kecil. Btw Jav cakeeeppp yaa kayak mamanya :)

    ReplyDelete
  71. Kenapa ya orang Indonesia tingkat konsumsi susunya rendah? Apa karena lebih suka ngopi? Hihihi. Terima kasih infonya, saya baru tahu kalau proses pemanasan susu yang terlalu lama justru jadi merusak kualitas susu itu sendiri ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kali, yg minum susu kebanyakan cmn anak kecil mungkin :D

      Delete
  72. anakku minumnya sufor, yang suka banget sama UHT apalagi yang full cream itu adek aku...

    sementara aku, jarang minum susu, kebanyakan ngopiiii

    ReplyDelete
  73. Haloooo.....mbak Nathalia, salam kenal ya! Mau toss ah, anak2ku juga demen banget minum susu UHT ini. Simple banget kalao mau tinggal buka tutupnya, klek gitu deh. Biasanya suka beli rasa cokelat dan plain :)

    ReplyDelete
  74. Suka bangettt susu apalagi kalo dikasih gula hihii. Aaah mbak Nat, jadi pengen beli susu deech

    ReplyDelete
  75. Merk lain ditambahin garam kah mbak? Baru tau..#duh kemana aja ya saya selama ini#hiks

    ReplyDelete
  76. Saya selalu stok UHT. Anak saya kalau sarapan harus minum susu UHT

    ReplyDelete
  77. Aku suka banget susu cair dari pada susu bubuk terutama rasa coklat :)

    ReplyDelete
  78. seger bangeeet, aku juga suka minum ini dingin2, nyesss

    ReplyDelete
  79. Mba, saya pake susu ini untuk bikin adonan roti :D. Enak loh jadinya si roti itu. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pastinya ya... Saya belum pernah tergerak utk bikin roti sendiri hihihi...

      Delete
  80. aku suka banget sama UHT ini, seger diminum dingin2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jav bgt tuh, abis main sore sukanya minum indomilk dingin :D

      Delete
  81. uht indomilk dingin enak, palagi dipakein buat makan cereal :D

    ReplyDelete
  82. bagus buat anak, anak saya jugak sangat suka dengan susu

    ReplyDelete
  83. Susunya segar, apalalagi kalo di sajikan dingin, lebih nikmat

    ReplyDelete