Wednesday, February 3, 2016

Finally... Winner Bratwurst


Udah lama banget saya ingin merasakan kembali nikmatnya hidangan di Winner Bratwurst. Sebuah restoran di Kota Bandung yang menyajikan sosis sebagai menu utamanya.

Mungkin banyak teman-teman yang berpikir, "Ah sosis mah biasa. Di mana-mana juga ada, mulai dari gerobak di pinggir jalan sampai restoran mewah. Mau bikin sendiri di rumah juga gampang." Eits, sosis di Winner Bratwurst sih beda. Selain homemade, sosis khas Jerman ini cukup legendaris karena udah ada di Bandung sejak tahun 1984. Seumur sama saya :D

Nah, Winner Bratwurst ini pusatnya berada di Jalan Setrasari, jauh banget dari rumah saya, ujung ke ujung. Zaman kuliah, kalau ke Winner ya ke sini. Kalau zaman udah kerja, sempat ada cabangnya di daerah Dago. Jadi kalau ke Winner dekat banget dari tempat kerja. Setelah saya jadi ibu rumah tangga, cabangnya pindah ke daerah Cisangkuy. Biasanya saya titip suami untuk minta dibungkus.

Namun sekarang cabang-cabang itu udah enggak ada lagi. Bingung deh kalau lagi kepingin. Seperti kemarin, ketika Bandung seharian hujan dan sore harinya saya tiba-tiba ingin Bratwurst Saus Black Pepper ala Winner Bratwurst.

Untung ada Go-Food by Go-Jek. Tinggal pesan online, bayar ongkos cuma Rp 15.000. Coba kalau beli sendiri. Pakai angkot, bisa habis ongkos Rp 40.000 bolak-balik. Belum macet dan angkotnya ngetem, bisa memakan waktu sampai 4 jam di jalan bolak-balik. Kemarin saja, saya pesan pukul 15.40, makanannya baru sampai ke rumah pukul 17.40, heuheu....


Alhamdulillah ketika sampai, makanannya masih hangat. Terima kasih banyak Mas Go-Jek :D Bratwurst Saus Black Pepper pesanan saya seharga Rp 32.000 dikemas di dalam kotak styrofoam. Isinya terdiri dari bratwurst, saus black pepper, potato wedges, chicken potato, sayur kukus, serta dilengkapi dengan saus sambal dan saus tomat.


Sosisnya yummy, renyah dan juicy. Dicocol saus black pepper jadi semakin mantap. Senang, karena sausnya melimpah, enggak pelit. Rasa sausnya ringan, enggak terlalu gurih, masih lebih gurih saus barbeque yang menempel di sosisnya. Tapi hangat dari black peppernya sangat terasa.


Kalau potato wedgesnya sih enggak terlalu istimewa. Rasanya seperti french fries biasa, hanya bentuknya saja yang dibuat wedges. Sayur kukusnya juga biasa saja, saus mayonya kurang banyak, hehe.... Yang spesial sih, dan selalu membuat saya ketagihan yaitu chicken potatonya. Mirip perkedel gitu, tapi bagian luarnya dibalut tepung roti. Teksturnya garing di luar dan lembut di dalam. Rasanya enak banget, gurih. Dan yang paling penting nih, semuanya dijamin halal :)

Penasaran enggak? Cobain deh kalau teman-teman main ke Bandung ;)

~~~

Winner Bratwurst
Jl. Setrasari No. 42 Gegerkalong Hilir
Bandung

20 comments :

  1. kalau saya di Jawa Timur terus pesan lewat Go Jek, kira-kira sopir Gojeknya bakal bawa bekal juga nggak ya? eh, ga perlu dijawab

    ReplyDelete
  2. penasaran banget dan langsung pengen maksi sama ini

    ReplyDelete
  3. sampe jakarta abang gojeknya mau gak ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau aja kayanya asal dibayarin ongkos travel/keretanya :p

      Delete
  4. aku pernah nyoba,enak bangetttt bratwurst yaaa....

    ReplyDelete
  5. belumpernah kenal sama bratwurst jadinya ya...nggak tau rasanya atuh

    ReplyDelete
  6. Belum p[ernah nyoba masakan ini.. Kayaknya belum ada gerainya di tempatku..

    ReplyDelete