Wednesday, June 15, 2016

Objek Wisata dan Hotel di Puncak

Selain karena udaranya yang sejuk, Puncak memang terkenal sebagai daerah yang memiliki beragam objek wisata. Teman-teman sudah pernah menjajaki objek wisata apa saja? Pernah menginap juga di hotel di Puncak? Saya sih belum pernah menginap. Jadi selama ini kalau main ke daerah Puncak, ya bolak-balik saja Bandung-Puncak-Bandung.

Termasuk ketika beberapa bulan yang lalu ibu-ibu anggota PKK di RT saya merencanakan pergi piknik ke daerah Puncak. Meskipun tinggal di komplek, tapi sifat kekeluargaan di sini memang masih tinggi. Jadi setiap tahun, pasti ada saja kegiatan arisan, kerja bakti, botram, munggahan, hingga jalan-jalan ke luar kota. Asyik kan.

Nah, tujuan wisata acara piknik ke Puncak kemarin yaitu Taman Bunga Nusantara dan Little Venice. Dua objek wisata yang cukup legendaris di Puncak. Adakah teman-teman yang sudah pernah berkunjung ke sana? Saya sih pernah. Tapi sudah lama sekali.

Waktu itu saya ke Taman Bunga Nusantara ketika kuliah dan ada kegiatan ekskursi mata kuliah Perencanaan Pariwisata. Di dalamnya terdapat taman air, taman mawar, taman labirin, taman Jepang, taman Bali, taman Perancis, dan lain-lain. Semuanya seru dan cantik-cantik deh.

Sumber: tamanbunga-nusantara.com
Sedangkan ke Little Venice ketika saya masih SMA sambil pulang dari acara keluarga di Jakarta (waktu itu kan belum ada jalan tol Cipularang). Letaknya berada di kawasan Wisata Kota Bunga. Tidak perlu pergi jauh ke Venesia, Italia, karena di Little Venice juga kita bisa menikmati suasana seperti di sana. Mulai dari bangunan-bangunannya yang unik hingga menyusuri sungai di atas gondola.

Sumber: jalanramerame.com
Meskipun sudah pernah mengunjungi dua objek wisata tersebut, tapi tentu saja saya tetap ingin ikut. Supaya bisa refreshing, menikmati me time, dan yang paling penting foto-foto. Zaman dulu kan belum ada Instagram, hihihi.... Tapi ternyata acaranya dilaksanakan pada hari kerja. Hmmm, sulit. Karena kalau hari kerja kan ayahnya Jav juga kerja. Jadi tidak ada yang bisa menjaga Jav. Sebenarnya boleh banget sih membawa anak. Tapi, kalau Jav ikut, nanti saya bukannya piknik malah sibuk mengawasi Jav, heuheu.... Akhirnya saya memutuskan untuk tidak ikut saja.

Panitia acara tersebut bukan tanpa alasan memilih waktu di hari kerja. Tentu untuk menghindari kemacetan di Puncak setiap akhir pekan. Beberapa waktu lalu juga saya dan keluarga pernah main ke Taman Wisata Matahari pas hari kerja. Enak banget. Jalanan lancar, di dalamnya juga santai karena tidak berdesakan. Jadi, kalau memang ingin nyaman berwisata di daerah Puncak, lebih baik pergi di hari kerja.

Namun bagi yang bekerja, berwisata di hari kerja pasti cukup merepotkan, karena harus cuti. Nah, alternatif lain untuk menikmati wisata di Puncak dengan nyaman yaitu menginap di hotel sekitar Puncak. Jadi ketika orang lain baru berangkat dari kota masing-masing, kita sudah 'mencuri start' lebih dulu.

Bingung mau menginap di mana? Kunjungi situsnya Traveloka saja. Di sana terdapat banyak rekomendasi hotel di Puncak. Tinggal memilih yang sesuai dengan anggaran dan kebutuhan masing-masing ;)

28 comments :

  1. aaach waktu kapan itu aku pingin mampir ke sana, tapi anakku merengek, jadi belum ke sana dech, Pemandangannya indah ya Taman Bunga Nusantara

    ReplyDelete
  2. widih itu bener2 kata di venesia...keren,,,akhir juli saya mau kesana. makasih atas infonya ya mbak...

    ReplyDelete
  3. itu foto tempatnya kaya di venesia,,keren banget

    ReplyDelete
  4. tempat2 itu dekat dengan rumah mertuaku, jadi sering sekali ke sana

    ReplyDelete
  5. Aku belum pernah ke little venice padahal beberapa kali ke Puncak. Penasaran mau googling ah :)

    ReplyDelete
  6. itu yg venice beneran ada di puncak? asli baru tau aku

    ReplyDelete
  7. wah saya terpikat nih bun sama gambar naek sampan di antara bangunan :D kegnya buat ajang pemotretan prewedding bagus jg yaak :D wkkw

    ReplyDelete
  8. Kayaknya harus diagendakan nih kesana :D btw itu yang naik prahu ky di luar negri ya mbak, di Itali atau dimana ya,, Hehehe

    ReplyDelete
  9. keren banget tempatnya, Jadi pengen kesana aja deh, Terutama itu taman bunganya wihh mantep,,, hehehe

    ReplyDelete
  10. Oalah little venice itu di puncak ya? Kirain di bogor daerah kota-kotanya.. belum pernah ke Bogor sih, banyak wisata keren ya di sana? Pengeen ke sana, buat nambah koleksi foto instagram, haha

    ReplyDelete
  11. Wiiih bagusnya. Pingin ke sana juga. Entah kapan bisa ke sna. :(

    ReplyDelete
  12. Aku baru sekali ke taman bunga nusantara itupun kerja motret hehehe
    Dan emang indah banget hihi

    ReplyDelete
  13. ahhh, ternyata ada yah gondola di Indonesia? hihi *langsung merasa kuper & kudet*

    ReplyDelete
  14. Ini keren banget, udah lama ngga main ke puncak terakhir cuma lewat aja. Bagus ini bisa jadi rekomendasi... Hehehe :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Stelah ada cipularang, saya jg jarang ke puncak...

      Delete