Friday, October 23, 2015

Cara Mengecek Smartphone yang Baru Dibeli


Betapa senangnya saat baru membeli smartphone baru. Rasanya Anda pasti tak sabar untuk segera mencoba kecanggihannya. Untuk mendapatkan smartphone baru dengan harga terjangkau, Anda bisa mengecek daftar promo bulan November 2015 di MatahariMall. Banyak sekali pilihan smartphone berkualitas yang bisa Anda pilih sesuai dengan budget dan kebutuhan Anda.

MatahariMall menyiapkan aneka smartphone pada promo November 2015.

Sudahkah Anda siap menjelajahi promo smartphone terbaru di MatahariMall?

Jangan sampai melewatkan diskon serunya. Anda pasti jadi bisa berhemat kalau teliti saat berbelanja. Dapatkan semuanya secara hemat hanya di MatahariMall.

Saat menyambut smartphone pesanan Anda yang sudah tiba di rumah, tentu Anda harus melakukan pengecekan terlebih dahulu. Beberapa komponen smartphone berikut ini patut dicek secara teliti :

Bagian Layar
Sebelum menyalakan smartphone, jangan lupa untuk mengamati bagian layarnya. Apakah layar smartphone Anda benar-benar mulus atau sudah terdapat goresan sesaat setelah dikeluarkan dari dusnya.

Nyalakan dan Gunakan Keyboardnya
Bagian keyboard smartphone adalah bagian selanjutnya yang patut Anda periksa. Gunakan keyboard smartphone secara teliti satu per satu. Dan cermati apakah ada bagian keyboard yang tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

Kejernihan Suara
Untuk mengecek kejernihan suara, Anda bisa memutar sebuah lagu dari smartphone baru Anda. Tak lupa Anda juga patut mencoba perangkat hands-free yang biasa disertakan pada dus smartphone. Suara yang jernih menunjukkan kalau smartphone baru Anda benar-benar berkualitas.

Cobalah untuk Menelepon
Telepon adalah fitur utama dalam sebuah smartphone. Untuk mengecek fitur ini, lakukan panggilan keluar maupun panggilan masuk. Periksa juga apakah suara telepon Anda jernih dan udah terdengar melalui smartphone baru tersebut.

Kamera Jangan Sampai Terlewatkan
Momen-momen seru kini bisa diabadikan dengan memanfaatkan kamera smartphone. Agar tak menyesal dengan kualitas kamera smartphone yang buruk di kemudian hari, lakukan pemeriksaan saat Anda baru saja memiliki smartphone baru. Pastikan semua fitur pelengkap pada kamera bisa beroperasi dengan sempurna.

Proses Charging Smartphone
Jika semua pemeriksaan di atas sudah Anda lakukan, selanjutnya lakukan proses charging dengan menggunakan charger resmi smartphone tersebut. Smartphone seharusnya berfungsi secara wajar dan tidak menimbulkan panas yang berlebihan ketika di-charge.

Bila kini Anda sudah memahami seluruh proses pemeriksaan tersebut, berarti Anda siap untuk memilik smartphone baru dengan fitur berkualitas.

14 comments :

  1. wah ternyata banyak juga yah yang harus dicek setelah membeli smartphone baru, dengan begitu jadi bisa tau smartphone tersebut bermasalah apa nggak gitu yah :)

    ReplyDelete
  2. pantesan smartphone saya nggak jadi smart, rupanya karena nggak pernah mengecek beliau itu tuh...hadeuh

    ReplyDelete
  3. Kalau beli di mataharimall dapat garansi juga ya?..

    ReplyDelete
  4. otak atik keyboard biasanya dicoba nomer satu hehehe,habis itu kamera,dll

    ReplyDelete
  5. Yg pertama aku cek, pasti kamera. Selfie dooong. Wkwkwkwk....

    ReplyDelete
  6. Harusnya baca ini sebelum beli HP. Kemaren baru beli HP dan seminggu setelah itu kameranya eror mulu, harus di bawa ke tokonya lagi deh jadinya, :(

    ReplyDelete
  7. beli dimatahari mall ya, smartphone saya juga beli disitu sob... banyak promo hehe

    ReplyDelete
  8. tipz bisa di praktekan nih klo beli hp baru lg ,,,hehe

    ReplyDelete
  9. Tapi suka pengen cepet - cepet selfie aku mah wkwkwwk

    ReplyDelete
  10. yg penting itu ada kameranya g bagus dan chargingnya harus bagus hehehe kalau sy begitu

    ReplyDelete
  11. Biasanya saya cuma ngecek kamera, suara, charging dan layar doang.

    Gak kepirikan buat ngecek nelpon.

    ReplyDelete